Cara Membuat ATM BNI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara membuat ATM BNI? Bank BNI adalah salah satu bank milik pemerintah Indonesia atau perusahaan BUMN yang memiliki cabang di berbagai pelosok Indonesia.

Layanan dari BNI yaitu membuka rekening tabungan yang berguna bagi nasabah untuk menyimpan dan mengambil uang. Keunggulan dari membuka rekening tabungan di BNI adalah disediakannya kartu ATM berlogo MasterCard yang bisa digunakan di luar negeri.

Membuat rekening tabungan BNI tidak sulit, bahkan calon nasabah tidak perlu memiliki KTP karena ada jenis tabungan anak dengan ketentuannya. Berikut ini akan dijelaskan cara mendapatkan rekening tabungan BNI.

Syarat Membuat Kartu ATM BNI

Untuk mendapatkan kartu ATM BNI, calon nasabah harus membuat rekening tabungan BNI terlebih dahulu dengan memenuhi persyaratan yang berlaku. Berikut ini adalah syarat yang wajib dipenuhi oleh calon nasabah BNI untuk membuka rekening tabungan BNI.

  1. Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Bagi WNI melampirkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Bagi WNA melampirkan Paspor dan KIMS/KITAS/KITAP.
  4. Membayar setoran awal sesuai jenis tabungan BNI yang dipiluh. Contohnya BNI Taplus menetapkan setoran awal minimal Rp. 500.000 di wilayah Jabodetabek, sedangkan di luar Jabodetabek minimal Rp. 250.000.
  5. Setoran minimal selanjutnya sebesar Rp. 5.000.
  6. Biaya administrasi dikenakan setiap bulan sesuai jenis tabungan yang dipilih.

BACA JUGA: Cara Membuat ATM BNI Syariah

Cara Membuat Kartu ATM BNI

Setelah mengetahui berbagai syarat dalam membuat rekening tabungan BNI, maka berikutnya adalah mengetahui cara membuat kartu ATM BNI. Caranya mudah dan hampir sama seperti membuat kartu ATM di bank lainnya. Berikut ini adalah cara yang harus dilakukan oleh nasabah yang ingin membuat kartu ATM BNI.

  1. Melengkapi persyaratan yang sudah ditentukan.
  2. Datang ke kantor cabang BNI terdekat.
  3. Ambil nomor antrian yang menuju Customer Service.
  4. Setelah nomor antrian tersebut dipanggil, datangi petugas Customer Service lalu sampaikan tujuan membuka rekening tabungan bank BNI dan berikan persyaratan yang dibawa.
  5. Petugas Customer Service akan menanyakan calon nasabah jenis tabungan mana yang akan dipilih. Petugas Customer Service akan menjelaskan manfaat dari beberapa jenis tabungan yang diunggulkan di bank BNI.
  6. Setelah jenis tabungan dipilih oleh calon nasabah, petugas Customer Service akan memberikan formulir untuk diisi. Setelah calon nasabah mengisi formulir tersebut, berikan kembali kepada petugas Customer Service.
  7. Petugas Customer Service akan memproses pengajuan pembukaan rekening tabungan. Tunggu hingga proses selesai dan buku tabungan rekening yang dibuat siap digunakan.
  8. Calon nasabah menyerahkan uang setoran awal untuk menyelesaikan pembuatan rekening tabungan baru.
  9. Kemudian nasabah akan mendapatkan buku rekening dan kartu ATM yang dapat langsung digunakan untuk bertransaksi.
  10. Nasabah wajib membayar biaya administrasi setiap bulan.

BACA JUGA: Cara Transfer BNI Ke BCA

Jenis Tabungan BNI

Ketika membuat kartu ATM BNI, nasabah akan ditawarkan beberapa jenis tabungan BNI yang dapat dipilih sesuai dengan kebuutuhan. Berikut ini adalah jenis dari tabungan yang disediakan oleh Bank BNI.

  1. BNI Taplus adalah rekening tabungan yang paling banyak digunakan oleh nasabah bank BNI.
  2. BNI Taplus Anak adalah tabungan BNI yang ditujukan untuk anak-anak yang sedang belajar menabung.
  3. BNI Simpanan Pelajar adalah tabungan BNI yang dapat digunakan oleh pelajar.
  4. BNI Taplus Muda adalah rekening BNI yang ditujukan bagi nasabah berusia 15- 25 tahun.
  5. BNI Taplus Haji adalah tabungan BNI yang ditujukan bagi nasabah yang inginmenabung untuk melaksanakan ibadah haji.
  6. BNI Taplus Bisnis adalag rekening BNI yang ditujukan untuk pengusaha dan menyediakan layanan perbankan bisnis.
  7. BNI Dolar adalah tabungan BNI bagi nasabah yang ingin menabung mata uang asing.

BNI telah berhasil memperoleh kepercayaan dari masyarakat Indonesia sehingga termasuk dalam jajaran bank terbaik di Indonesia. Sehingga menjadi pilihan yang tepat jika membuat kartu ATM BNI karena nasabahnya akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi.

Berbagai layanan akan didapatkan saat memiliki rekening tabungan BNI, seperti transfer antarbank, layanan autodebit, internet banking, SMS Banking, dan sebagainya. Di samping itu, juga tersedia suku bunga yang dihitung berdasarkan saldo harian dengan berbagai promo menarik bagi pemegang kartu debit BNI ketika berbelanja di merchant yang bekerjasama dengan BNI.

BACA JUGA: Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat Hp

Demikian penjelasan mengenai cara membuat ATM BNI. Semoga bermanfaat bagi pembaca khususnya calon nasabah yang ingin membuka rekening tabungan di Bank BNI.

Artikel Terkait

Kripa Rani Dewi Dasi

close
Shopee Promo