Cara Mengecek Tagihan Akulaku

TutorBisnis.com – Akulaku adalah sebuah pembiayaan online berbentuk aplikasi yang memudahkan penggunanya melakukan pembelian produk secara kredit tanpa menggunakan kartu kredit.

Pengguna tinggal memilih produk yang diinginkan di aplikasi Akulaku ataupun merchant yang bekerjasama dengan Akulaku sebagai metode pembayarannya. Setelah membeli produk yang diinginkan menggunakan Akulaku, maka pengguna harus membayar tagihan setiap bulannya sebelum tanggal jatuh tempo.

Cara Cek Tagihan Akulaku

Hal yang penting sebelum melakukan pembayaran tagihan adalah mengecek jumlah tagihan di Akulaku. Pengguna dapat mengetahui tanggal pembayaran dan jumlah tagihan selanjutnya. Berikut ini cara mengecek tagihan Akulaku.

  1. Buka aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone dan terhubung dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Pilih menu Kredit yang ada di bawah laman aplikasi.
  3. Pada layar smartphone akan ditampilkan limit kredit dan berbagai pilihan menu lainnya. Lanjutkan dengan memilih menu Tagihanku.
  4. Setelah itu akan ditampilkan beberapa rincian tagihan, seperti jumlah tagihan yang belum dibayar, tagihan, dan tenggat waktu pembayaran tagihan.

Setelah mengecek Akulaku dan akan melakukan pembayaran tagihan, hal yang harus diperhatikan adalah mendapatkan kode pembayarannya terlebih dahulu.

BACA JUGA: Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengetahui Kode Pembayaran

Tanpa kode pembayaran, pengguna tidak bisa melakukan pembayaran tagihan di mitra yang bekerjasama dengan Akulaku. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui kode pembayaran tagihan Akulaku.

  1. Apabila pengguna sudah mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayar, lanjutkan dengan pilih menu Lunasi Sekarang.
  2. Selanjutnya akan ditampilkan detail pembayaran tagihan Akulaku, seperti sisa tagihan, total pembayaran, telah dibayar, kupon, dan jumlah pembayaran. Periksa kembali, jika sudah sesuai, pilih menu Bayar Sekarang.
  3. Pengguna diminta untuk memilih salah satu dari beberapa metode pembayaran dengan Virtual Account, antara lain BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB, Permata, Alfamart, Indomaret, atau credit card.
  4. Setelah itu akan ditampilkan kode pembayaran beserta jumlah tagihan. Selain itu juga ditampilkan batas waktu pembayaran yaitu selama 24 jam dengan cara pembayarannya.

Kode pembayaran Akulaku bersifat dinamis atau bisa berubah-ubah. Hal tersebut terjadi apabila pengguna tidak membayar tagihan hingga batas waktu berakhir, yaitu 24 jam dari saat kode pembayaran diberikan. Jika pengguna tidak melakukan pembayaran dari batas waktu yang ditentukan, maka harus membuat  kode pembayaran yang baru.

Cara mengecek tagihan Akulaku sebelum melakukan pembayaran bertujuan supaya pengguna dapat menyiapkan sejumlah uang untuk membayar tagihan selanjutnya dan mengetahui tangal jatuh tempo pembayaran.

Apabila pengguna mengalami kendala ketika melakukan pengecekan tagihan ataupun membuat kode pembayaran, maka disarankan untuk menghubungi Customer Service  Akulaku di nomor 1500920.

BACA JUGA: Merchant Yang Bekerjasama Dengan Akulaku

Demikian penjelasan tentang cara mengecek tagihan Akulaku dan kode pembayarannya. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca khususnya yang menggunakan layanan Akulaku.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo