Cara Cetak Rekening Koran BCA Melalui Internet Banking

TutorBisnis.com – Bagaimana cara cetak rekening koran BCA melalui internet banking? Mencetak rekening koran bertujuan untuk mengetahui sebuah ringkasan transaksi yang terjadi di rekening nasabah, baik berupa transaksi masuk ataupun keluar.

Pencetakan rekening koran dapat dilakukan oleh nasabah individu dan badan usaha. Proses pencetakan rekening koran BCA cukup mudah dan cepat karena nasabah dapat melakukannya secara online melalui smartphone. Nasabah BCA tidak perlu mengantri di kantor cabang BCA untuk mencetak rekening koran.

Pencetakan rekening koran BCA menggunakan fitur yang terdapat pada layanan internet banking dan dilakukan dalam waktu cepat tanpa batasan waktu. Nasabah akan mendapatkan cetakan rekening koran dalam bentuk soft copy dengan format PDF.

Setelah itu nasabah dapat melakukan copy paste file tersebut di Ms. Excel. Untuk dapat melakukan pencetakan rekening koran melalui internet banking, nasabah harus melakukan aktivasi layanan internet banking BCA terlebih dahulu.

BACA JUGA: Cara Cek Saldo Flazz BCA

Jika layanan internet banking BCA telah aktif, maka selanjutnya nasabah dapat melakukan pencetakan rekening koran melalui layanan tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kunjungi situs resmi BCA https://ibank.klikbca.com melalui smartphone, PC atau laptop yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Masukkan User ID dan password internet banking BCA dengan benar, lalu klik Login.Cara Mutasi Rekening BCA
  3. Pilih menu e-statement.Cara Mutasi Rekening BCA di KlikBCA
  4. Pilih jenis rekening, Tahapan Berjangka atau Tabungan dan Giro.Cara Mutasi ATM BCA
  5. Kemudian pilih nomor rekening yang dimiliki.Cara Mengecek Mutasi Rekening BCA
  6. Selanjutnya pilih periode transaksi keuangan yang diinginkan.Cara Cek Rekening Korang BCA Lewat Hp
  7. Setelah itu klik Download/Unduh.Download Mutasi Rekening BCA
  8. Tunggu pihak bank BCA melakukan proses transaksi tersebut. Jika telah berhasil, maka akan ditampilkan soft copy cetak rekening koran berupa file PDF.

Apabila telah berhasil mengunduh soft copy rekening koran BCA, maka nasabah dapat mencetaknya untuk digunakan pada berbagai macam kebutuhan, seperti pengajuan kredit kendaraan bermotor, kredit rumah, atau melakukan pengecekan transfer masuk dan keluar.

Kelebihan dari cara ini adalahnasabah tidak perlu membayar biaya administrasi dan tidak perlu mengantri lama di bank. Di samping itu, soft copy rekening koran BCA dapat dibagikan ke manapun.

Sedangkan pencetakan rekening koran di kantor cabang BCA harus membawa persyaratan berupa kartu identitas diri, buku tabungan, dan kartu ATM. Nasabah juga akan dikenakan biaya pencetakan rekening koran.

BACA JUGA: Cara Aktivasi Kartu Debit BCA Untuk Transaksi Online

Demikian penjelasan mengenai cara cetak rekening koran BCA melalui internet banking. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya nasabah BCA yang ingin melakukan pencetakan rekening koran.

Photo of author

Nanda Narayani

Saat ini masih menjadi mahasiswi Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Indonesia. Sedang mendalami materi tentang entitas berdasarkan performa keuangan, pelaporan informasi keuangan organisasi, akuntansi manajerial, dll.