Cara Transfer Mandiri Ke BRI

Cara Transfer Mandiri Ke BRI – Setiap bank menyediakan layanan kemudahan berupa kartu ATM bagi nasabahnya, termasuk bank Mandiri. ATM adalah sebuah mesin elektronik yang berfungsi untuk melayani nasabah dalam menarik uang, mengirim uang, memeriksa saldo dalam rekening tabungan, dan lain-lain.

Salah satu layanan transaksi yang disediakan oleh ATM adalah mengirimkan uang atau transfer. Transaksi pengiriman uang atau transfer dapat dilakukan antar rekening bank Mandiri ataupun ke rekening bank lain.

Syarat transfer ke rekening bank selain Mandiri adalah harus mengetahui kode bank tujuan transfer. Jika belum mengetahui kode bank tujuan, kode tersebut bisa dilihat pada mesin ATM dengan mengikuti petunjuk yang ditampilkan di layar.

Cara Transfer dari Rekening Mandiri ke BRI

Cara Transfer dari Rekening Mandiri ke BRI

Biaya Transfer dari Rekening Mandiri ke BRI

Saat melakukan transfer dari rekening Mandiri ke rekening berbeda, contohnya BRI, akan dikenakan biaya administrasi oleh pihak bank sebesar Rp. 6.500. Biaya ini akan diambil oleh bank dengan memotong saldo yang ada di rekening tabungan yang digunakan untuk melakukan transfer.

Limit Transfer Mandiri Antar Bank

Jenis Kartu MandiriLimit Minimal TransferLimit Maksimal Transfer
SilverRp. 50.000Rp. 25.000.000
GoldRp. 50.000Rp. 50.000.000
PlatinumRp. 50.000Rp. 100.000.000

Ketahui jumlah limit minimum dan maksimum sebelum melakukan transfer uang dari rekening Mandiri ke BRI karena besarnya limit tergantung dari jenis kartu Mandiri yang digunakan.

Kode Bank BRI

Supaya bisa melakukan transfer dari rekening Mandiri ke BRI melalui ATM, nasabah diharuskan untuk memasukkan kode bank BRI, yaitu 002. Kode tersebut dimasukkan saat melakukan proses transaksi transfer. Jika kode yang dimasukkan salah, maka transfer tidak dapat dilakukan, sehingga penting untuk mengetahui kodenya terlebih dahulu sebelum transfer.

Cara Transfer

Berikut ini adalah cara transfer dari rekening Mandiri ke BRI melalui mesin ATM. Simak dan ikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar supaya transaksi berhasil dilakukan.

  1. Kunjungi gerai ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM, kemudian masukkan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka dengan benar.
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Pilih menu Antar Bank Online.
  5. Selanjutnya masukkan kode bank BRI yang dilanjutkan dengan nomor rekening BRI tujuan transfer.
  6. Jika belum mengetahui kode bank BRI, maka pilih menu Daftar Kode Bank. Saat kode tersebut sudah ditemukan (kode bank BRI yaitu 002), lanjutkan dengan pilih menu Masukkan Nomor Rekening. Contoh: 0021234567890
  7. Kemudian pilih Benar.
  8. Setelah itu akan muncul laman Referensi, kosongkan saja, langsung pilih Benar.
  9. Selanjutnya masukkan jumlah uang yang ingin ditransfer, lalu pili Benar.
  10. Kemudian akan ditampilkan data yang sudah dimasukkan tadi berupa nama pemilik rekening tujuan, nomor rekening tujuan, dan jumlah yang akan ditransfer. Periksa kembali data tersebut, jika sudah benar maka pilih Ya.
  11. Tunggu hingga proses transaksi selesai, lalu ambil struk tanda bukti transfer yang keluar dari mesin ATM.

Demikian informasi cara transfer uang dari Rekening Mandiri ke rekening BRI melalui mesin ATM. Pahami terlebih dahulu kode bank BRI, biaya, dan limit transfer sebelum melakukan transaksi transfer tersebut. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca TutorBisnis.com.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo