Kode Bank Permata

TutorBisnis.com – Berapa kode Bank Permata? Bank Permata adalah bagian dari Bangkok Bank yang diakuisisi pada tanggal 13 Desember 2019. Visi dan misi Bank Permata adalah memberikan solusi finansial yang inovatif kepada nasabahnya.

Seperti bank lainnya, Bank Permata juga memberikan layanan pengiriman uang atau transfer sesama rekening Bank Permata ataupun bank lain. Pada transaksi pengiriman uang atau transfer antar bank, dibutuhkan kode bank dalam proses transaksi tersebut.

Transfer antar bank adalah transaksi pengiriman uang yang dilakukan oleh nasabah suatu bank dari rekening yang dimiliki pada bank tersebut yang ditujukan ke rekening nasabah bank lain. Sedangkan kode bank adalah kode yang dimiliki oleh setiap bank yang berfungsi sebagai identitas bank tujuan transfer.

Setiap bank memiliki kode masing-masing yang berbeda. Kode bank yang digunakan dalam proses antar bank akan dibaca oleh sistem bank sehingga transaksi berjalan lancar dan dapat ditujukan sesuai bank yang dipilih oleh nasabah.

Kode Bank Permata

Biaya Admin BRI

Saat seorang nasabah suatu bank, misalnya nasabah Bank BNI, akan melakukan transfer ke rekening nasabah Bank Permata, maka dibutuhkan kode Bank Permata saat proses transaksi tersebut. Karena itu sangat penting untuk mengetahui kode Bank Permata sebelum melakukan transfer dari bank lain ke rekening Bank Permata.

Hal tersebut bertujuan supaya transaksi transfer dapat diproses dan berjalan dengan lancar. Apapun layanan yang digunakan oleh nasabah tersebut saat melakukan transfer ke Bank Permata, yaitu ATM, mobile banking, ataupun internet banking, sebaiknya ketahui kode Bank Permata terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

Jika melakukan transfer melalui mesin ATM, nasabah dapat melihat kode Bank Permata melalui menu Daftar Kode Bank yang tersedia pada mesin ATM tersebut. Tetapi tentu akan membutuhkan waktu untuk mencari kode Bank Permata dalam daftar kode bank tersebut karena ada banyak sekali kode bank yang ditampilkan.

Kode Bank Permata adalah 013. Gunakan kode tersebut saat memilih menu Transfer Antar Bank yang ditujukan ke rekening Bank Permata. Setelah itu lakukan  tahap berikutnya seperti memasukkan nomor rekening tujuan transfer dan jumlah uang yang akan ditransfer. Pastikan untuk tidak salah memasukkan kode tersebut.

Penggunaan kode Bank Permata saat transfer yaitu, masukkan kode Bank Permata diikuti dengan nomor rekening tujuan transfer. Contohnya, jika rekening Bank Permata tujuan transfer adalah 334455667788, maka masukkan 013334455667788 saat proses transfer.

Biaya Administrasi

Transfer antar bank biasanya dikenakan biaya administrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh pihak bank. Umumnya biaya administrasi transfer antar bank adalah sebesar Rp. 6.500 per transaksi.

Biaya administrasi transfer antar bank dibayarkan dengan cara pemotongan saldo pada rekening nasabah yang melakukan transfer. Karena itu sangat penting untuk memastikan jumlah saldo yang tersedia pada rekening terlebih dahulu sebelum melakukan transfer antar bank.

Demikian penjelasan mengenai kode Bank Permata. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya nasabah yang akan melakukan transfer anntar bank ke rekening Bank Permata.

Baca juga:

Content writer di Tutor Bisnis. Suka travelling, dengerin musik, dan teh. Masih kuliah dengan Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Jawa Timur.
close
Shopee Promo