Cara Mengatasi Lupa Username BRImo

TutorBisnis.com – Informasi mengenai cara mengatasi lupa username BRImo dapat Anda temukan dalam artikel ini. Hal seperti itu memang sering terjadi oleh siapa saja. Terutama nasabah Bank BRI yang menggunakan layanan mobile banking.

BRImo adalah layanan aplikasi mobile banking yang dikeluarkan oleh Bank BRI. Ada berbagai macam layanan transaksi yang tersedia di aplikasi tersebut, seperti transfer uang, tarik tunai tanpa kartu, dan lain-lain.

Berikut ini adalah informasi mengenai cara mengatasi lupa username BRImo. Tim TutorBisnis.com telah menyusun informasinya dari berbagai sumber. Silakan baca sampai selesai!

Cara Mengatasi Lupa Username BRImo via Kantor Cabang

Cara Mengatasi Lupa Username BRImo via Kantor Cabang

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengunjungi kantor cabang BRI terdekat. Berikut ini adalah caranya:

  1. Kunjungi kantor cabang BRI.
  2. Ambil nomor antrian di Customer Service.
  3. Temui petugas Customer Service setelah giliran Anda.
  4. Beritahu keluhan Anda mengenai lupa username BRImo.
  5. Tunggu CS memberikan informasi username BRImo Anda.
  6. Selesai, proses berhasil.

Baca juga: Cara Mengatasi Lupa Password BRImo

Cara Mengatasi Lupa Username BRImo via Call Center BRI

Berikutnya, Anda dapat mengatasi lupa username BRImo melalui layanan Call Center. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka menu Call atau Panggilan.
  2. Ketik nomor 14017 atau (021) 1500 017.
  3. Pilih menu Berbicara dengan CS.
  4. Beritahu keluhan Anda mengenai lupa username BRImo.
  5. Lanjutkan dengan verifikasi Data Nasabah.
  6. Sertakan informasi seperti nama lengkap, nama Ibu kandung, dan nomor rekening Anda.
  7. Tunggu CS memproses username BRImo Anda.
  8. Selesai, proses berhasil.

Cara Mengatasi Lupa Username BRImo via Email

Selain cara-cara di atas, Anda juga dapat mengetahui user ID BRImo dengan menggunakan email yang terdaftar pada saat pertama kali Anda melakukan registrasi. Anda dapat mencari email tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka email di ponsel pintar Anda.
  2. Pilih menu kotak masuk email.
  3. Cari email dari pendaftaran sebelumnya dengan mengetikkan kata kunci yang relevan untuk mempercepat pencarian, seperti “BRI Mobile Banking” atau “Username BRI”.
  4. Jika email registrasi awal Anda ditemukan, periksa dan catat username BRImo Anda.
  5. Selesai.

Baca juga: Cara Membuat Rekening BRI Online

Fitur Aplikasi BRImo

BRImo menawarkan banyak fitur dan kelebihan yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan transaksi keuangan. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah:

  1. Layanan m-banking, i-banking, T-Bank BRI, dan Top Up Brizzi. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan berbagai transaksi keuangan secara cepat dan mudah, seperti transfer uang, pembayaran tagihan, dan lain-lain.
  2. Fitur dompet digital atau uang elektronik. BRImo memiliki fitur dompet digital yang dapat digunakan untuk menyimpan uang elektronik dan melakukan pembayaran secara daring (online).
  3. Dapat melakukan beberapa pembayaran secara daring (online). BRImo memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran secara daring (online) ke berbagai merchant yang bekerja sama dengan BRI.
  4. Fitur penarikan uang di ATM melalui BRImo dengan kode khusus. Anda dapat menggunakan BRImo untuk melakukan penarikan uang di ATM dengan menggunakan kode khusus yang diberikan oleh aplikasi ini.
  5. Mutasi rekening hingga 1 tahun (di mobile banking hanya satu bulan). BRImo memungkinkan Anda untuk melihat mutasi rekening hingga 1 tahun, sedangkan di mobile banking hanya satu bulan saja.
  6. Dapat membuka rekening baru secara mandiri di aplikasi BRImo. BRImo memudahkan Anda untuk membuka rekening baru secara mandiri tanpa perlu datang ke kantor cabang BRI.
  7. Mengaktifkan i-banking dengan mudah. BRImo memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk mengaktifkan i-banking dengan mudah dan cepat.
  8. Dapat membuat rekening virtual account (VA) dengan nama alias. BRImo memungkinkan Anda untuk membuat rekening virtual account (VA) dengan nama alias yang dapat Anda gunakan untuk melakukan transaksi keuangan secara daring (online).

Baca juga: Cara Enable Kartu ATM BRI

Demikianlah ulasan mengenai cara mengatasi lupa username BRImo dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh BRI Mobile Banking. Semoga bermanfaat!

Photo of author

Bram Khalid

Mahasiswa sekaligus content writer di TutorBisnis.com.

Silahkan berkomentar