Cara Cetak Rekening Koran BNI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara cetak rekening koran BNI? Beberapa nasabah BNI tentu ada yang membutuhkan rekening koran. Rekening koran adalah ringkasan transaksi yang terjadi pada rekening nasabah.

Cetakan rekening koran juga dapat digunakan dalam keperluan penting, seperti pengajuan pinjaman, lelang, audit keuangan perusahaan, dan lain-lain. pencetakan rekening koran bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu secara offline dan online.

Melalui Internet Banking

Nasabah yang sudah melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan internet banking BNI dapat mencetak rekening koran melalui internet banking BNI. Rkening koran yang dicetak melalui internet banking akan berbentuk soft file dalam format file PDF. Jika ingin menggunakan cara ini, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs bni.co.id di smartphhone/laptop/PC yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Login dengan cara memasukkan User ID, password, dan captcha. Lalu klik Login.
  3. Selanjutnya akan masuk ke akun internet banking Pilih menu Rekening.
  4. Kemudian pilih Mutasi Tabungan & Giro.
  5. Lalu pilih Histori Transaksi lalu atur periode transaksi yang diinginkan.
  6. Setelah itu akan ditampilkan data berupa rekening koran. Jika ingin mencetaknya, unduh dalam bentuk PDF dan simpan di flashdisk atau perangkat lainnya.
  7. Print rekening koran yang sudah disimpan tadi.

BACA JUGA: Jenis Kartu ATM BNI

Melalui Kantor Cabang

Jika nasabah ingin mencetak rekening koran dengan bantuan petugas Bank BNI, maka wajib membawa persyaratan yang dibutuhkan untuk mencetak rekening koran di kantor cabang BNI terdekat. Persyaratan tersebut antara lain:

  • KTP yang masih berlaku.
  • Buku tabungan BNI.
  • Kartu ATM BNI.
  • Biaya untuk mencetak rekening koran sebesar Rp. 2.500 – Rp. 3.000 per lembar.

Setelah menyiapkan persyaratan tersebut, maka nasabah dapat mencetak rekening koran di kantor cabang BNI dengan melakukan langkah berikut ini:

  1. Datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa persyaratan tadi.
  2. Ambil nomor antrian yang menuju Teller dan tunggu hingga nomor antrian tersebut dipanggil.
  3. Jika sudah dipanggil, datangi petugas Teller dan sampaikan jika ingin mencetak rekening koran.
  4. Berikan persyaratan yang diminta oleh petugas
  5. Kemudian petugas Teller melakukan proses pencetakan rekening koran.
  6. Setelah menerima bukti pencetakan rekening, bayarlah biaya cetak rekening koran ke petugas

Mencetak rekening koran tentu akan lebih mudah jika menggunakan cara online, yaitu melalui internet banking BNI. Karena selain lebih praktis tanpa harus datang ke bank, juga lebih menghemat biaya karena soft file rekening koran bisa dicetak dengan biaya yang lebih murah.

Akan tetapi jika nasabah BNI belum melakukan pendaftaran layanan internet banking BNI, maka nasabah hanya bisa menggunakan cara offline atau terlebih dahulu melakukan pendaftaran internet banking supaya bisa menggunakan cara online.

BACA JUGA: Syarat KUR BNI

Demikian penjelasan mengenai cara cetak rekening koran BNI. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca TutorBisnis.com.

Artikel Terkait