Investasi Jaminan Untung: Nabung Emas

TutorBisnis.com – Nabung emas atau uang, mana yang kamu pilih? Ada berbagai jenis investasi, mulai dari tabungan reguler, deposito, reksadana hingga forex. Pada kenyataannya, investasi uang sangat bergantung pada nilai tukar rupiah yang cenderung tidak stabil hingga berpotensi rugi besar.

Lain halnya dengan menabung emas sebab nilainya tidak akan turun. Malah harga jualnya memiliki tren positif seiring waktu dengan kenaikan nilai secara signifikan. Sehingga menabung emas merupakan investasi anti buntung dengan jaminan keuntungan yang besar.

Kendala dalam Menabung Emas

Kendala dalam Menabung Emas

Ketika memilih investasi tentu ada rasa khawatir akan kendalanya, begitu juga kebanyakan orang saat tertarik menabung emas. Sebaiknya pertimbangkan beberapa faktor berikut ini saat memilih untuk nabung emas sebagai investasi:

  • Modal yang besar karena harga satu gram emas telah mencapai di atas Rp. 700.000 saat ini.
  • Sulit mendapatkan emas berkualitas bagus karena tidak jarang ada oknum pedagang yang memalsukan kadar emas untuk mendapatkan keuntungan lebih.
  • Sulit menjual kembali dengan harga tinggi di pasaran sebab pedagang umumnya memberikan penawaran rendah, bahkan di bawah harga beli.

Hal tersebut tidak bisa dipungkiri membuat banyak orang tidak memilih emas sebagai objek investasi. Terutama generasi milenial yang merasa jika menabung emas terlalu ribet untuk dilakukan. Namun ternyata ada yang menawarkan metode menabung emas dengan mudah dan praktis.

Invest, Saving, and Trading Gold Online

Trading Gold Online

Menabung emas dengan cara konvensional, yaitu membeli lalu menyimpannya di rumah atau di brankas, sudah menjadi cara yang ketinggalan jaman. Sekarang menabung emas lebih mudah melalui adanya jasa investasi, penyimpanan, dan penjualan emas secara online. Sehingga tidak perlu repot lagi, investasi emas yang dimiliki akan terus berjalan.

Hal tersebut merupakan pengembangan dari metode menabung emas konvensional yang didukung oleh kemajuan teknologi. Siapapun dapat berinvestasi melalui penyedia jasa investasi emas ini tanpa perlu ke luar rumah dan melakukan transaksi seperti:

  • Membeli emas sesuai dana yang dimiliki.
  • Emas yang sudah dibeli tersimpan dengan rapi dan bisa ditambahkan dari waktu ke waktu yang kemudian nantinya ditarik dalam bentuk batangan utuh atau dijual.
  • Menjual atau melelang emas yang dimiliki sesuai harga real time.

Tentunya menabung emas dapat dilakukan dengan mudah, bahkan dana yang kecil tidak lagi menjadi masalah dalam melakukan kegiatan menabung emas sebagai objek investasi.

Menabung Emas di IndoGold

Menabung Emas di IndoGold

Adanya kemudahan seperti itu namun masih ragu mau menabung emas, jangan khawatir. Kini telah tersedia penyedia jasa terpercaya, IndoGold, yang merupakan solusi yang tepat. Siapa saja dapat melakukan pembelian, penjualan, sampai penarikan item dengan aman tanpa resiko terjerat penipuan.

IndoGold adalah perusahaan yang beroperasi sejak 1978, sehingga segi pengalamannya tidak perlu lagi diragukan. IndoGold juga terdaftar sejak 2018 sebagai anggota Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang bertanggungjawab pada lembaga penyedia transaksi finansial di Indonesia. Jadi, mulailah menabung emas dengan jaminan untung di IndoGold.

Kunjungi TutorBisnis.com dan dapatkan informasi terbaru seputar keuangan, bisnis, dan investasi. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat bagi pembaca khususnya yang sedang berminat menabung emas sebagai investasi pilihan.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo