Cara Daftar SMS Banking BCA

TutorBisnis.com – Bagaimana cara daftar SMS Banking BCA? Nasabah BCA yang ingin mendapatkan kemudahan saat bertransaksi bisa mencoba menggunakan layanan SMS Banking BCA.

Berbagai transaksi yang dapat dilakukan melalui SMS Banking BCA adalah cek saldo rekening, mutasi rekening, transfer, pembelian pulsa, dan lain-lain. Nasabah yang ingin menggunakan layanan SMS Banking BCA harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Layanan SMS Banking BCA tentu memiliki kelebihan yang dapat dirasakan oleh penggunanya. Berbagai kelebihan dari layanan SMS Banking BCA adalah sebagai berikut:

  • Nasabah bisa menggunakannya di mana saja dan kapan saja.
  • Layanan SMS Banking tidak menggunakan jaringan internet.
  • Bisa digunakan di semua jenis handphone.
  • SMS Banking bisa diakses oleh semua jenis operator seluler di Indonesia.

Syarat Pendaftaran

Nasabah yang akan melakukan pendaftaran SMS Banking BCA harus mengetahui persyaratannya terlebih dahulu. Sehingga proses pendaftaran berhasil dilakukan. Syarat pendaftaran SMS Banking BCA yaitu:

  • Kartu identitas berupa KTP/SIM/Paspor yang masih berlaku.
  • Buku tabungan BRI.
  • Kartu ATM.
  • Nomor handphone yang masih aktif.

BACA JUGA: Cara Transfer SMS Banking Mandiri

Cara Daftar SMS Banking BCA

Pendaftaran SMS Banking BCA bisa dilakukan dengan 2 cara. Berikut ini adalah cara yang dapat dipilih untuk melakukan pendaftaran layanan SMS Banking BCA.

1. Melalui Kantor Cabang BCA

Nasabah bisa mendaftar SMS Banking BCA di kantor cabang BCA terdekat. Siapkan terlebih dahulu syarat yang dibutuhkan yang telah disebutkan di atas. Kemudian lakukan langkah berikut ini:

  1. Datang ke kantor cabang BCA terdekat dengan membawa persyaratan yang telah disiapkan.
  2. Ambil nomor antrian yang menuju Customer Service dan tunggu hingga nomor antrian tersebut dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, datangi petugas Customer Service dan sampaikan keinginan untuk mendaftar layanan SMS Banking BCA.
  4. Berikan persyaratan yang diminta untuk pendaftaran SMS Banking BCA.
  5. Petugas Customer Service akan melakukan proses pendaftaran SMS Banking hingga berhasil.
  6. Setelah berhasil, nasabah sudah bisa menggunakan layanan SMS Banking BCA.

2. Melalui ATM BCA

Pendaftaran SMS Banking BCA menggunakan cara ini prosesnya akan lebih cepat dan mudah. Selain itu, nasabah bisa melakukannya tanpa harus menunggu jam kerja karena mesin ATM BCA tersedia selama 24 jam non stop.

Cara ini sangat tepat bagi nasabah BCA yang tidak memiliki waktu luang di saat jam kerja untuk datang ke kantor cabang BCA. Lakukan langkah berikut ini untuk mendaftar SMS Banking BCA melalui mesin ATM BCA:

  1. Datang ke gerai ATM BCA terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot kartu dengan benar sesuai petunuk yang tertera pada stiker yang tertempel di dekat slot kartu ATM.Cara Daftar SMS Banking BCA di ATM
  3. Pilih menu Daftar E-Banking.Daftar E Banking BCA
  4. Lalu pilih menu SMS BCA.Cara Daftar SMS Banking BCA di ATM 1
  5. Setelah itu akan muncul pertanyaan apakah nasabah menyetujui syarat dan ketentuan SMS Banking BCA. Pilih Setuju.Perintah Ya
  6. Masukkan nomor handphone yang masih aktif, lalu pilih Benar.Masukan Nomor HP SMS Banking BCA
  7. Buat kode kases yang terdiri dari 4 digit angka, lalu pilih Benar. Kode akses tersebut digunakan saat bertransaksi dengan SMS Banking BCA.Cara Mendaftar SMS Banking BCA
  8. Selanjutnya akan muncul konfirmasi nomor handphone milik nasabah. Periksa kembali, jika sudah benar, pilih Ya.Cara Pendaftaran SMS Banking BCA
  9. Tunggu pendaftaran diproses hingga selesai.Transaksi Sedang Di Proses
  10. Jika pendaftaran SMS Banking sudah berhasil, mesin ATM akan mengeluarkan struk dan layanan SMS Bnaking sudah bisa digunakan.

BACA JUGA: Cara Daftar SMS Banking BRI

Biaya Transaksi

Jika pendaftaran SMS Banking BCA sudah berhasil, maka nasabah dapat melakukan transaksi menggunakan layanan tersebut. Hal yang perlu diketahui adalah transaksi melalui SMS Banking dikenakan biaya.

Setiap transaksi melalui SMS Banking BCA dikenakan biaya saat mengirim dan menerima SMS dari nomor layanan SMS Banking. Biaya tersebut tergantung dari operator seluler yang digunakan, biasanya sekitar Rp. 500 – Rp. 1.670 per transaksi.

Jika jenis kartu SIM yang digunakan adalah Telkomsel, dikenakan tarif Rp. 300 – Rp. 1.320 per SMS, Indosat dikenakan tarif Rp. 400 – Rp. 600 per SMS, dan Smartfren dikenakan tarif Rp. 150 – Rp. 1.000 per SMS.

Jika nasabah BCA mengalami kendala ketika melakukan pendaftaran ataupun saat menggunakan layanan SMS Banking BCA, hubungi Halo BCA di nomor 1500888.

Demikian penjelasan mengenai cara daftar SMS Banking BCA. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi.

Artikel Terkait