Cara Beli Token Listrik di ATM BRI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara beli token listrik di ATM BRI? Bagi nasabah BRI, pembayaran tagihan listrik dan pembelian token atau pulsa listrik dapat dilakukan melalui gerai ATM BRI.

Pada mesin ATM BRI tersedia beberapa pilihan jumlah token listrik yang dapat dipilih oleh pelanggan PLN sesuai kebutuhannya. Pilihan yang tersedia adalah Rp. 20.000, Rp. 50.000, Rp. 500.000 dan Rp. 1.000.000.

Cara Beli Token Listrik Melalui ATM BRI

Pembelian token listrik melalui ATM BRI akan dibayarkan melalui pemotongan saldo rekening BRI yang digunakan oleh pelanggan PLN. Hal yang penting untuk diperhatikan adalah membawa nomor ID pelanggan untuk proses pembelian token listrik. Kemudian lakukan cara beli token listrik di ATM BRI berikut ini:

  1. Datang ke gerai ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM BRI ke slot kartu dengan posisi benar.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN dengan benar supaya tidak terjadi pemblokiran kartu ATM secara otomatis oleh sistem karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut.
  5. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  6. Lalu pilih Pembelian.
  7. Selanjutnya pilih PLN.
  8. Berikutnya pilih Prabayar.
  9. Kemudian isi nomor meter listrik dengan benar, lalu pilih Benar.
  10. Pilih jumlah yang diinginkan untuk membeli token listrik.
  11. Setelah itu akan ditampilkan detail transaksi pembelian token listrik, meliputi ID pelanggan PLN, nomor meter, nama, tarif daya, dan jumlah pembayaran. Periksa data tersebut, jika sudah sesuai, pilih YA.
  12. Tunggu transaksi pembelian token listrik diproses hingga mesin ATM mengeluarkan struk bukti pembelian token listrik. Simpan struk tersebut dengan baik dan jangan sampai hilang.
  13. Pada struk tertera 20 digit angka untuk mengisi ulang daya listrik dengan cara memasukkan nomor tersebut ke meteran listrik.
  14. Jika telah berhasil memasukkan nomor tadi dengan benar, maka jumlah Kwh yang ditampilkan pada meteran listrik secara otomatis bertambah.

Demikian penjelasan mengenai cara beli token listrik di ATM BRI. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pelanggan PLN yang ingin membeli token listrik dengan cara yang lebih mudah.

Baca juga:

Artikel Terkait