Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar Home Credit via mobile banking BCA? Home Credit adalah layanan pembiayaan bagi masyarakat yang ingin membeli suatu produk yang diinginkan tanpa bantuan kartu kredit.

Kemudahan dalam membayar tagihan dari Home Credit terdapat pada beberapa metode pembayaran yang dapat dipilih oleh penggunanya. Salah satunya adalah membayar tagihan melalui mobile banking BCA atau aplikasi BCA Mobile.

Cara Cek Tagihan

Saat akan membayar cicilan Home Credit melalui BCA Mobile, hal yang harus diketahui terlebih dahulu adalah nomor kontrak pembayaran. Pengguna dapat melihatnya pada aplikasi My Home Credit Indonesia yang dipasang saat mengajukan pembiayaan. Pilih menu Kontrak yang tersedia dalam aplikasi tersebut.

Kemudian akan ditampilkan detail pembayaran tagihan. Klik Lihat Rincian untuk melihat nomor kontrak dan rincian pembayaran. Kemudian cara membayar tagihan  tersebut melalui mobile banking BCA dapat dilihat pada menu Pembayaran. Lalu ikuti petunjuk yang diberikan untuk melakukan pembayaran tagihan.

Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

Supaya dapat membayar tagihan Home Credit melalui aplikasi BCA Mobile, nasabah BCA harus mengaktifkan layanan mobile banking BCA terlebih dahulu. Pembayaran tagihan dengan cara ini lebih cepat dan mudah, karena dapat dilakukan melalui smatphone. Berikut ini cara bayar Home Credit via mobile banking BCA.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile yang terpasang di smartphone.
  2. Pilih menu m-BCA.
  3. Kemudian login dengan cara memasukkan kode akses BCA Mobile, lalu klik Login.
  4. Pilih menu m-Transfer.
  5. Lalu pilih BCA Virtual Account.
  6. Selanjutnya pilih Input No. Virtual Account.
  7. Masukkan kode bank BCA (11281) dan nomor virtual account pembayaran tagihan Home Credit. Contoh 11281 Kemudian klik OK.
  8. Jika sudah diinput, pastikan lampu yang terdapat di sebelah menu tersebut berwarna hijau, lalu pilh Send.
  9. Setelah itu akan ditampilkan data pembayaran, yaitu nomor kontrak, nama kontrak, dan jumlah tagihan. Periksa kembali, jika data tersebut sudah sesuai, pilih OK.
  10. Masukkan jumlah tagihan pembayaran Home Credit di kolom total tagihan, lalu klik OK.
  11. Selanjutnya akan ada permintaan untuk mengecek kembali data transaksi tersebut. Jika sudah sesuai, klik OK.
  12. Masukkan PIN M-BCA dengan benar, lalu klik OK.
  13. Apabila transaksi telah berhasil, akan ditampilkan laman konfirmasi pembayaran. Simpan bukti pembayaran tersebut dengan cara screenshoot.

Jika pembayaran telah berhasil dilakukan, pembayaran tersebut akan diproses maksimal 2 x 24 jam. Jika melebihi waktu tersebut belum juga diproses, disarankan untuk menghubungi Customer Care Home Credit.

Biaya Administrasi

Pembayaran tagihan Home Credit melalui mobile banking BCA tidak dikenakan biaya administrasi, tetapi pihak Home Credit yang memberlakukan biaya tambahan. Biaya pembayaran tagihan tiap bulan yaitu sebesar Rp. 6.000 yang akan ditambahkan pada total jumlah tagihan yang tertera di layar aplikasi BCA Mobile.

Ketika akan melakukan pembayaran tagihan Home Credit melalui BCA Mobile, pastikan terlebih dahulu bahwa tersedia cukup saldo pada rekening tabungan BCA yang akan digunakan untuk membayar tagihan tersebut.

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Home Credit via mobile banking BCA atau aplikasi BCA Mobile. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca.

Sebagai penulis di TutorBisnis. Hobi nyemil, gambar, jalan-jalan, dengerin musik, sama baca novel (apapun). Mahasiswi dari salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan Jurusan Perbankan. Saat ini sedang seru-serunya mendalami Ekonomi Pasar Modal, Manajemen Keuangan Bank, Reksadana, Manajemen Risiko Perbankan dan Pasar Modal, Ekonomi Lembaga Keuangan, dll.
close
Shopee Promo