Cara Bayar Akulaku di Indomaret

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar Akulaku di Indomaret? Akulaku dikenal sebagai media kredit yang tepat oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena proses kredit hanya dilakukan melalui sebuah aplikasi.

Pada aplikasi Akulaku, konsumen dapat menemukan berbagai jenis produk yang diinginkan. Selain itu konsumen tidak perlu lagi menyediakan uang tunai karena hanya dengan aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone, maka segala kebutuhan konsumen dapat terpenuhi.

Pembayaran cicilan Akulaku juga sangat mudah karena perusahaan Akulaku telah bekerjasama dengan berbagai mitra. Indomaret adalah salah satu mitra yang bekerjasama dengan Akulaku.

Pembayaran Akulaku sebaiknya dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo supaya tidak dikenakan denda. Tersedia berbagai metode pembayaran bagi pengguna Akulaku, salah satunya adalah melalui Indomaret.

cara bayar Akulaku di Indomaret

Akulaku

Membayar tagihan Akulaku melalui Indomaret dapat menjadi solusi bagi pengguna Akulaku yang tidak memiliki rekening tabungan di bank. Pengguna Akulaku hanya membawa kode pembayaran tagihan yang ditampilkan di aplikasi Akulaku beserta sejumlah uang untuk membayar tagihan, kemudian melakukan langkah sebagai berikut:

  1. Lakukan pengecekan jumlah tagihan yang terdapat di halaman utama setelah login di aplikasi Akulaku.
  2. Pilih menu Bills/Credit, lalu pilih Tagihanku.
  3. Selanjutnya akan ditampilkan detail tagihan secara lengkap. Pembayaran tagihan Akulaku dilakukan sebelum tanggal jatuh tempo, yaitu tanggal 25 setiap bulan. Klik Lunasi Sekarang.
  4. Kemudia akan ditampilkan detail pembayaran tagihan. Periksa kembali, jika data sudah benar, klik Bayar Sekarang.
  5. Pilih metode pembayaran tagihan Akulaku melalui Indomaret.
  6. Selanjutnya akan ditampilkan kode pembayaran beserta jumlah pembayaran dan sisa waktu pembayaran. Kode pembayaran tersebut berlaku selama 24 jam sehingga pembayaran tagihan harus dilakukan sebelum sisa waktu pembayaran berakhir atau sebelum melewati 24 jam.
  7. Kunjungi gerai Indomaret terdekat.
  8. Datangi kasir dan sampaikan jika ingin melakukan pembayaran tagihan Akulaku.
  9. Kasir akan meminta kode pembayaran.
  10. Berikan uang tunai sejumlah tagihan yang disebutkan ke kasir.
  11. Kasir akan melakukan proses pembayaran tagihan Akulaku hingga berhasil.
  12. Setelah berhasil, kasir akan memberikan struk bukti pembayaran tagihan Akulaku.

BACA JUGA: Denda Akulaku

Biaya Administrasi

Akulaku

Pembayaran tagihan Akulaku melalui Indomaret ataupun melalui metode pembayaran lainnya tidak dikenakan biaya administrasi. Pengguna Akulaku hanya perlu membayar sesuai jumlah tagihan ke kasir Indomaret. Selanjutnya kasir akan menyerahkan struk bukti pembayarab tagihan Akulaku setelah proses pembayaran berhasil dilakukan.

Pembayaran tagihan Akulaku sangat aman. Tetapi jika mengalami kendala ketika melakukan pembayaran tagihan Akulaku, segera hubungi Customer Service Akulaku di nomor 1500920.

BACA JUGA: Cara Melihat Kredit Poin Akulaku

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Akulaku di Indomaret. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna Akulaku yang tidak memiliki rekening tabungan di bank dan ingin membayar tagihan Akulaku.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo