Cara Melihat Kredit Poin Akulaku

TutorBisnis.com – Bagaimana cara melihat kredit poin Akulaku? Akulaku adalah sebuah platform pembiayaan online yang telah terkemuka di Asia Tenggara dengan komitmen pelayanan finansial kelas dunia. Melalui aplikasi Akulaku, masyarakat Indonesia dapat membeli produk secara kredit ataupun mendapatkan pinjaman tunai secara mudah tanpa kartu kredit.

Pengguna Akulaku juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan kredit poin yang berfungsi sebagai peluang diterima atau tidaknya pengajuan kredit. Semakin tinggi kredit poin yang dimiliki pengguna Akulaku, maka semakin besar pula kesempatan diterimanya pengajuan kredit.

Pengguna Akulaku yang ingin melakukan pembelian kredit namun masih memiliki kredit poin yang rendah dapat menaikkan kredit poin tersebut secara otomatis ataupun manual.

Cara Menaikkan Kredit Poin Secara Manual

Bagi pengguna Akulaku yang ingin menaikkan kredit poin yang dimilikinya, caranya sangat mudah. Pengguna cukup melengkapi beberapa data yang dibutuhkan berikut ini.

1. Pekerjaan

Isilah data atau informasi mengenai pekerjaan, meliputi data perusahaan, alamat kantor, dan jenis pekerjaan. Setelah mengisi informasi tentang pekerjaan, maka kredit poin pengguna Akulaku akan naik sesuai dengan kriteria.

2. Aset

Cara berikutnya untuk menaikkan kredit poin Akulaku adalah dengan mengisi aset data yang dimiliki oleh pengguna Akulaku, antara lain NPWP, SIM, BPJS, atau rekening koran.

3. Riwayat Pembayaran

Bertambahnya kredit poin Akulaku juga dapat disebabkan oleh riwayat pembayaran yang dimiliki oleh pengguna Akulaku. Karena itu disarankan untuk melakukan pembayaran cicilan secara tepat waktu.

4. Hubungan

Pengguna Akulaku juga dapat menaikkan kredit poin dengan cara mengisi informasi data pribadi, meliputi alamat rumah, nomor telepon, informasi data keluarga, informasi kontak darurat, dan verifikasi email.

5. Kesukaan

Cara yang terakhir untuk menaikkan kredit poin Akulaku adalah dari karakter perilaku dalam pembelian produk di aplikasi Akulaku. Pengguna Akulaku minimal menggunakan Akulaku lebih dari 2 kali untuk membeli pulsa atau produk yang ada di merchant.

BACA JUGA: Cara Menambah Limit Akulaku

Cara Melihat Kredit Poin Akulaku

Pengecekan kredit poin Akulaku dapat dilakukan melalui aplikasi Akulaku Finance yang dapat diunduh melalui PlayStore. Bagi pengguna smartphone iOS belum bisa menggunakan aplikasi ini karena belum tersedia di AppStore. Kemudian lakukan langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Akulaku Finance yang telah terpasang di smartphone.
  2. Login ke akun Akulaku dengan cara memasukkan nomor handphone yang terdaftar di akun Akulaku dan password dengan benar. Lalu beri tanda centang pada Syarat dan Ketentuan penggunaan Akulaku Finance. Klik Masuk.
  3. Kemudian akan ditampilkan limit kredit dan kredit poin Akulaku pada akun tersebut.

Fungsi Kredit Poin

Pengguna Akulaku harus mengetahui apa saja fungsi atau kegunaan kredit poin di aplikasi Akulaku. Sehingga pengguna Akulaku dapat menggunakan fungsi tersebut secara maksimal. Fungsi kredit poin Akulaku antara lain:

  • Membuka berbagai fitur yang terdapat di Akulaku, seperti Dana Cicil. Saat kredit poin naik, maka secara otomatis fitur yang tersedia di Akulaku dapat digunakan seluruhnya.
  • Ketika membeli barang secara kredit dan pengguna memiliki limit kredit dan kredit poin yang tinggi, maka semakin rendah uang muka atau bahkan tanpa uang muka.
  • Ketika akan mengajukan pinjaman Dana Cicil ataupun KTA Asetku dan memiliki kredit poin yang tinggi, maka pengguna akan mendapatkan bunga yang cukup rendah.

BACA JUGA: Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Demikian penjelasan mengenai cara melihat kredit poin Akulaku. Smeoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca khususnya yang ingin mencoba menggunakan layanan kredit dari Akulaku.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo