Cara Beli Token Listrik di BCA Mobile

TutorBisnis.com – Bagaimana cara beli token listrik di BCA Mobile? Layanan mobile banking BCA dapat digunakan untuk bertransaksi melalui aplikasi BCA Mobile. Nasabah BCA dapat menikmati kemudahan bertransaksi pada aplikasi tersebut.salah satunya adalah transaksi pembayaran.

Pembayaran tagihan dapat dilakukan secara online melalui aplikasi BCA Mobile, seperti pembayaran tagihan listrik, internet, cicilan motor, telepon, dan sebagainya. Cara melakukan pembayaran pada aplikasi tersebut juga sangat mudah.

Jadi apabila nasabah ingin membeli token listrik secara cepat dan praktis, tinggal buka aplikasi BCA Mobile. Jika ingin melakukan cara beli token listrik di BCA Mobile, maka nasabah harus mengaktifkan layanan mobile banking terlebih dahulu. Setelah berhasil melakukan aktivasi mobile banking BCA, maka layanan tersebut sudah dapat digunakan bertransaksi.

Cara Beli Token Listrik PLN Lewat BCA Mobile

Cara Beli Token Listrik PLN Lewat BCA Mobile

Kemudahan bertransaksi melalui aplikasi BCA Mobile sangat membantu nasabah dalam membeli token listrik kapan saja dan di mana saja. Apalagi tersedia berbagai pilihan nominal token listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Berikut ini adalah cara beli token listrik di BCA Mobile.

1. Buka Aplikasi BCA Mobile

Pastikan aplikasi BCA Mobile sudah terpasang di smartphone. Aplikasi BCA Mobile dapat diunduh melalui PlayStore dan AppStore. Kemudian buka aplikasi tersebut.

2. Pilih Menu m-BCA

Setelah membuka aplikasi BCA Mobile, kemudian pada halaman awal aplikasi BCA Mobile ditampilkan beberapa pilihan menu. Pilihlah menu m-BCA untuk mengakses layanan mobile banking.

3. Masukkan Kode Akses

Selanjutnya nasabah harus memasukkan kode akses yang diberikan ketika melakukan aktivasi layanan mobile banking BCA. Masukkan 6 digit kode akses dengan benar, kemudian klik Login.

4. Pilih Menu m-Commerce

Jika sudah berhasil login ke akun BCA Mobile, maka akan ditampilkan beberapa pilihan menu untuk melakukan transaksi melalui layanan mobile banking BCA. Untuk transaksi pembelian token listrik PLN, pilihlah menu m-Commerce.

5. Pilih Menu PLN Prabayar

Terdapat 2 jenis layanan dari PLN, yaitu listrik pascabayar dan prabayar. Perbedaannya adalah listrik pascabayar memiliki sistem tagihan setiap bulan, sedangkan listrik prabayar memiliki sistem menggunakan token. Pilihlah menu PLN Prabayar untuk membeli token listrik PLN.

6. Masukkan Nomor Meteran/ID Pelanggan

Selanjutnya klik pada kolom No.Meter/IDPEL. Masukkan nomor meteran listrik yang akan diisi token listrik secara lengkap dan benar. Jika sudah selesai, klik OK untuk melanjutkan.

7. Pilih Nominal Token Listrik PLN

Setelah berhasil memasukkan nomor meteran listrik atau ID Pelanggan, maka selanjutnya akan ditampilkan detail nomor meteran listrik, nama pelanggan, dan tarif daya. Periksa kembali, jika data yang ditampilkan sudah benar, pilih nominal token listrik yang ingin dibeli. Lalu klik Send yang terdapat di pojok kanan atas.

8. Periksa Data Transaksi

Setelah itu akan ditampilkan detail transaksi pembelian token listrik beserta nominal token listrik yang dipilih. Periksa kembali, jika data yang ditampilkan sudah sesuai dan benar, klik OK.

9. Masukkan PIN

Kemudian masukkan PIN BCA Mobile dengan benar. Jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, maka secara otomatis akun BCA Mobile tersebut terblokir oleh sistem. Karena itu, pastikan PIN m-BCA yang dimasukkan sudah benar, lalu klik OK.

10. Pembelian Token Listrik PLN Berhasil

Jika transaksi pembelian token listrik PLN sudah berhasil, maka akan ditampilkan pop-up notification yang berisi kode token di bagian STROOM/TOKEN. Masukkan kode tersebut untuk mengisi ulang token listrik.

Biaya Administrasi

Perlu diketahui bahwa cara beli token listrik di BCA Mobile dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500 per transaksi. biaya tersebut cukup terjangkau dan sama seperti metode pembelian token listrik lewat ATM, e-commerce, atau minimarket.

Demikian penjelasan mengenai cara beli token listrik di BCA Mobile. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya nasabah BCA yang ingin membeli token listrik melalui layanan mobile banking BCA.


Baca lainnya:

Artikel Terkait

close
Shopee Promo