Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar cicilan Akulaku di Alfamart? Akulaku adalah sebuah aplikasi pembiayaan online yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Banyak orang menggunakan Akulaku untuk membeli furniture, elektronik, perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain, secara kredit.

Pembelian dilakukan melalui aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone kemudian pembayaran tagihan dilakukan setiap bulan. Pengguna Akulaku dapat memilih tenor sesuai keinginan dan kemampuannya saat membayar tagihan.

Pembayaran tagihan Akulaku dapat dilakukan di Alfamart. Prosesnya sangat mudah, apalagi Alfamart mudah ditemukan karena telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga pengguna Akulaku bisa membayar tagihan tepat waktu.

Kode Pembayaran Akulaku

Pembayaran tagihan Akulaku di Alfamart lebih mudah, tetapi dibutuhkan kode pembayaran yang ditunjukkan kepada kasir Alfamart. Untuk mendapatkan kode pembayaran Akulaku, lakukan langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Pilih menu Kredit.
  3. Lalu pilih Tagihanku.
  4. Selanjutnya akan ditampilkan data tagihan, meliputi jumlah cicilan, tagihan, dan tanggal jatuh tempo. Bayarlah tagihan sebelum tanggal jatuh tempo yang ditentukan. Pilih Lunasi Sekarang.
  5. Setelah itu akan ditampilkan data pembayaran tagihan,meliputi sisa tagihan, total pembayaran, telah dibayar, kupon, dan jumlah pembayaran. Periksa kembali data tersebut, jika sudah sesuai, klik Bayar Sekarang.
  6. Pilih metode pembayaran Alfamart.
  7. Kemudian akan ditampilkan kode pembayaran dan total tagihan. Screenshoot atau salin kode tersebut. Batas waktu pembayaran tagihan dengan kode pembayaran tersebut yaitu 24 jam, maka segera datang ke Alfamart terdekat untuk melakukan pembayaran.

BACA JUGA: Cara Mengecek Tagihan Akulaku

Cara Membayar

Tutorial Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart

Setelah mendapatkan kode pembayaran, maka selanjutnya lakukan pembayaran di Alfamart terdekat. Bawalah catatan kode pembayaran tersebut dan sejumlah uang tunai untuk membayar tagihan. Kemudian lakukan langkah berikut ini:

  1. Datang ke Alfamart terdekat dengan membawa kode pembayaran dan uang tunai untuk membayar tagihan Akulaku.
  2. Sampaikan kepada kasir jika ingin melakukan pembayaran tagihan Akulaku.
  3. Kasir akan meminta kode pembayaran dan membantu proses pembayaran tagihan tersebut.
  4. Jika proses pembayaran tersebut sudah berhasil, berikan uang tunai untuk membayar tagihan ke kasir.
  5. Setelah itu kasir akan memberikan struk bukti pembayaran tagihan Akulaku telah berhasil.

Biaya Administrasi

Pembayaran tagihan Akulaku di Alfamart tidak dikenakan biaya administrasi. Pengguna Akulaku tinggal mendatangi Alfamart dan membayar sejumlah tagihan yang ditampilkan di aplikasi Akulaku. Setelah melakukan pembayaran tagihan Akulaku di Alfamart, simpanlah struk yang diberikan sebagai bukti bahwa tagihan tersebut telah dibayarkan.

Setelah pembayaran di Alfamart berhasil dilakukan, maka tagihan yang tertera di aplikasi Akulaku secara otomatis dihapus. Jika terdapat kendala ketika membayar tagihan, hubungi Customer Service Akulaku di nomor 1500920.

BACA JUGA: Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Demikian penjelasan mengenai cara bayar cicilan Akulaku di Alfamart. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna Akulaku yang ingin membayar tagihan dengan mudah.

Content writer di Tutor Bisnis. Suka travelling, dengerin musik, dan teh. Masih kuliah dengan Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Jawa Timur.
close
Shopee Promo