Limit Transfer BCA

TutorBisnis.com – Setiap bank memberikan batasan maksimal atau limit pada jumlah saldo yang ditransfer oleh nasabahnya. Limit tersebut diberlakukan pada jumlah total transfer per hari. Jadi berapakah limit transfer BCA? Simak yuk di bawah ini.

Pada Bank BCA juga terdapat ketentuan limit bagi nasabahnya yang melakukan transfer ke rekening sesama BCA dan rekening bank lain. Nasabah bisa transfer melalui mesin ATM dan aplikasi BCA Mobile di smartphone.

Bank BCA juga menyediakan layanan pembukaan rekening secara online, tetapi hanya untuk tabungan BCA Xpresi. Jika membuka tabungan di kantor cabang BCA, biasanya calon nasabah akan ditawarkan jenis tabungan Tahapan BCA dan Tahapan Gold. Serta pilihan kartu ATM Paspor Blue, Paspor Gold, dan Paspor Platinum.

Limit Transfer BCA

Berikut ini adalah daftar jumlah batas maksimal transfer pada masing-masing jenis kartu ATM BCA.

1. BCA Xpresi

  • Limit transfer ke rekening sesama BCA: Rp. 15.000.000
  • Limit transfer ke rekening bank lain: Rp. 10.000.000

2. BCA Blue

  • Limit transfer ke rekening sesama BCA: Rp. 50.000.000
  • Limit transfer ke rekening bank lain: Rp. 15.000.000

3. BCA Gold/Tapres

  • Limit transfer ke rekening sesama BCA: Rp. 75.000.000
  • Limit transfer ke rekening bank lain: Rp. 20.000.000

4. BCA Platinum

  • Limit transfer ke rekening sesama BCA: Rp. 100.000.000
  • Limit transfer ke rekening bank lain: Rp. 25.000.000

Limit transfer melalui mesin ATM dan aplikasi BCA Mobile sama besarnya. Saat akan melakukan transfer, pastikan jumlah uang yang ditransfer tidak melebihi limit yang berlaku. Apabila jumlah transfer yang akan dilakukan melebihi limit, maka nasabah harus melakukan transfer di kantor cabang BCA terdekat dengan membawa buku tabungan.

Nasabah yang melakukan transfer di kantor cabang membutuhkan waktu yang cukup lama karena harus mengantri dan menunggu proses transfer dilakukan oleh teller. Supaya lebih mudah, disarankan untuk melanjutkan transfer di mesin ATM atau aplikasi pada hari berikutnya karena limit tersebut berlaku per hari.

Biaya Transfer

Nasabah juga perlu mengetahui jumlah biaya yang dikenakan pada saat transfer. Bank BCA menetapkan biaya transfer sebesar Rp. 6.500 per transaksi bagi nasabah yang mengirim uang ke rekening bank lain. Jika melakukan transfer ke sesama rekening BCA, tidak dikenakan biaya administrasi.

BACA JUGA: Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

Demikian penjelasan mengenai limit transfer BCA. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca.

Photo of author

Winastuti

Menjadi penulis di TutorBisnis. Mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan di salah satu Universitas di Indonesia. Selalu percaya bahwa 'Proses' menjadi bagian penting dalam hidup.