Cara Mengisi ShopeePay Lewat ATM BRI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara mengisi ShopeePay lewat ATM BRI? ShopeePay adalah sebuah fitur dompet digital yang tersedia pada aplikasi Shopee untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi di aplikasi Shopee.

Metode pembayaran menggunakan ShopeePay memberikan banyak keuntungan, seperti potongan ongkos kirim, cashback, dan berbagai promo menarik lainnya. Pengguna Shopee juga tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pembayaran belanja di aplikasi Shopee karena cukup membayar dengan saldo yang tersimpan di ShopeePay.

Untuk dapat digunakan dalam pembayaran, pastikan terlebih dahulu bahwa tersedia cukup saldo ShopeePay. Jika saldo tidak mencukupi, maka pembayaran tidak dapat dilakukan karena jumlah saldo ShopeePay kurang dari jumlah yang harus dibayarkan. Hal yang harus dilakukan adalah mengisi ulang saldo atau top up ShopeePay.

Shopee telah bekerjasama dengan beberapa bank untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan transaksi di aplikasi Shopee. Salah satunya adalah Bank BRI, sehingga nasabah BRI bisa menikmati kemudahan tersebut, seperti melakukan top up ShopeePay melalui ATM BRI.

Cara Mengisi ShopeePay Lewat ATM BRI

Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM BRI

Proses top up ShopeePay menjadi lebih cepat dengan pilihan jumlah saldo sebesar Rp. 10.000, Rp. 50.000, Rp. 100.000, Rp. 200.000, Rp. 300.000, dan Rp. 500.000. Cara mengisi ShopeePay lewat ATM BRIsangat mudah, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee yang terpasang di smartphone yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Pilih menu Saya yang terdapat di kanan bawah.
  3. Lalu pilih menu ShopeePay, lanjutkan dengan pilih Top Up.
  4. Masukkan jumlah top up yang diinginkan.
  5. Berikutnya akan masuk ke laman metode pembayaran, pilih Bank Transfer.
  6. Pilih BRI lalu klik Konfirmasi.
  7. Setelah itu akan ditampilkan nomor virtual account untuk transaksi top up ShopeePay melalui ATM BRI. Lakukan screenshoot untuk menyimpan nomor tersebut.
  8. Kemudian pilih menu Transfer ATM, lalu klik OK.

BACA JUGA: Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM

Setelah mendapatkan nomor virtual account, maka proses top up ShopeePay melalui ATM BRI dapat dilakukan. Lakukan langkah berikut ini untuk top up ShopeePay di gerai ATM BRI:

  1. Datang ke gerai ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM dan nomor virtual account tadi.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot yang tersedia dengan posisi benar.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN dengan benar untuk mencegah pemblokiran kartu ATM secara otomatis oleh sistem karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut.
  5. Pilih Menu Lainnya.
  6. Lalu pilih Pembayaran/Pembelian.
  7. Berikutnya pilih Pembayaran/Pembelian Lain.
  8. Selanjutnya pilih BRIVA.
  9. Masukkan nomor virtual account yang telah didapatkan di aplikasi Shopee.
  10. Kemudian akan ditampilkan detail transaksi top up Periksa kembali, jika data tersebut sudah benar, pilih YA.
  11. Masukkan jumlah top up ShopeePay yang diinginkan, lalu pilih Benar.
  12. Setelah itu akan ditampilkan konfirmasi pembayaran dengan jumlah pembayaran. Jika sudah benar, pilih YA.
  13. Pilih jenis rekening Tabungan.
  14. Proses top up ShopeePay sudah berhasil dan pengecekan saldo ShopeePay dapat dilakukan di aplikasi Shopee.

BACA JUGA: Cara Transfer ShopeePay ke Rekening Bank

Keuntungan Menggunakan ShopeePay

Pengguna aplikasi Shopee akan merasakan berbagai keuntungan saat menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran pada transaksi belanja yang dilakukan, antara lain:

  • Pengguna Shopee bisa menggunakan voucher yang tersedia di Shopee untuk membeli barang atau mendapatkan potongan ongkos kirim.
  • Pengguna Shopee bisa mendapatkan cashback yang dapat digunakan untuk berbelanja, membeli pulsa, dan sebagainya di aplikasi Shopee.
  • Proses top up ShopeePay sangat mudah.
  • Metode pembayaran ShopeePay lebih cepat dibandingkan pilihan metode pembayaran lainnya.
  • Proses transaksi belanja aman karena adanya fitur password
  • Tersedia berbagai promo menarik yang ditawarkan bagi yang menggunakan metode pembayaran ShopeePay.

Batas maksimal top up ShopeePay pada akun yang belum diverifikasi yaitu hingga Rp. 2.000.000, sedangkan pada akun yang telah diverifikasi yaitu hingga Rp. 10.000.000. Top up ShopeePay melalui ATM BRI tidak dikenakan biaya administrasi, tetapi ketentuan tersebut bisa berubah berdasarkan kebijakan Bank BRI.

Jika saat melakukan top up ShopeePay melalui ATM BRI mengalami kendala, hubungi Customer Service Shopee di nomor 1500702 dengan menyediakan catatan tanggal transaksi, kode pembayaran, nomor rekening BRI, nama lengkap, dan alamat email yang didaftarkan di akun Shopee.

BACA JUGA: Cara Bayar Shopee Lewat ATM BRI

Demikian penjelasan mengenai cara mengisi ShopeePay lewat ATM BRI. Semoga informasi tadi bisa menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna aplikasi Shopee yang ingin melakukan top up ShopeePay.

Artikel Terkait