Cara Daftar Kredivo

TutorBisnis.com – Bagaimana cara daftar Kredivo? Walaupun sekarang sudah banyak tersedia pilihan aplikasi pembiayaan online, tetapi masih banyak masyarakat Indonesia yang meragukannya. Kehadiran Kredivo menjadi aplikasi pembiayaan online terpercaya. Hal tersebut dibuktikan dengan kerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kredivo mempermudah penggunanya dalam membeli produk secara kredit ataupun dengan pinjaman tunai. Cukup dengan aplikasi Kredivo yang terpasang di smartphone, semua kebutuhan dapat diatasi dengan aman dan nyaman secara kredit.

Apalagi sudah banyak e-commerce yang bekerjasama dengan Kredivo. Pengguna Kredivo bisa melakukan pembelian produk dengan metode pembayaran Kredivo pada aplikasi tersebut.

Untuk dapat menikmati layanan pembiayaan dari Kredivo, maka penggunanya harus melakukan pendaftaran di aplikasi Kredivo terlebih dahulu. Tetapi pendaftaran tersebut bisa saja tidak disetuui oleh pihak Kredivo.  Sebaiknya ketahui solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Cara Daftar Kredivo

Cara Daftar Kredivo

Sebenarnya cara daftar Kredivo cukup mudah. Tetapi masih banyak terjadi calon pengguna gagal saat melakukan pendaftaran. Masalah tersebut umumnya terjadi karena persyaratan dan dokumen yang harus diunggah tidak memenuhi syarat. Supaya pendaftaran disetujui, maka lakukan cara daftar Kredivo berikut ini.

1. Berdomisili di Daerah yang Didukung oleh Kredivo

Calon pengguna yang ingin melakukan pendaftaran Kredivo harus berdomisili atau tinggal di area yang didukung oleh Kredivo, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang, Palembang, Solo, Makassar, Cirebon, dan Sukabumi. Selain area tersebut, maka pendaftaran Kredivo tidak akan disetujui.

2. Informasi Pekerjaan dan Arus Keuangan

Faktor lainnya yang menentukan disetujuinya pendaftaran Kredivo adalah informasi pekerjaan dan slip gaji. Ketika mendaftar, calon pengguna Kredivo wajib melampirkan NPWP dengan bukti pendapatan bulanan minimal sebesar Rp. 3.000.000.

Selain pegawai kantoran, pengusaha dan pekerja lepas jjuga bisa melakukan cara daftar Kredivo. Syaratnya yaitu pendapatan bulanan yang ditampilkan pada mutasi rekening sudah memenuhi syarat jumlah minimum penghasilan bulanan.

Selain itu, calon pengguna juga bebas dari hutang dan memiliki cash flow yang sehat. Jika ternyata calon pengguna memiliki hutang yang belum dibayar dan tidak disiplin dalam membayar cicilan hutang, maka cash flow tersebut dinilai tidak sehat. Sehingga pihak Kredivo akan memikirkan apakah layak dditerima atau tidak.

Jika calon pengguna Kredivo menggunakan internet banking, maka sebaiknya pastikan jumlah pengeluaran lebih sedikit dibandingkan dengan pemasukan, supaya peluang diterima lebih besar.

3. Melengkapi Persyaratan Pengajuan

Cara daftar Kredivo membutuhkan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon penggunanya saat melakukan pendaftaran. Tujuannya adalah supaya proses pendaftaran disetujui oleh pihak Kredivo. Persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP atau kartu identitas lainnya.
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun.
  • Berpenghasilan minimal Rp. 3.000.000 per bulan dengan bukti slip gaji atau rekening koran.
  • Domisili di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Yogyakarta, Medan, Palembang, Solo, Malang, Makassar, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru, Manado, Kediri, dan Samarinda.

4. Dokumen Harus Jelas

Saat melakukan pendaftaran, calon pengguna Kredivo wajib mengunggah dokumen dalam bentuk foto dan menyambungkan beberapa akun digital sosial media atau e-commerce. Dokumen yang diunggah juga harus nampak jelas dan tidak buram.

Pastikan pengisian data sudah benar dan sambungan akun e-commerce memiliki alamat yang dapat dihubungkan dengan Kredivo. Sehingga pihak Kredivo menyetujui proses pendaftaran akun Kredivo.

Demikian penjelasan mengenai cara daftar Kredivo. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya bagi yang ingin menggunakan layanan pembiayaan di aplikasi Kredivo.

Baca juga:

Artikel Terkait

close
Shopee Promo