Biaya Admin BRI

TutorBisnis.com – Berapa Biaya admin BRI? Biaya administrasi pada tabungan BRI berbeda-beda tergantung jenis rekening yang digunakan nasabah.

Bank BRI menyediakan beberapa jenis tabungan yang dirancang sesuai dengan kebutuhan nasabahnya. Berikut ini akan dijelaskan tentang biaya administrasi dari berbagai tabungan yang disediakan oleh BRI.

1. BRI Simpedes

Simpedes merupakan produk tabungan yang paling banyak dipilih oleh nasabah BRI. Simpedes memiliki beberapa kelebihan, yaitu jaringannya sangat luas hingga di pelosok Indonesia, kemudahan saat membuka rekening, dan nasabah berpeluang untuk memperoleh total hadiah hingga milyaran rupiah. Biaya administrasi BRI Simpedes yang dikenakan sebesar Rp. 5.500.

2. BritAma

BritAma adalah produk tabungan yang dirancang untuk mempermudah nasabah BRI ketika melakukan transaksi dan dilengkapi dengan fitur ­e-banking sistem real time online.

Semua masyarakat bisa menjadi nasabah BRI dan akan memperoleh fasilitas untuk kemudahan bertransaksi lebih dari 10.000 unit kerja dan 22.000 gerai ATM BRI di Indonesia. Biaya administrasi BritAma yang dikenakan kepada nasabah sebesar Rp. 12.000 per bulan.

BACA JUGA: Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

3. BritAma Bisnis

BritAma Bisnis merupakan tabungan BRI yang ditujukan untuk para pemilik usaha dengan layanan yang memberikan kenyamanan bertransaksi, kejelasan dalam pencatatan, dan keuntungan lainnya.

BritAma Bisnis tidak dikenakan biaya administrasi apabila saldo rekening lebih dari Rp. 5.000.000. Tetapi jika nasabah memiliki saldo kurang atau sama dengan Rp. 5.000.000 akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 50.000 per bulan.

4. BritAma Valas

BritAma Valas adalah produk tabungan BRI yang berbentuk mata uang asing. Kemudahan bertransaksi dengan BritAma Valas menggunakan 10 jenis mata uang asing, yaitu USD, AUD, SGD, CNY, EUR, AED, HKD, GBP, JPY, dan SAR.

Nasabah BritAma Valas akan memperoleh beberapa keunggulan, seperti nilai tukar kompetitif, laporan mutasi, rekening koran, dan gratis asuransi kecelakaan. biaya administrasi BritAma Valas tergantung dari jenis mata uang, yang meliputi USD 0.75, SGD 0.75, AUD 0.75, EUR 0.75, CNY 5, AED 3.5, HKD 7, GBP 0.75, JPY 75, SAR 5.

5. BritAma Muda

BritAma Muda adalah produk tabungan  BRI yang ditujukan bagi anak muda. Nasabah BritAma Muda akan memperoleh kemudahan bertransaksi dengan fasilitas e-banking dan sistem real time online. Biaya administrasi BritAma Muda yang dikenakan kepadda nasabah sebesar Rp. 5.000 per bulan.

6. BRI Junio

BRI Junio merupakan produk tabungan BRI yang ditujukan bagi anak-anak yang bertujuan untuk melatih menabung sejak usia dini. Keunggulan dari BRI Junio adalah bunga tabungan kompetitif, buku tabungan dan kartu ATM dengan motif karakter, serta cover asuransi kecelakaan bagi nasabah perorangan.

Tidak dikenakan biaya administrasi bagi nasabah yang berusia kurang dari 17 tahun. Sedangkan bagi nasabah yang berusia lebih dari 17 tahun akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 5.000 per bulan.

7. TabunganKu

Nasabah BRI TabunganKu tidak dikenakan biaya administrasi. Sehingga saldo rekening tabungan tidak akan terpotong biaya administrasi. Di samping itu, minimal saldo rekening hanya Rp. 20.000. Namun tabungan ini tidak menyediakan kartu ATM.

BACA JUGA: Cara Cek Saldo BRI Lewat Hp

8. BRI Simpel

Nasabah BRI Simpel (Simpanan Pelajar) tidak dikenakan biaya admin BRI TabunganKu. Karena itu sangat cocok bagi para pelajar yang ingin menabung sejak dini.

Demikian informasi dan penjelasan mengenai biaya admin BRI Simpedes dan BritAma. Semoga bermanfaat bagi pembaca khususnya yang tertarik untuk menggunakan layanan tabungan dari bank BRI.

Artikel Terkait