Kode Bank Mandiri Syariah

TutorBisnis.com – Bagaimana cara transfer ke rekening Bank Mandiri Syariah dan berapa kode Bank Mandiri Syariah? Saat nasabah suatu bank ingin melakukan transfer ke rekening bank lain, wajib menyertakan kode bank dalam proses transaksi. Setiap bank memiliki kode yang bertujuan untuk mempermuudah transaksi antar bank.

Kode bank berfungsi untuk mempermudah transfer antar bank melalui ATM, SMS Banking, atau internet banking. Kode bank terdiri dari 3 digit angka. Masing-masing bank memiliki kode yang berbeda, termasuk Bank Mandiri Syariah.

Kode Bank Mandiri Syariah

Kode Bank Mandiri Syariah terdiri dari 3 digit angka, yaitu 451. Kode tersebut digunakan ketika akan mengirimkan uang atau transfer dari bank selain Mandiri Syariah, misalnya Bank BCA, BNI, BRI, dan lain-lain.

Tanpa menyertakan kode bank tersebut, maka proses transfer akan gagal. Sehingga pastikan kode yang sudah dimasukkan dengan benar ketika melakukan transfer dari bank lain.

BACA JUGA: Cara Transfer Mandiri Ke BRI

Cara Transfer

Transaksi pengiriman uang atau transfer ke rekening bank yang berbeda wajib menggunakan kode bank yang berfungsi untuk mengidentifikasi bank tujuan transfer.

Transfer melalui internet banking umumnya akan muncul kode bank secara otomatis sehingga tidak perlu memasukkan kode tersebut lagi. Berbeda dengan transfer melalui ATM yang harus memasukkan kode bank secara manual. Berikut ini cara menggunakan kode bank ketika melakukan transfer ke rekening Mandiri Syariah.

  1. Datang ke gerai ATM bank yang digunakan untuk transfer.
  2. Masukkan kartu ATM pada slot kartu dengan benar sesuai petunjuk yang ditampilkan pada stiker di dekat slot kartu ATM.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN ATM dengan benar, karena jika salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut, maka kartu ATM akan terblokir secara otomatis.
  5. Pada monitor mesin ATM akan ditampilkan beberapa menu pilihan. Pilih menu Transaksi Lainnya lalu pilih menu Transfer.
  6. Selanjutnya pilih menu Antar Bank Online.
  7. Masukkan kode Bank Mandiri Syariah dan diikuti dengan nomor rekening tujuan. Contoh: 451 Nasabah dapat melihat kode bank tujuan transfer pada menu Daftar Kode Bank yang terdapat di pojok kanan bawah layar monitor.
  8. Setelah itu masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, lalu pilih Benar.
  9. Kemudian akan ditampilkan data transfer berupa nomor rekening tujuan, bank tujuan, nama pemilik rekening tujuan, dan jumlah uang yang akan ditransfer. Jika sudah benar, pilih Ya.
  10. Tunggu struk bukti transfer keluar dari mesin ATM.
  11. Pastikan kartu ATM sudah diambil sebelum meninggalkan mesin ATM untuk menghindari segala bentuk tindakan kejahatan.

Sebenarnya daftar kode bank sudah tersedia di mesin ATM, nasabah tinggal mencari kode Bank Mandiri Syariah lalu masukkan kode tersebut sebelum memasukkan nomor rekening tujuan.

BACA JUGA: Cara Transfer Mandiri ke BCA

Demikian penjelasan mengenai cara transfer dan kode Bank Mandiri Syariah. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca yang ingin melakukan transfer ke rekening Mandiri Syariah.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo