Cara Mengecek Saldo di ATM BRI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara cek saldo rekening melalui mesin ATM BRI? Bagi nasabah yang memiliki rekening tabungan di Bank BRI, biasanya diberikan fasilitas berupa kartu ATM BRI.

Kartu ATM BRI tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi finansial maupun non finansial, yaitu penarikan tunai, penyetoran, transfer, pembayaran, pembelian, investasi, serta cek saldo dan mutasi rekening tabungan BRI.

BACA JUGA: Saldo Rekening BRI Berkurang Sendiri

Cara Mengecek Saldo di ATM BRI

Pengecekan saldo rekening tabungan BRI membutuhkan waktu beberapa menit saja. Nasabah tidak akan dikenakan biaya atau dipotong saldonya ketika melakukan pengecekan saldo rekening tabungan melalui mesin ATM BRI menggunakan kartu ATM tersebut.

Jika kartu ATM BRI milik nasabah tertelan di mesin ATM, jangan khawatir, kartu ATM tetap aman dan saldo pada rekening tabungan tidak akan terpotong. Jika mengalami masalah tersebut, segera hubungi Call BRI di nomor 14017 / 1500017 supaya kartu ATM BRI yang tertelan di mesin ATM dapat diblokir.

Untuk melakukan cara mengecek saldo di ATM BRI, nasabah cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini dengan baik dan benar:

  1. Datang ke gerai ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM BRI.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot kartu dengan posisi benar sesuai petunjuk yang tertera pada stiker yang tertempel di dekat slot kartu.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN dengan benar untuk mencegah terjadinya pemblokiran kartu ATM secara otomatis oleh sistem karena kesalahan memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut.
  5. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  6. Lalu pilih Info Rekening.
  7. Kemudian pilih Info Saldo.
  8. Setelah itu akan ditampilkan jumlah sisa saldo pada rekening tabungan BRI. Pengecekan saldo rekening melalui ATM tidak mendapatkan struk. Foto layar monitor mesin ATM jika ingin menyimpan data jumlah saldo tersebut.
  9. Apabila ingin mengakhiri transaksi di mesin ATM, pilih TIDAK. Tetapi jika ingin melanjutkan transaksi lainnya dapat memilih YA.
  10. Setelah transaksi selesai, jangan lupa ambil kembali kartu ATM sebelum meninggalkan gerai ATM BRI.

Kartu ATM yang keluar dari mesin ATM harus segera diambil. Karena jika tidak segera diambil, kartu ATM akan tertelan secara otomatis. Hal tersebut dikarenakan mesin ATM dilengkapi sistem otomatis yang akan menelan kembali kartu ATM yang lupa diambil supaya tidak disalahgunakan oleh orang lain yang menemukan kartu ATM tersebut.

BACA JUGA: Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Demikian penjelasan mengenai cara mengecek saldo di ATM BRI. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi.

Sebagai penulis di TutorBisnis. Hobi nyemil, gambar, jalan-jalan, dengerin musik, sama baca novel (apapun). Mahasiswi dari salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan Jurusan Perbankan. Saat ini sedang seru-serunya mendalami Ekonomi Pasar Modal, Manajemen Keuangan Bank, Reksadana, Manajemen Risiko Perbankan dan Pasar Modal, Ekonomi Lembaga Keuangan, dll.
close
Shopee Promo