Cara Bayar Shopee PayLater Lewat ShopeePay

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar Shopee PayLater lewat ShopeePay? Shopee PayLater merupakan fitur yang disediakan dalam aplikasi Shopee yang membantu penggunanya dalam membeli produk di Shopee. Pembayaran bisa dilakukan secara kredit dengan metode pembayaran Shopee PayLater.

Shopee PayLater menyediakan limit saldo yang cukup tinggi sehingga mempermudah pengguna dalam berbelanja. Selain itu, jangka waktu atau tenor cicilan juga beragam, yaitu 1, 3, 6, dan 12 bulan. Suku bunga Shopee PayLater juga cukup terjangkau.

Jika menggunakan Shopee PayLater sebagai metode pembayaran Ketika berbelanja, maka pengguna tersebut wajib melakukan pembayaran cicilan setiap bulan hingga tenor selesai. Cara membayar cicilan Shopee PayLater cukup mudah dengan beberapa pilihan pembayaran. Salah satunya adalah cara bayar Shopee PayLater melalui ShopeePay.

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat ShopeePay

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat ShopeePay

Shopee PayLater dan ShopeePay adalah 2 metode pembayaran pada aplikasi Shopee yang bertujuan untuk membantu penggunanya. ShopeePay tidak hanya dapat digunakan untuk membeli produk si Shopee, tetapi juga bisa untuk membayar tagihan Shopee PayLater.

Supaya dapat melakukan pembayaran cicilan Shopee PayLater lewat ShopeePay, pengguna harus mengisi saldo ShopeePay terlebih dahulu. Pengisian saldo ShopeePay bisa dilakukan melalui transfer bank, Alfamart, Indomaret, dan lain-lain.

Setelah saldo ShopeePay terisi, maka cara bayar Shopee PayLater melalui ShopeePay dapat dilakukan. Jika ingin menggunakan cara tersebut untuk membayar cicilan Shopee PayLater, lakukan langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Shopee yang terpasang di smartphone yang terhubung dengan jaringan internet.
  2. Pilih menu Saya yang terdapat di pojok kanan bawah.
  3. Lalu pilih menu Shopee PayLater.
  4. Selanjutnya pilih Bayar dan lanjutkan dengan pilih Bayar Sekarang.
  5. Kemudian pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran cicilan.
  6. Berikutnya klik Konfirmasi.
  7. Setelah itu akan ditampilkan detail transaksi pembayaran cicilan Shopee PayLater. Periksa Kembali, jika sudah benar dan sesuai, klik Bayar.
  8. Masukkan PIN ShopeePay dengan benar.
  9. Pembayaran cicilan Shopee PayLater sudah berhasil.

Biaya Administrasi

Cara bayar Shopee PayLater melalui ShopeePay ternyata tidak dikenakan biaya administrasi. Pihak Shopee tidak memberlakukan biaya tambahan pada metode pembayaran cicilan Shopee PayLater melalui ShopeePay.

Kelebihan Membayar Cicilan Shopee PayLater Melalui ShopeePay

Selain mudah, cara bayar Shopee PayLater melalui ShopeePay juga memiliki kelebihan. Kelebihan membayar cicilan Shopee PayLater melalui ShopeePay adalah sebagai berikut.

1. Lebih Cepat

Jika membayar cicilan Shopee PayLater melalui ShopeePay, prosesnya tentu akan lebih cepat karena pembayaran dilakukan dalam satu aplikasi Shopee. Sehingga tidak perlu lagi keluar rumah atau membuka aplikasi mobile banking atau internet banking untuk proses pembayaran.

2. Lebih Mudah

Karena terdapat dalam satu aplikasi Shopee, maka cara bayar Shopee PayLater melalui ShopeePay akan lebih mudah karena tidak perlu meninggalkan aplikasi Shopee untuk membuka aplikasi lainnya.

3. Lebih Praktis

Pengguna yang melakukan pembayaran cicilan Shopee PayLater melalui ShopeePay tidak perlu lagi pergi ke gerai ATM, Alfamart, atau Indomaret untuk melakukan transaksi pembayaran. Sehingga cara ini lebih praktis dibandingkan dengan cara lainnya.

Saat akan melakukan pembayaran cicilan Shopee PayLater melalui ShopeePay, pastikan bahwa tersedia cukup saldo pada ShopeePay untuk membayar cicilan tersebut.

Ketika pembayaran cicilan Shopee PayLater melalui ShopeePay telah berhasil dilakukan, maka limit saldo belanja akan kembali atau bahkan pihak Shopee menaikkan limit tersebut.

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Shopee PayLater lewat ShopeePay. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna fitur Shopee PayLater di aplikasi Shopee.

Baca juga:

Artikel Terkait

close
Shopee Promo