BRImo Tidak Bisa Login

TutorBisnis.com – Adanya fitur mobile banking yang disediakan oleh bank BRI membantu memenuhi segala kebutuhan transaksi penggunanya. Segala transaksi dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi BRImo yang terpasang di smartphone nasabah.

Sehingga nasabah BRI tidak lagi harus datang ke gerai ATM, mesin EDC ataupun kantor cabang BRI untuk melakukan transaksi. Meski layanan ini mudah dan praktis, namun masih ada kendala yang sering terjadi, yaitu pengguna tidak bisa login aplikasi BRImo.

Penyebab dari masalah tersebut salah satunya adalah munculnya kode P7. Pengguna yang mengalami hal tersebut perlu mengetahui jika munculnya kode P7 diartikan jika user ID tersebut sedang digunakan.

Maksudnya bukan karena akun tersebut sedang digunakan oleh orang lain. Namun bisa juga karena pengguna lupa untuk melakukan logout akun internet banking ataupun mobile banking.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Penyebab Aplikasi BRImo Muncul Kode P7

Walaupun sudah dijelaskan sebelumnya penyebab dari munculnya kode P7 di akun BRImo, pengguna juga sebaiknya mengetahui penyebab lainnya yaitu sebagai berikut:

  1. Adanya keteledoran penggunanya, yaitu langsung menutup akun BRImo tanpa logout akun setelah selesai melakukan transaksi.
  2. Pengguna sering login dalam waktu yang berdekatan. Sebaiknya pastikan terlebih dahulu untuk menyelesaikan transaksi melalui BRImo untuk menghindari login akun berulang-ulang.

BACA JUGA: Cara Cek Angsuran KUR BRI

Cara Mengatasinya

Jika telah mengetahui penyebabnya, sebaiknya pengguna tidak perlu khawatir. Cara untuk mengatasinya cukup mudah, yaitu pengguna hanya perlu logout di semua aplikasi e-banking.

Karena jika penggguna telah terdaftar dengan akun BRImo, maka secara otomatis juga terdaftar dengan layanan e-banking lainnya seperti internet banking dan mobile banking.

1. Logout Akun BRImo melalui Internet Banking

Langkah pertama adalah memeriksa jika telah menggunakan layanan internet banking dan belum logout akun BRImo. Jika belum, maka lakukan logout terlebih dahulu.

Setelah logout dari akun BRImo, maka penggunanya dapat melakukan login kembali. Tetapi tunggulah selama kurang lebih 10 menit setelah melakukan logout untuk memproses lagi akun BRImo tersebut.

3. Logout Akun BRImo di Mobile Banking

Langkah kedua adalah lakukan logout akun BRImo di pelayanan mobile banking. Kendala munculnya kode P7 ketika hendak login akun BRImo disebabkan pengguna lupa atau langsung menutup layanan mobile banking setelah bertransaksi.

Supaya pengguna bisa login lagi ke akun BRImo, periksa lagi jika layanan mobile banking masih terhubung dengan akun atau tidak. Jika masih, lakukan logout akun di mobile banking lalu tunggu beberapa menit untuk login lagi ke akun BRImo.

BACA JUGA: Penyebab Kartu ATM BRI Disable

Demikian langkah yang bisa dilakukan oleh pengguna, cara yang cukup mudah apabila terjadi kendala tidak bisa login akun BRImo. Kesimpulannya, jika pengguna sudah menggunakan akun layanan mobile banking ataupun internet banking, sebaiknya hindari menutup aplikasi sebelum logout akun.

Di samping itu, pastikan jika akun BRImo tersebut digunakan pada 1 fitur layanan saja supaya sistem BRI tidak menganggap user akun tersebut tidak digunakan oleh orang lain.

Demikian infomasi mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo tidak dapat login. Semoga bermanfaat bagi pembaca TutorBisnis.com khususnya nasabah BRI yang menggunakan layanan BRImo.

Artikel Terkait