Saldo Minimal BRI

Saldo Minimal BRI – BRI merupakan salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia yang tidak hanya memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya, tetapi juga menyediakan fitur yang mempermudah dalam bertransaksi. Karena itu, peminat bank BRI semakin meningkat seiring berjalannya waktu.

BRI menyediakan fitur kartu ATM kepada nasabah BRI yang berfungsi untuk transfer, tarik tunai, membayar tagihan, dan lain-lain. BRI memiliki hampir 23.000 unit gerai ATM di Indonesia. Sehingga membantu nasabahnya dalam melakukan kegiatan transaksi.

Hal yang penting untuk diperhatikan oleh nasabah BRI adalah terdapat jumlah Saldo Minimal BRI yang sudah ditentukan oleh pihak bank berdasarkan kesepakatan. Karena itu, nasabah BRI perlu memperhatikan hal tersebut supaya proses transaksi yang dilakukan tidak terganggu.

Baca juga: Jenis kartu ATM BRI

Saldo Minimal BRI yang ditetapkan oleh BRI berbeda-beda pada setiap jenis tabungan yang dimiliki oleh nasabah BRI. Tersedia berbagai jenis tabungan BRI yang memiliki fungsi dan jumlah saldo minimal yang berbeda.

1. Britama

BRI Britama

Rekening Britama merupakan salah satu jenis tabungan BRI yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Setiap nasabah yang memiliki rekening Britama dibekali kartu ATM yang mempermudah transaksi.

Kartu ATM Britama terdiri dari 2 jenis, yaitu Britama Gold dan Britama Classic. Perbedaannya ada di setoran awal. Setoran awal Britama Gold sebesar Rp. 500.000, sedangkan Britama Classic sebesar Rp.250.000. Saldo minimal yang ditetapkan di Britama adalah sebesar Rp. 50.000.

2. Britama Junio

Britama Junio

Tabungan Britama Junio adalah tabungan BRI yang ditujukan untuk anak-anak tetapi masih dalam pendampingan orang tua. Nasabah Britama Junio mendapatkan kartu ATM yang bisa digunakan untuk bertransaksi di gerai ATM BRI, Prima, Link, hingga ATM Bersama. Saldo Minimal BRI yang ditetapkan di Britama Junio sebesar Rp. 50.000.

BACA JUGA: Cara Transfer BRI ke Mandiri

3. Simpedes

BRI Simpedes

Tabungan Simpedes juga merupakan tabungan yang banyak dipilih oleh nasabah BRI. Tetapi Simpedes menetapkan biaya setoran yang lebih murah dibandingkan Britama, yaitu sebesar Rp. 100.000 dengan biaya pembuatan kartu ATM sebesar Rp. 5.500. Saldo minimal yang ditetapkan di Simpedes adalah sebesar Rp. 50.000.

4. Britama Bisnis

Britama Bisnis

Tabungan Britama Bisnis adalah tabungan BRI yang dikhususkan bagi para pebisnis atau pengusaha. Bank BRI mengeluarkan tabungan jenis ini untuk mempermudah para pebisnis dalam bertransaksi atau menabung.

Setoran awal tabungan Britama Bisnis sebesar Rp. 10.000.000. Keunggulan dari Britama Bisnis ini adalah tidak ada potongan tiap bulan apabila saldo ATM lebih dari Rp. 5.000.000.

Keunggulan lainnya adalah nasabah akan memperoleh asuransi kecelakaan secara gratis dari BRI. Saldo minimal yang ditetapkan oleh Britama Bisnis sebesar Rp. 50.000.

BACA JUGA: BRImo Tidak Bisa Login

5. Tabunganku

Tabunganku

Tabunganku disediakan oleh bank BRI yang bertujuan untuk menggalakkan Gerakan Indonesia Menabung. Tabunganku hanya ditujukan bagi nasabah BRI yang berusia dewasa.

Keunggulan Tabunganku adalah pendaftarannya mudah, tidak dikenakan biaya administrasi, dan setoran awal cukup terjangkau yaitu sebesar Rp. 20.000. Saldo minimal yang ditetapkan di Tabunganku sebesar Rp. 20.000.

6. Tabungan Haji

Tabungan Haji

Tabungan Haji diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang ingin menabung untuk menunaikan ibadah haji. Keunggulan Tabungan Haji adalah adanya asuransi kecelakaan dengan batasan penanggungan sebesar 120% dari saldo akhir, maksimal sebesar Rp. 50.000.000.

Setoranawal yang ditetapkan pada Tabungan Haji yaitu sebsar Rp. 50.000. Saldo  minimal yang ditetapkan di Tabungan Haji sebesar Rp. 50.000.

7. Simpedes TKI

BRI Simpedes TKI

Tabungan Simpedes TKI adalah tabungan yang dikeluarkan oleh BRI bagi para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri. Setoran awal yang ditetapkan pada Simpedes TKI sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 10.000. Saldo minimal yang ditetapkan di Simpedes TKI sebesar Rp. 10.000.

8. BRI Simpel

BRI Simpel

Tabungan BRI Simpel adalah tabungan yang difasilitasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertujuan untuk menarik minat kalangan muda ataupun pelajar.

Keunggulan dari BRI Simpel adalah biaya setoran awal sangat murah, hanya Rp. 5.000. Selain itu, nasabah BRI Simpel tidak dikenakan biaya administrasi. Tetapi tabungan ini tidak menyediakan bunga, melainkan memberikan reward. Saldo minimal yang ditetapkan di BRI Simpel sebesar Rp. 5.000.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Sekian informasi tentang Saldo Minimal BRI di berbagai jenis tabungan BRI. Semoga informasi dari TutorBisnis.com dapat bermanfaat bagi pembaca khususnya yang tertarik untuk bergabung menjadi nasabah BRI.

Saat ini masih menjadi mahasiswi Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Indonesia. Sedang mendalami materi tentang entitas berdasarkan performa keuangan, pelaporan informasi keuangan organisasi, akuntansi manajerial, dll.
close
Shopee Promo