Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara transfer uang lewat Alfamart ke rekening BRI? Sebenarnya jawabannya adalah Tidak Bisa. Tetapi Alfamart memiliki layanan transfer uang hanya untuk antar Alfamart. Ada trik khusus yang dapat dicoba supaya bisa transfer uang ke rekening BRI melalui Alfamart.

Trik tersebut adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi dompet digital TrueMoney dan Dana. Pada kedua aplikasi tersebut tersedia fitur transfer ke rekening bank. Supaya bisa menggunakan fitur tersebut, harus menyediakan saldo dengan melakukan pengisian saldo atau top up terlebih dahulu.

Proses top up TrueMoney dan Dana dapat dilakukan di semua gerai Alfamart. Setelah top up berhasil maka saldo pada aplikasi tersebut dapat ditransfer ke rekening BRI. Sehingga metode ini bisa dicoba bagi yang ingin melakukan transfer uang tanpa memiliki atau tidak menggunakan rekening bank.

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart ke Rekening BRI

Cara Transfer Alfamart Ke BRI Lewat TrueMoney Indonesia

1. TrueMoney

Transfer uang ke rekening BRI bisa dilakukan melalui Alfamart dengan bantuan aplikasi TrueMoney. Selain transfer, aplikasi TrueMoney juga bisa digunakan untuk melakukan penarikan tunai. Transfer ke rekening BRI bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi TrueMoney di PlayStore.
  2. Setelah aplikasi tersebut terpasang di smartphone, lakukan registrasi dengan cara mengisi data yang dibutuhkan secara lengkap dan benar. Lalu tunggu hingga proses verifikasi berhasil.
  3. Isi saldo TrueMoney terlebih dahulu yang bisa dilakukan melalui kasir Alfamart.
  4. Setelah pengisian saldo TrueMoney berhasil, lanjutkan dengan pengiriman uang ke rekening BRI dengan bantuan kasir.
  5. Setelah transfer ke rekening BRI berhasil, kasir akan memberikan kode untuk diberikan kepada penerima uang sebagai syarat pengambilan uang.

BACA JUGA: Cara Top Up DANA di Alfamart

2. Dana

Cara Transfer Uang Lewat Alfamart Ke BRI Dengan Dana

Selain melalui TrueMoney, transfer ke rekening BRI melalui Allfamart juga bisa dengan bantuan aplikasi Dana. Caranya hampir sama dengan cara transfer tadi, yaitu sebagai berikut:

  1. Unduh aplikasi Dana di smartphone, lalu buat akun Dana.
  2. Supaya dapat melakukan transfer, terlebih dahulu harus upgrade menjadi akun Dana Premium.
  3. Setelah menyelesaikan langkah tersebut, lakukan pengisian saldo Dana di Alfamart terdekat melalui kasir.
  4. Sebutkan nomor Dana dengan jumlah saldo yang ingin diisi ke kasir.
  5. Jika pengisian saldo Dana sudah berhasil, masuk ke aplikasi Dana yang terpasang di smartphone.
  6. Selanjutnya pilih menu kirim, lalu pilih Kirim ke Rekening Bank.
  7. Masukkan nama bank BRI dan nomor rekening tujuan, lalu klik Tambah Bank Baru.
  8. Masukkan jumlah uang yang ingin dikirimkan ke rekening tujuan, lalu klik Konfirmasi.
  9. Setelah itu akan muncul PIN pada nomor handphone yang didaftarkan di akun Dana. Masukkan PIN tersebut ke aplikasi Dana.
  10. Transfer ke rekening BRI berhasil.

BACA JUGA: Cara Mencairkan GoPay di Alfamart

Biaya Administrasi

Proses transfer ke rekening BRI bisa dilakukan setelah pengguna aplikasi TrueMoney dan Dana melakukan top up melalui Alfamart. Sedangkan untuk biaya administrasi transfer dengan bantuan aplikasi TrueMoney adalah sebesar Rp. 15.000.

Selain kedua aplikasi dompet digital tadi, Alfamart juga menyediakan layanan top up pada aplikasi dompet digital lain, yaitu OVO atau GoPay yang juga menyediakan fitur transfer uang. Silahkan coba juga untuk transfer ke rekening BCA dengan bantuan aplikasi tersebut.

BACA JUGA: Cara Kirim Uang Lewat Alfamart

Demikian penjelasan mengenai cara transfer uang lewat Alfamart ke rekening BRI. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi.

Artikel Terkait