Cara Transfer BRI ke Mandiri

Nanda Narayani

Cara Transfer BRI ke Mandiri

TutorBisnis.com – Bagaimana cara transfer BRI ke Mandiri? Melakukan transfer dari rekening BRI ke Mandiri membutuhkan kode bank Mandiri supaya transaksi transfer bisa diproses.

Kode bank Mandiri adalah 008. Kode tersebut dibutuhkan ketika melakukan transfer di mesin ATM. Tetapi dengan cara transfer lainnya, kode tersebut tidak dibutuhkan karena secara otomatis akan diinput oleh sistem.

BRI menyediakan berbagai layanan yang memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi. Nasabah tidak hanya dibekali dengan buku tabungan saja. Semakin berkembangnya teknologi, nasabah juga mendapatkan layanan berupa kartu ATM, SMS Banking, hingga mobile banking.

Layanan tersebut mempermudah nasabah bertransaksi tanpa harus mendatangi dan mengantri di kantor cabang bank BRI. Semua layanan tersebut menjadi media transaksi seperti transfer, cek saldo, mutasi, tarik tunai, hingga setor tunai. Transaksi yang paling sering dilakukan oleh nasabah melalui layanan tersebut adalah transfer.

BACA JUGA: Cara Transfer Mandiri ke BCA

Biaya Transfer

Transfer ke rekening bank berbeda, seperti dari BRI ke Mandiri, tidak gratis. Nasabah akan dikenakan biaya administrasi yang secara otomatis dipotong dari rekening pengirim. Setiap cara transfer juga menetapkan biaya administrasi yang berbeda yaitu sebagai berikut.

MEDIA TRANSFER

BIAYA TRANSFER

ATM Link

Rp. 4.000

Internet Banking

Rp. 6.500


👉 Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari TutorBisnis di Google News.
Avatar

Nanda Narayani

Saat ini masih menjadi mahasiswi Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Indonesia. Sedang mendalami materi tentang entitas berdasarkan performa keuangan, pelaporan informasi keuangan organisasi, akuntansi manajerial, dll.

Tags

Bagikan Artikel:

Artikel Terkait: