Syarat dan Cara Mengaktifkan Lazada PayLater

TutorBisnis.com – Bagaimana cara mengaktifkan Lazada PayLater? Sekarang ini banyak e-commerce yang menyediakan layanan metode pembayaran cicilan kepada setiap penggunanya. Salah satunya adalah Lazada.

Metode pembayaran cicilan yang ditawarkan oleh Lazada bernama Lazada PayLater. Hampir sama dengan Shopee PayLater yang mana penggunanya wajib membayar cicilan setiap bulan hingga tenor yang ditentukan selesai.

Lazada PayLater adalah sebuah fitur yang memudahkan transaksi belanja online dengan metode pembayaran secara kredit tanpa memiliki kartu kredit. Bagi pengguna Lazada yang ingin merasakan manfaat dari layanan Lazada PayLater, harus melakukan aktivasi terlebih dahulu dengan beberapa persyaratan tertentu.

Pengguna Lazada sebaiknya mengetahui terlebih dahulu tentang keuntungan dan sayarat aktivasi sebelum melakukan langkah-langkah untuk mengaktifkan Lazada PayLater.

Keuntungan Lazada PayLater

Berikut ini adalah keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna Lazada PayLater.

  1. Pengguna Lazada PayLater bisa bertransaksi secara mudah, cepat, dan aman.
  2. Limit kredit yang diberikan hingga Rp. 5.000.000.
  3. Pengguna bisa memilih tenor cicilan sesuai yang diinginkan, kebutuhan, dan kemampuan membayar.
  4. Pengguna bisa mendapatkan cashback, gratis ongkir, dan promo lainnya.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Syarat Aktivasi Lazada PayLater

Supaya proses aktivasi Lazada PayLater lebih mudah dan cepat, pengguna Lazada sebaiknya mengetahui beberapa persyaratannya, yaitu sebagai berikut:

  1. Akun Lazada yang aktif dan dapat diakses.
  2. Nomor handphone aktif.
  3. Alamat email aktif.
  4. Foto KTP.

Cara Aktivasi Lazada PayLater

Jika telah mengetahui berbagai keunggulan dan syarat aktivasi, sekarang waktunya pengguna mengetahui cara mengaktifkan Lazada PayLater. Berikut ini adalah proses aktivasinya:

  1. Buka aplikasi Lazada yang terpasang di smartphone dan terdaftar di akun Lazada.
  2. Pilih menu Akun yang terdapat di pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya akan ditampilkan menu Limit PayLater lalu pilih Aktifkan Sekarang.
  4. Berikutnya akan ditampilkan berbagai keuntungan dari mengaktifkan LazPayLater. Beri tanda centang sebagai konfirmasi setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Lalu klik Aktifkan Sekarang, Gratis atau Apply Now.
  5. Masukkan nomor handphone yang aktif untuk melakukan aktivasi. Kemudian pihak Lazada akan mengirimkan SMS ke nomor yang didaftarkan dan berisi kode OTP.
  6. Jika kode OTP sudah diterima, masukkan kode tersebut dengan memilih Kode Verifikasi.
  7. Setelah itu lakukan verifikasi KTP dengan cara mengambil foto KTP pengguna dan pastikan foto tersebut jelas dilihat serta ada di dalam garis yang muncul di layar smartphone.
  8. Lalu pengguna akan diminta untuk mengunggah foto Lanjutkan dengan pilih Berikutnya.
  9. Kemudian lakukan verifikasi foto selfie dengan cara memegang KTP dan pastikan untuk mengikuti panduan yang diberikan, yaitu wajah nampak di posisi yang benar dan KTP jelas dilihat.
  10. Selanjutnya isilah data diri, seperti alamat email, pekerjaan, penghasilan (sebaiknya isi dengan jumlah Rp. 3,5 juta hingga Rp. 5 juta), masa kerja (sebaiknya isi dengan lebih dari 5 tahun masa kerja), dan kontak darurat. Jika sudah diisi dengan benar, lanjutkan dengan pilih Ajukan Sekarang.
  11. Pengajuan aktivasi Lazada PayLater sudah selesai. Tunggu pengajuan diproses selama 2 – 5 menit.

Demikian cara yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan Lazada PayLater. Proses aktivasi termasuk mudah karena yang menjadi hal penting adalah pengguna sudah melengkapi berbagai persyaratan dan langkah-langkah pendaftaran secara benar.

Proses pengajuan akan diterima oleh itur Lazada PayLater paling lambat selama 2 x 24 jam. Namun jika proses pengajuan tersebut tidak diterima, maka pengguna bisa menghubungi layanan Call Center Lazada di nomor 021-80640090.

BACA JUGA: Shopee Paylater

Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, tutorial, dan investasi. Semoga informasi tadi dapat bermanfaat bagi pembaca khususnya pengguna Lazada yang tertarik untuk menggunakan layanan Lazada PayLater.

Photo of author

Kripa Rani

Content writer di Tutor Bisnis. Suka travelling, dengerin musik, dan teh. Masih kuliah dengan Jurusan Akuntansi.