Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku

TutorBisnis.com – Bagaimana cara menggunakan limit kredit di Akulaku? Aplikasi kredit online Akulaku telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terjamin keamanannya.

Pengguna aplikasi Akulaku bisa melakukan pembelian produk secara kredit tanpa membutuhkan kartu kredit. Selain itu juga bisa mengajukan Kredit Tanpa Agunan Asetku dan Dana Cicil.

Pengguna Akulaku yang baru bergabung akan mendapatkan limit kredit atau saldo untuk melakukan pembelian produk di Akulaku. Sehingga saat digunakan untuk membayar produk yang dibeli melalui aplikasi Akulaku atau merchant yang bekerjasama dengan Akulaku, limit kredit tersebut akan terpotong.

Tujuan diberikannya limit kredit tersebut kepada pengguna Akulaku adalah supaya penggguana bisa merasakan layanan finansial Akulaku seperti pembayaran produk, membeli pulsa, dan pencairan dana atau pinjaman tunai.

BACA JUGA: Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Cara Mendapatkan Limit Kredit Akulaku

Cara untuk mendapatkan limit kredit Akulaku adalah dengan mengajukan limit kredit ketika mendaftar Akulaku. Pihak Akulaku akan melakukan verifikasi pada pengajuan tersebut kemudian akan menentukan untuk menyetujui pengajuan tersebut atau tidak.

Apabila pengajuan tersebut telah disetujui, pengguna akan memperoleh limit kredit sesuai jumlah yang diajukan. Kemudian limit kredit tersebut dapat digunakan untuk membayar barang atau tagihan di Akulaku. Berikut ini adalah cara untuk mendapatkan limit kredit Akulaku.

  1. Unduh aplikasi Akulaku di PlayStore atau AppStore.Download Aplikasi Akulaku
  2. Setelah aplikasi Akulaku terpasang di smartphone, lakukan pendaftaran pengguna Akulaku dengan cara memasukkan nomor handphone.Cara Daftar Akulaku
  3. Lalu akan muncul formulir informasi pribadi, isilah formulir tersebut. Kemudian ajukan limit kredit.Cara Mengajukan Limit Akulaku
  4. Jika pengajuan limit kredit telah disetujui, akan muncul pemberitahuan melalui SMS. Selanjutnya limit kredit tersebut dapat digunakan untuk melakukan pembayaran melalui aplikasi Akulaku.Cara Mendapatkan Limit Kredit Akulaku

Pengguna Akulaku bisa menaikkan jumlah limit kredit apabila memiliki riwayat belanja dan pembayaran yang baik. Limit kredit akan berkurang seiring dengan penggunaannya untuk berbelanja. Tetapi limit kredit dapat kembali setelah pengguna membayar tagihan.

BACA JUGA: Cara Bayar Cicilan Akulaku di Alfamart

Cara Menggunakan Limit Kredit

Berikut ini adalah cara menggunakan limit kredit Akulaku untuk membeli pulsa melalui aplikasi Akulaku.

  1. Buka aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone.
  2. Pilih menu Pulsa dan Data.
  3. Masukkan nomor handphone yang ingin diisi pulsa dan pilih jumlah pengisian pulsa. Lalu pilih Selanjutnya.
  4. Setelah itu akan ditampilkan laman Konfirmasi Akhir yang berisi data pengisian pulsa. Pada data jumlah pembayaran, terbagi menjadi 2 metode yaitu sesuai dengan harga dan bayar dengan saldo. Jika ingin membayar pulsa melalui limit kredit, pilih Bayar dengan Saldo. Lalu pilih Selanjutnya.
  5. Kemudian akan ditampilkan informasi mengenai waktu pembayaran dan jumlah yang harus dibayarkan beserta bunganya. Pengguna akan dikenakan waktu tenor pembayaran selama 1 bulan beserta bunga sebesar Rp. 1.000. Lalu pilih Selanjutnya.
  6. Pada layar akan muncul notifikasi bahwa pembayaran pulsa sudah berhasil.
  7. Jika telah berhasil, limit kredit Akulaku menjadi berkurang.

Limit kredit Akulaku juga dapat digunakan pada merchant yang bekerjasama dengan Akulaku, seperti Shopee. Sehingga pengguna Akulaku juga bisa melakukan pembelian barang di Shopee dengan menggunakan metode pembayaran Akulaku.

Pengguna wajib membayar cicilan tagihan Akulaku sebelum lewat tanggal jatuh tempo pembayaran supaya tidak dikenakan denda. Jika mengalami kendala saat membayar tagihan, hubungi Customer Service Akulaku di nomor 1500920 atau melalui menu Pusat Bantuan di aplikasi Akulaku. Atau kamu bisa juga baca artikel tentang Cara Mengecek Tagihan Akulaku.

Demikian penjelasan mengenai cara menggunakan limit kredit Akulaku. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca khususnya yang tertarik untuk menggunakan layanan kredit dari aplikasi Akulaku.

Sebagai penulis di TutorBisnis. Hobi nyemil, gambar, jalan-jalan, dengerin musik, sama baca novel (apapun). Mahasiswi dari salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan Jurusan Perbankan. Saat ini sedang seru-serunya mendalami Ekonomi Pasar Modal, Manajemen Keuangan Bank, Reksadana, Manajemen Risiko Perbankan dan Pasar Modal, Ekonomi Lembaga Keuangan, dll.
close
Shopee Promo