Cara Bayar Shopee di Indomaret

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar Shopee di Indomaret? Di jaman yang serba digital, masyarakat sekarang sudah terbiasa berbelanja secara online. Selain karena lebih menghemat waktu, pembeli dapat membandingkan harga pada barang yang sama sehingga bisa mendapatkan referensi dalam satu genggaman.

Shopee adalah salah satu aplikasi belanja online yang digunakan oleh banyak orang. Karena pada aplikasi Shopee, penggunanya akan mendapatkan berbagai keuntungan, seperti promo menarik, metode pengiriman COD, dan berbagai pilihan cara pembayaran.

Salah satu cara pembayaran tagihan belanja di aplikasi Shopee adalah melalui Indomaret. Cara ini sangat mudah dilakukan apalagi Indomaret sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia sehingga semakin mempermudah transaksi pembayaran tagihan Shopee.

Tutorial Cara Bayar Shopee di Indomaret

Tutorial Cara Bayar Shopee di Indomaret

Cara Bayar Shopee di Indomaret

Pengguna Shopee yang ingin melakukan pembayaran tagihan Shopee di Indomaret, harus memiliki kode pembayaran yang dibuat oleh sistem aplikasi Shopee. Ikuti langkah-langkah membayar tagihan Shopee berikut ini:

  1. Pilih barang yang ingin dibeli, lalu klik menu Beli Sekarang.
  2. Pilih variasi dan jumlah pembelian barang tersebut.
  3. Selanjutnya akan masuk pada laman Keranjang Saya. Klik menu Checkout yang berada di pojok kanan bawah.
  4. Pilih mentode pembayaran Indomaret, lalu klik Konfimasi.
  5. Atur alamat pengiriman dan opsi pengiriman terlebih dahulu.
  6. Lalu klik Buat Pesanan.
  7. Setelah itu akan ditampilkan kode pembayaran tagihan Shopee melalui Indomaret. Simpan kode tersebut dengan mencatatnya atau membuat
  8. Datang ke Indomaret terdekat dengan membawa kode pembayaran dan sejumlah uang untuk membayar tagihan tersebut.
  9. Sampaikan kepada kasir tujuan untuk membayar tagihan Shopee dan berikan kode pembayaran. Kasir akan melakukan proses pembayaran tersebut hingga berhasil.
  10. Berikan uang sejumlah total yang disebutkan kepada kasir.
  11. Setelah itu kasir akan memberikan struk bukti pembayaran.
  12. Tunggu barang yang dipesan tiba di alamat tujuan.

Membayar tagihan Shopee dengan cara ini sangat efektif terutama bagi pengguna Shopee yang tidak memiliki rekening tabungan di bank atau jauh dari lokasi gerai ATM.

Ketika membayar Shopee melalui Indomaret, hal yang penting untuk diperhatikan adalah kode pembayaran. Karena jika kode pembayaran salah, maka pembayaran tagihan tidak dapat diproses. Sebaiknya catat kode pembayaran tersebut atau lakukan screenshoot saat kode pembayaran ditampilkan di aplikasi Shopee.

Biaya Administrasi

Pembayaran tagihan Shopee melalui Indomaret dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500. Akan tetapi, dengan cara ini, pengguna Shopee bisa melakukan pembayaran dengan cara yang lebih mudah.

Setelah melakukan pembayaran tagihan Shopee melalui Indomaret, maka secara otomatis sistem aplikasi Shopee akan memberikan konfirmasi atas pembayaran tersebut.

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Shopee di Indomaret. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna aplikasi Shopee yang ingin melakukan pembayaran tagihan Shopee melalui Indomaret.

Photo of author

Winastuti

Menjadi penulis di TutorBisnis. Mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan di salah satu Universitas di Indonesia. Selalu percaya bahwa 'Proses' menjadi bagian penting dalam hidup.