Cara Bayar Akulaku Via ATM BRI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar Akulaku via ATM BRI? Saat ini telah tersedia berbagai macam aplikasi belanja online, salah satunya adalah Akulaku. Pengguna Akulaku dapat berbelanja di aplikasi Akulaku secara kredit tanpa menggunakan kartu kredit.

Berbagai produk tersedia di aplikasi Akulaku, seperti elektronik, furniture, dan perlengkpan rumah tangga lainnya. Pengguna Akulaku tidak perlu membayar uang muka dan produk dibayarkan dengan cicilan setiap bulan sesuai jangka waktu yang telah dipilih.

Akulaku bekerjasama dengan Bank BRI untuk memberikan kemudahan bagi pengguna Akulaku dalam membayar tagihan setiap bulan. Nasabah BRI yang menggunakan layanan kredit di aplikasi Akulaku dapat melakukan pembayaran tagihan melalui ATM BRI.

BACA JUGA: Cara Bayar Akulaku di Indomaret

Cara Mendapatkan Kode Pembayaran

Pembayaran tagihan Akulaku melalui ATM BRI cukup mudah. Pengguna Akulaku akan mendapatkan pemberitahuan tagihan setiap tanggal 11 dan harus melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo, yaitu pada tanggal 25 setiap bulan.

Hal pertama yang harus dilakukan saat akan melakukan pembayaran tagihan Akulaku adalah mendapatkan kode pembayaran. Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan kode pembayaran di aplikasi Akulaku:

  1. Buka aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone lalu pilih menu Kredit yang terdapat di bagian bawah.
  2. Pilih menu Tagihanku.
  3. Lalu klik Lunasi Sekarang.
  4. Selanjutnya akan ditampilkan detail tagihan Akulaku yang harus dibayarakan. Periksa kembali data tersebut, jika sudah benar, klik Bayar Sekarang.
  5. Pilih metode pembayaran BRI Virtual Account.
  6. Berikutnya akan ditampilkan nomor virtual account yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan Akulaku di ATM BRI. Lakukan screenshoot untuk menyimpan nomor tersebut.

BACA JUGA: Denda Akulaku

Cara Bayar Akulaku via ATM BRI

Setelah mendapatkan kode pembayaran tadi, pembayaran tagihan Akulaku melalui ATM BRI dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Datang ke gerai ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM BRI dan nomor virtual account tadi.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot kartu dengan posisi benar.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN dengan benar untuk mencegah pemblokiran kartu ATM secara otomatis oleh sistem karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut.
  5. Pilih Menu Lainnya.
  6. Lalu pilih Pembayaran/Pembelian.
  7. Lanjutkan dengan pilih Pembayaran/Pembelian Lain.
  8. Kemudian pilih BRIVA.
  9. Masukkan nomor virtual account yang telah didapatkan di aplikasi Akulaku, lalu pilih Benar.
  10. Setelah itu akan ditampilkan detail transaksi pembayaran tagihan akulaku. Periksa kembali, jika sudah benar, pilih YA.
  11. Pilih jenis rekening Tabungan.
  12. Transaksi pembayaran tagihan Akulaku telah berhasil dan pilih TIDAK untuk mengakhiri transaksi.
  13. Mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti pembayaran tagihan Akulaku. Ambil kartu ATM dan struk tersebut sebelum meninggalkan gerai ATM BRI.

Biaya Administrasi

Pembayaran tagihan Akulaku melalui ATM BRI tidak dikenakan biaya administrasi. Sehingga pengguna Akulaku yang juga merupakan nasabah BRI lebih baik menggunakan cara ini untuk membayar tagihan Akulaku.

Setelah pembayaran tagihan Akulaku berhasil, secara otomatis sistem akulaku akan melakukan konfirmasi terhadap transaksi tersebut. Jika mengalami kendala saat melakukan pembayaran tagihan Akulaku melalui ATM BRI, hubungi Customer Service Akulaku di nomor 1500920.

BACA JUGA: Cara Melihat Kredit Poin Akulaku

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Akulaku via ATM BRI. Kunjungi TutorBisnis.com untuk medapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi.

Artikel Terkait