Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar Kredivo lewat Indomaret? Kredivo merupakan sebuah aplikasi pembiayaan yang memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membeli barang secara kredit tanpa uang muka dengan bunga yang rendah.

Biasanya Kredivo digunakan dalam transaksi belanja di aplikasi e-commerce yang telah bekerjasama dengan Kredivo. Sehingga kebutuhan pengguna Kredivo dapat terpenuhi tanpa harus memiliki kartu kredit.

Hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan Kredivo saat berbelanja adalah limit kredit Kredivo yang dimiliki. Jika total harga dalam transaksi belanja yang dilakukan melebihi limit kredit yang tersisa, maka pengguna Kredivo tidak dapat menggunakan Kredivo sebagai metode pembayaran.

Pengguna layanan pembiayaan dari Kredivo wajib melakukan pembayaran tagihan setiap bulan selama jangka waktu pinjaman yang telah dipilih. Ada beberapa metode pembayaran tagihan Kredivo yang dapat dipilih oleh penggunanya. Salah satunya adalah membayar tagihan Kredivo melalui Indomaret.

Keunggulan Kredivo

Sebelum memutuskan untuk memilih jenis aplikasi pembiayaan lain, sebaiknya ketahui terlebih dahulu keunggulan dari Kredivo yang dapat dirasakan oleh pengguna Kredivo, yaitu:

  • Limit yang diberikan di aplikasi Kredivo tingi sehingga pengguna Kredivo bisa melakukan pembelian barang dengan harga yang mahal atau berbagai barang sekaligus. Penguna Kredivo yang mendaftar akun Bayar akan mendapatkan limit hingga Rp. 3.000.000 dalam 30 hari, sedangkan pengguna Kredivo yang mendaftar akun Cicilan akan mendapatkan limit hingga Rp. 30.000.000.
  • Pada akun Cicilan, bunga yang dikenakan cukup rendah, yaitu 2,6%. Metode pembayaran menggunakan Kredivo tidak membutuhkan uang muka.
  • Jika mendaftar akun Cicilan, secara otomatis akan mendapatkan akun Bayar.
  • Pengguna akun Cicilan bisa memilih jangka waktu yang diinginkan, yaitu 3, 6, atau 12 bulan. Sehingga pengguna Kredivo dapat melakukan kredit barang dengan lebih ringan tanpa adanya uang muka. Bagi pengguna akun Bayar wajib melunasi cicilan dalam waktu 30 hari.
  • Pengguna akun Cicilan bisa mengajukan pinjaman dana untuk modal usaha atau dana tambahan.

Cara Bayar Kredivo Lewat Indomaret

Setelah melakukan pembelian barang di aplikasi e-commerce yang bekerjasama dengan Kredivo, maka pengguna Kredivo harus melakukan pembayaran tagihan setiap bulan. Berikut cara bayar Kredivo lewat Indomaret adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Kredivo yang terpasang di smartphone.
  2. Pilih menu Transaksi yang terdapat di bagian bawah, lalu pilih Bayar.
  3. Selanjutnya akan ditampilkan total tagihan yang harus dibayar.
  4. Jika pengguna memiliki beberapa tagihan di Kredivo, pilih tagihan mana saja yang akan dibayar atau dilunasi.
  5. Pilih metode pembayaran Indomaret, kemudian akan ditampilkan nomor virtual account untuk melakukan pembayaran.
  6. Datang ke Indomaret terdekat.
  7. Sampaikan ke kasir jika ingin melakukan pembayaran Kredivo.
  8. Kasir akan menanyakan kode pembayaran tagihan Kredivo, sebutkan kode tersebut dengan benar.
  9. Kasir akan melakukan pengecekan data diri dengan menyebutkan data yang ditampilkan dan menanyakan apakah data tersebut sudah sesuai.
  10. Kasir akan menyebutkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan.
  11. Apabila data dan jumlah tagihan sesuai, lakukan pembayaran dengan menyerahkan uang tunai ke kasir.
  12. Kasir akan melakukan proses terhadap transaksi tersebut. Setelah berhasil, kasir akan memberikan struk bukti pembayaran tagihan Kredivo.
  13. Pengguna Kredivo dapat melakukan pengecekan pembayaran di aplikasi Kredivo.

Pembayaran tagihan Kredivo di Indomaret sangat mudah, proses pembayaran akan dibantu oleh kasir Indomaret. Selain itu tidak dikenakan biaya administrasi sehingga cara pembayaran tagihan Kredivo melalui Indomaret sangat tepat bagi pengguna Kredivo yang belum memiliki rekening di bank.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Kredivo di Shopee

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Kredivo lewat Indomaret. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna Kredivo yang ingin mencoba melakukan pembayaran tagihan melalui Indomaret.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo