Cara Bayar Tagihan Listrik lewat BCA Mobile

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile? Bank BCA adalah sebuah perusahaan perbankan swasta terbesar di Indonesia yang selalu memberikan pelayanan terbaiknya. Berbagai layanan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabahnya.

Salah satu layanan yang diberikan oleh BCA adalah mobile banking yang berupa aplikasi bernama BCA Mobile. Nasabah dapat menggunakan aplikasi tersebut untuk melakukan transaksi, salah satunya adalah pembayaran tagihan listrik.

PLN bekerjasama dengan bank-bank di Indonesia dan juga BCA, sehingga pembayaran tagihan listrik bisa dilakukan melalui setoran bank, ATM, dan juga BCA Mobile. BCA Mobile mempermudah pengguna PLN dan nasabah BCA membayar tagihan listrik tanpa harus datang dan mengantri ke kantor PLN atau BCA.

Cara Bayar Tagihan Listrik

Membayar tagihan listrik melalui BCA Mobile bisa dilakukan untuk jenis pascabayar dan prabayar. Listrik pascabayar adalah jenis listrik yang tagihannya di tiap akhir bulan dan memiliki jumlah tagihan sesuai dengan penggunaan energi listrik. Sedangkan listrik prabayar adalah jenis listrik yang menggunakan token atau pulsa listrik.

Melalui aplikasi BCA Mobile, pembayaran tagihan listrik bisa dilakukan dalam waktu sekitar 5 menit saja. Berikut ini adalah cara untuk membayar tagihan listrik melalui BCA Mobile.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile di smartphone yang dapat diunduh melalui PlayStore atau AppStore.
  2. Pilih M-Payment.
  3. Pilih Publik / Utilitas.
  4. Setelah itu akan muncul kolom nama perusahaan. Pilih PLN.
  5. Masukkan nomor pelanggan atau ID pelanggan lalu pilih OK.
  6. Konfirmasi pada nomor ID pelanggan apakah sudah benar atau belum.
  7. Selanjutnya akan ditampilkan informasi berisi jumlah tagihan. Pastikan jumlah tagihan tersebut telah sesuai lalu klik OK untuk melakukan pembayaran.
  8. Masukkan PIN M-BCA lalu klik OK.

Hanya dibutuhkan beberapa langkah saja untuk membayar tagihan listrik melalui aplikasi BCA Mobile di mana saja dan kapan saja. Tetapi untuk dapat menggunakan BCA Mobile, nasabah harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

BACA JUGA: Jam Offline BCA

Cara Aktivasi BCA Mobile

Mendaftar BCA Mobile dapat dilakukan melalui mesin ATM BCA dengan cara mudah. Pilih Daftar E-Banking, kemudian pilih Mobile Banking. Setelah itu lakukan aktivasi m-BCA di aplikasi BCA Mobile. Untuk dapat mengaktifkan layanan transaksi finansial, hubungi petugas Halo BCA di nomor 1500888.

Petugas Halo BCA akan membantu nasabah melakukan verifikasi supaya aplikasi BCA Mobile bisa digunakan untuk melakukan transfer ataupun membayar tagihan listrik.

Demikian penjelasan mengenai cara bayar tagihan listrik lewat BCA Mobile. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca khususnya nasabah BCA yang ingin mencoba membayar tagihan listrik melalui BCA Mobile.

Artikel Terkait

Cara Belanja Di Shopee COD

Kripa Rani Dewi Dasi

close
Shopee Promo