Cara Top Up DANA di Alfamart

TutorBisnis.com – Bagaimana cara melakukan pengisian saldo DANA atau cara top up DANA di Alfamart? DANA adalah sebuah aplikasi dompet digital yang bisa digunakan untuk bertransaksi pada e-commerce yang bekerjasama dengan DANA.

Manfaat dari DANA yang menguntungkan masyarakat adalah tidak perlu menyediakan uang tunai ketika melakukan transaksi. Ada banyak e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lain-lain, dan juga e-commerce offline, seperti cafe, mall, dan sebagainya, yang bekerja sama dengan DANA.

Dikarenakan terdapat banyak persaingan aplikasi dompet digital yang semakin ramai, DANA menawarkan promo dan cashback yang sangat menggiurkan. Namun selalu terjadi peningkatan jumlah pengguna nasabah DANA seiring berjalannya waktu.

Untuk dapat bertransaksi menggunakan DANA, nasabah seharusnya memperhatikan jumlah saldo DANA yang tersisa terlebih dahulu. Jika saldo yang tersedia tidak cukup, maka saldo dana bisa diisi atau top up. Cara top up saldo DANA termasuk mudah dan cepat. pengguna DANA bisa melakukannya di Alfamart.

Cara Top Up DANA

Melakukan top up DANA di Alfamart sangat mudah karena mini market tersebut banyak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Sehingga tidak membutuhkan waktu banyak untuk melakukan top up DANA dan prosesnya akan dibantu hingga berhasil.

Jumlah top up saldo DANA di Alfamart minimal sebesar Rp. 50.000 dan maksimal sebesar Rp. 500.000. selain itu berlaku kelipatan Rp. 50.000 dalam mengisi saldo DANA di Alfamart. Berikut ini adalah cara untuk melakukan top up saldo DANA di Alfamart.

  1. Datanglah ke Alfamart terdekat dan sampaikan kepada kasir jika ingin melakukan top up saldo DANA.
  2. Kasir akan menanyakan nomor handphone yang terdaftar di akun DANA dan jumlah top up yang diinginkan.
  3. Apabila lupa dengan nomor handphone yang terdaftar di DANA, bisa dilihat dengan cara membuka aplikasi DANA kemudian pilih menu Isi Saldo lalu pilih metode pembayaran Alfamart. Nanti akan ditampilkan nomor handphone tersebut.
  4. Setelah itu kasir akan memproses top up saldo DANA. Jika sudah berhasil terisi, bayarlah ke kasir dan mintalah struk bukti top up saldo DANA.

Cara yang sangat mudah untuk dilakukan, yaitu tinggal mendatangi Alfamart terdekat dan memberikan nomor handphone yang terdaftar beserta jumlah saldo yang ingin ditambahkan di DANA, dan top up berhasil dilakukan.

Biaya Administrasi

Melakukan pengisian saldo atau top up saldo DANA di Alfamart dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500 per transaksi. Sehingga bawalah uang yang cukup untuk membayar jumlah saldo yang diisi beserta biaya administrasinya.

Dengan aplikasi DANA pengguna dapat berbelanja secara online ataupun membayar tagihan dengan mudah. DANA juga bekerjasama dengan banyak merchant dengan berbagai promo menarik beserta cashback yang tak kalah besar dari aplikasi dompet digital lainnya.

Demikian penjelasan mengenai cara top up DANA di Alfamart. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna aplikasi dompet digital DANA. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan pinjaman online.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo