Cara Cek Transferan Masuk BCA

Cara Cek Transferan Masuk BCA – Bank BCA merupakan sebuah perusahaan perbankan milik swasta yang memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Salah satunya adalah layanan mobile banking yang dinilai efektif bagi nasabah yang tidak mau repot saat melakukan transaksi.

Transaksi yang sering dilakukan oleh pengguna mobile banking  adalah mengecek transfer masuk. Prosesnya lebih efektif dan cepat karena penggunanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit saja untuk malakukan pengecekan transfer masuk melalui mobile banking. Nasabah yang ingin menikmati layanan tersebut, terlebih dahulu harus mengaktifkan mobile banking BCA.

Cara Daftar BCA Mobile

BCA Mobile adalah aplikasi mobile banking yang disediakan oleh BCA. Melalui BCA Mobile, nasabah dapat mengecek transfer yang masuk hanya dengan sentuhan pada layar smartphone. Cara cek transfer masuk dilakukan pada menu mutasi rekening, di mana segala transaksi yang telah dilakukan akan terlihat dan terdeteksi.

Pendaftaran BCA Mobile dapat dilakukan di kantor cabang BCA terdekat. Nasabah akan dibantu oleh petugas Customer Service dan nantinya akan diberikan m-PIN. Setelah mendapatkan m-PIN, nasabah diminta untuk melakukan aktivasi BCA Mobile yang dapat dilakukan secara mandiri di rumah.

BACA JUGA: Cara Transfer Mandiri ke BCA

Cara Aktivasi BCA Mobile

  1. Unduh dan pasang aplikasi BCA Mobile di PlayStore ataupun AppStore di smartphone.
  2. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya pilih menu m-BCA dan dilanjutkan dengan menu OK/YES.
  4. Pilih menu Aktivasi, lalu pilih OK/YES.
  5. Setelah itu akan ditampilkan beberapa syarat dan ketentuan m-BCA dan penggunaan nomor handphone sebagai nomor ID. Jika setuju, geser ke bawah lalu pilih OK/YES.
  6. Masukkan m-PIN BCA dengan benar, lalu pilih OK/YES.
  7. Tunggulah beberapa saat hingga mendapatkan SMS ke nomor handphone yang didaftarkan tadi, yang berisikan pesan “Selamat datang di layanan m-BCA”.
  8. Proses aktivasi berhasil, maka aplikasi BCA Mobile sudah dapat digunakan untuk mengecek transfer masuk.

Cara Cek Transfer Masuk

Untuk melakukan cek transfer masuk melalui aplikasi BCA Mobile, pastikan smartphone terhubung dengan jaringan internet yang stabil. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengecek transfer masuk melalui BCA Mobile.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile yang sudah terpasang di smartphone.
  2. Setelah itu akan ditampilkan beberapa menu pilihan. Pilih menu m-BCA.
  3. Selanjutnya akan ada permintaan untuk memasukkan kode akses BCA yang terdiri dari 6 digit angka. Lalu pilih Login.
  4. Kemudian akan ditampilkan beberapa menu pilihan transaksi. Pilih m-Info untuk cek transfer masuk pada rekening tersebut.
  5. Untuk mengetahui informasi tentang transfer masuk di rekening BCA, PILIH Mutasi Rekening.
  6. Lalu klik Jenis Transaksi.
  7. Setelah itu pilih menu Uang Masuk untuk melihat transfer masuk.
  8. Lalu atur periode transaksi dengan memilih tanggal, kemudian pilih menu Send.
  9. Masukkan m-PIN dan pilih menu OK.
  10. Kemudian akan ditampilkan informasi transfer masuk sesuai tanggal yang dipilih. Selain itu juga ditampilkan nama pemilik rekening yang melakukan transfer dan jumlah transfer yang masuk.
  11. Simpan transaksi ini dengan memilih menu Save. Bukti transfer uang masuk akan tersimpan ke galeri smartphone.

Cara cek transfer masuk dengan menggunakan aplikasi BCA Mobile sangat mudah dilakukan. Nasabah hanya perlu mengaktifkan layanan mobile banking tersebut terlebih dahulu supaya dapat menikmati layanan tersebut untuk melihat transfer masuk.

Pada menu mutasi rekening, nasabah dapat mengetahui uang masuk dan keluar dari rekening BCA yang dimilikinya. Akan tetapi BCA membatasi tampilan mutasi rekening maksimum 31 hari dan periode mutasi yang bisa dipilih hanya 7 hari.

BACA JUGA: Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking BCA

Sekian informasi mengenai cara cek transfer masuk melalu m-Banking BCA Mobile. Semoga bermanfaat bagi pembaca yang merupakan nasabah bank BCA. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi.

Photo of author

Kripa Rani

Content writer di Tutor Bisnis. Suka travelling, dengerin musik, dan teh. Masih kuliah dengan Jurusan Akuntansi.