Kode Bank BNI Syariah

TutorBisnis.com – Bank BNI adalah perusahaan perbankan milik BUMN yang telah dikenal oleh masyarakat luas. Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menabung dan menikmati layanan perbankan dengan sistem dan prinsip syariah Islam, maka bisa bergabung menjadi nasabah Bank BNI Syariah.

Jika nasabah dari bank lain ingin melakukan pengiriman uang atau transfer ke rekening BNI Syariah, maka harus menggunakan kode bank BNI Syariah saat melakukan proses transfer tersebut.

Kode bank merupakan sebuah hal yang penting dalam proses transaksi pengiriman uang antar bank atau berbeda bank. Kode bank berfungsi sebagai identitas suatu bank. Ketika transfer ke rekening bank yang berbeda, maka sistem akan mengidentifikasi rekening tujuan transfer melalui kode bank yang dimasukkan.

Sehingga apabila saat akan melakukan transfer ke rekening BNI Syariah dari bank lain, dan tidak memasukkan kode bank BNI Syariah, maka transfer tidak akan berhasil dilakukan. Kode Bank BNI Syariah adalah 427. Catatlah dan gunakan kode tersebut saat akan melakukan transfer ke rekening BNI Syariah.

BACA JUGA: Cara Cetak Rekening Koran BNI

Cara Menggunakan Kode Bank

Setelah mengetahui kode Bank BNI Syariah, maka transfer ke rekening Bank BNI Syariah bisa dilakukan di mesin ATM dengan mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Datang ke gerai ATM terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot kartu yang tersedia dengan benar sesuai petunjuk yang tertera pada stiker yang tertempel di dekat slot kartu ATM.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN dengan benar. Karena jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, sistem akan melakukan pemblokiran secara otomatis pada kartu ATM tersebut.
  5. Pilih menu Transaksi Lainnya, lalu pilih Transfer.
  6. Masukkan kode bank BNI Syariah 427 diikuti dengan nomor rekening tujuan. Contoh: 427 Kode bank juga bisa dilihat pada menu Daftar Kode Bank yang tersedia di mesin ATM.
  7. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer ke rekening tujuan, lalu pilih Benar.
  8. Selanjutnya akan ditampilkan detail transaksi. Periksa kembali, jika sudah benar, pilih YA.
  9. Mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti transfer sudah berhasil.
  10. Ambil kartu ATM dan struk sebelum meninggalkan gerai ATM.

Sebaiknya catatlah kode Bank BNI Syariah sebelum datang ke gerai ATM supaya proses transfer bisa dilakukan lebih cepat tanpa harus mencari kode tersebut di menu Daftar Kode Bank yang tersedia di mesin ATM.

BACA JUGA: Cara Menutup Kartu Kredit BNI

Demikian penjelasan mengenai kode Bank BNI Syariah dan cara menggunakan kode bank tersebut dalam proses transfer antar bank. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca TutorBisnis.com.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo