Cara Meminjam Uang di Akulaku

TutorBisnis.com – Bagaimana cara meminjam uang di Akulaku? Akulaku adalah sebuah platform finansial terkemuka di Asia Tenggara yang memiliki komitmen untuk menyediakan layanan finansial kelas dunia berupa pinjaman tunai yang fleksibel.

Sehingga layanan pinjaman yang diberikan oleh Akulaku tidak membutuhkan agunan atau jaminan serta pengajuan pinjaman cukup dilakukan melalui aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone.

Jika membutuhkan pinjaman dana secara cepat, Akulaku dapat menjadi solusi karena pinjaman di Akulaku membutuhkan waktu pencairan dana sekitar 5 menit saja. Akulaku juga telah bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terjamin keamanannya.

Layanan pinjaman tanpa jaminan yang tersedia di Akulaku bernama KTA Asetku. Selain tidak membutuhkan jaminan, bunganya cukup rendah jika dibandingkan dengan platform pinjaman online lainnya. Dana pinjaman KTA Asetku akan dicarirkan ke nomor rekening konsumen maksimal hingga Rp. 3.000.000 dalam waktu 5 menit saja.

Kelebihan Akulaku

Bagi yang ingin mencoba aplikasi pinjaman online, sebaiknya ketahui apa saja kelebihan yang dapat dirasakan oleh konsumen saat menggunakan layanan dari aplikasi Akulaku:

  • Proses pengajuan pinjaman hanya membutuhkan KTP.
  • Dapat memilih jangka waktu atau tenor pinjaman hingga 3 bulan dengan beban pembayaran yang ringan.
  • Proses pencairan dana sangat praktis.
  • Sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga informasi debitur terlindungi dengan aman.
  • Cicilan tidak membutuhkan kartu kredit.

Syarat Pengajuan Pinjaman

Syarat pengajuan pinjaman di Akulaku hanya berupa KTP, kemudian konsumen tinggal mengisi data pada formulir yang disediakan. Setelah itu tinggal menunggu proses verifikasi terhadap data tersebut.

Supaya lolos proses verifikasi dan mendapatkan persetujuan pengajuan pinjaman, maka pastiken bahwa konsumen memiliki riwayat kredit yang baik. Jika telah berhasil lolos verifikasi, maka pencairan dana pinjaman akan ditransfer ke rekening yang dihubungkan dengan akun Akulaku.

Cara Meminjam Uang di Akulaku Tanpa Jaminan

Cara Meminjam Uang di Akulaku Tanpa Jaminan

Bagi yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman dana tanpa jaminan melalui aplikasi Akulaku, maka penuhi persyaratan yang dibutuhkan kemudian lakukan langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi Akulaku di PlayStore atau AppStore melalui smartphone yang terhubung dengan jaringan internet.
  2. Buat akun Akulaku dengan cara pilih menu Personal yang terdapat di pojok kanan bawah dan lanjutkan denganpilih menu Daftar.
  3. Masukkan nomor handphone yang aktif lalu klik Submit.
  4. Selanjutnya akan muncul kode verifikasi melalui SMS pada nomor handphone yang didaftarkan.
  5. Masukkan kode verifikasi tersebut pada aplikasi Akulaku dengan benar.
  6. Buat password yang terdiri dari 8 karakter, lalu klik Selanjutnya.
  7. Akun Akulaku sudah berhasil dibuat kemudian lanjutkan dengan pilih menu Kredit.
  8. Setelah itu akan ditampilkan jumlah limit kredit yang terdapat di Akulaku. Terdapat 2 pilihan jenis kredit dengan jumlah limit yang berbeda. Untuk mengajukan permohonan pinjaman tanpa jaminan, pilih menu Tarik Tunai.
  9. Kemudian akan muncu penawaran berupa jumlah limit pinjaman mulai dari Rp. 300.000 hingga Rp. 1.200.000. Pilih jumlah limit sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar angsuran. Perlu diketahui bahwa pada setiap akun Akulaku memiliki jumlah limit kredit yang berbeda.
  10. Lanjutkan dengan memilih jangka waktu atau tenor pinjaman.
  11. Masukkan rekening bank yang akan digunakan untuk menerima pencairan dana pinjaman. Gunakan nomor rekening atas nama pribadi supaya pihak Akulaku dapat menyetujui pengajuan tersebut.
  12. Lakukan pengecekan terhadap rencana pembayaran, meliputi jjumlah pinjaman, bunga/periode, bunga, biaya administrasi, premi, dan tanggal jatuh tempo. Tujuannya adalah supaya debitur bisa mengetahui jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan.
  13. Pilih tujuan peminjaman sesuai kebutuhan dana pinjaman tersebut atau pilih Konsumtif.
  14. Beri tanda centang pada Syarat dan Ketentuan KTA Asetku dan perjanjian pinjaman cash loan.
  15. Akhiri dengan klik Ajukan Sekarang.

Setelah melakukan langkah tersebut, tunggu beberapa menit hingga pinjaman dana diterima dan masuk ke rekening yang telah didaftarkan di akun Akulaku yang digunakan untuk mengajukan pinjaman.

Jangka waktu atau tenor pinjaman KTA Asetku yaitu 61 hingga 90 hari dengan suku bunga pinjaman terendah untuk bulanan sebesar 1,5% dan tertinggi untuk tahunan sebesar 40%. Sedangkan biaya administrasi yang dikenakan sebesar 1% dari pokok pinjaman/tenor.

Demikian penjelasan mengenai cara meminjam uang di Akulaku. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya yang ingin mendapatkan pinjaman dana tanpa jaminan secara cepat.

Baca juga:

Saat ini masih menjadi mahasiswi Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Indonesia. Sedang mendalami materi tentang entitas berdasarkan performa keuangan, pelaporan informasi keuangan organisasi, akuntansi manajerial, dll.
close
Shopee Promo