Cara Bayar Tagihan Lazada PayLater

TutorBisnis.com – Bagaimana Cara bayar Tagihan Lazada PayLater? Lazada adalah salah satu aplikasi e-commerce yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai e-commerce yang menyediakan berbagai produk yang dibutuhkan oleh penggunanya.

Selain itu, Lazada juga menyediakan pilihan metode pembayaran bagi pengguna Lazada yang berbelanja di aplikasi tersebut. Metode pembayaran yang tersedia adalah transfer bank, COD, dan cicilan atau yang bernama Lazada PayLater.

Lazada PayLater memberikan kemudahan bagi pengguna Lazada yang ingin berbelanja tanpa melakukan pembayaran tunai di awal. Tetapi setelah berhasil membeli barang menggunakan limit Lazada PayLater, pengguna tersebut wajib membayar tagihan setiap bulan hingga jangka waktu selesai.

Pembayaran tagihan Lazada PayLater dapat dilakukan dengan beberapa metode pembayaran yang tersedia, yaitu melalui transfer bank, Indomaret, Alfamart, dana, dan GoPay. Pembayaran tagihan dibayarkan paling lambat tanggal 2 setiap bulan dengan rincian tagihan yang diberikan setiap tanggal 17.

Cara Memilih Metode Pembayaran

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pengguna Lazada untuk memilih metode pembayaran tagihan Lazada PayLater:

  1. Buka aplikasi Lazada yang terpasang di smartphone yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Pilih menu Akun yang terdapat di pojok kanan bawah, lalu pilih Lazada Credit. Klik Limit PayLater.
  3. Pilih menu Lazada PayLater lalu klik Pay Now/Bayar Sekarang.
  4. Selanjutnya akan muncul detail tagihan, klik Pay Now.
  5. Lakukan konfirmasi pada jumlah tagihan Lazada PayLater, klik Lanjutkan.
  6. Kemudian akan masuk ke halaman Periksa kembali jumlah tagihan yang harus dibayarkan, jika sudah benar, klik Buat Pesanan.
  7. Pilih metode pembayaran yang digunakan untuk membayar tagihan Lazada PayLater dan tunggu hingga mendapatkan kode pembayaran.

BACA JUGA: Syarat dan Cara Mengaktifkan Lazada PayLater

Cara Bayar Tagihan Lazada PayLater

Pembayaran tagihan Lazada PayLater bisa menggunakan salah satu dari beberapa pilihan metode pembayaran tagihan yang tersedia. Jika pengguna Lazada tidak memiliki rekening tabungan di bank, bisa menggunakan metode pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart.

1. Melalui Indomaret atau Alfamart

Ketika pengguna Lazada memilih metode pembayaran, pilih Bayar di Counter lalu pilih Alfamart atau Indomaret. Nantinya akan ditampilkan kode pembayaran untuk diberikan kepada kasir Indomaret atau Alfamart. Berikut ini cara membayar tagihan Lazada PayLater melalui Indomaret atau Alfamart:

  1. Datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat dengan membawa uang tunai sejumlah tagihan serta kode pembayaran Lazada PayLater.
  2. Datangi kasir dan sampaikan bahwa ingin membayar tagihan Lazada PayLater.
  3. Berikan kode pembayaran kepada kasir untuk melanjutkan proses pembayaran.
  4. Kasir akan menyebutkan jumlah tagihan yang harus dibayar. Berikan uang sejulah yang disebutkan tadi.
  5. Kasir akan melanjutkan proses pembayaran hingga berhasil dan memberikan struk bukti pembayaran tagihan Lazada PayLater.

2. Melalui Dana

Pembayaran tagihan Lazada PayLater melalui aplikasi Dana juga membutuhkan kode pembayaran. Jika sudah mendapatkan kode pembayaran, maka lakukan langkah-langkah berikut ini untuk membayar tagihan Lazada PayLater melalui Dana:

  1. Buka aplikasi Dana yang terpasang di smartphone. Pastikan tersedia saldo yang cukup pada akun Dana tersebut untuk membayar tagihan Lazada PayLater.
  2. Pilih menu Transfer ke Bank.
  3. Masukkan BNI pada kolom Nomor Akun, isilah dengan kode pembayaran yang sudah disalin dari aplikasi Lazada. Lanjutkan dengan klik Tambah Bank Baru.
  4. Masukkan jumlah pembayaran tagihan Lazada PayLater dengan benar, lalu klik Atur Jumlah.
  5. Pilih menu Konfirmasi dan pastikan nama sama dengan yang tertera di akun Lazada.
  6. Masukkan PIN Dana dengan benar dan pembayaran selesai dilakukan.

3. Melalui GoPay

Pengguna Lazada yang ingin melakukan pembayaran tagihan Lazada PayLater melalui GoPay harus mendapatkan kode pembayaran di aplikasi Lazada terlebih dahulu. Kemudian lakukan langkah-langkah untuk membayar tagihan Lazada PayLater melalui GoPay berikut ini:

  1. Buka aplikasi GoJek yang terpasang di smartphone dan pastikan tersedia cukup saldo GoPay untuk membayar tagihan Lazada PayLater.
  2. Pilih menu Bayar.
  3. Lalu pilih Ke Rekening Bank, pilih tambah instan ke rekening baru.
  4. Pilih BNI sebagai bank tujuan, masukkan kode pembayaran pada kolom yang tersedia. Klik Verifikasi.
  5. Pastikan nama sama dengan yang tertera di aplikasi Lazada. Klik Lanjut.
  6. Masukkan jumlah tagihan, klik Lanjut.
  7. Periksa data yang ditampilkan pada aplikasi GoJek, jika sudah benar, klik Konfirmasi.
  8. Masukkan PIN GoPay dengan benar dan pembayaran berhasil dilakukan.

Biaya Pembayaran

Pembayaran tagihan Lazada PayLater dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500. Biaya tersebut berlaku pada metode pembayaran melalui Indomaret, Alfamart, dan GoPay.

Jika tagihan tidak dibayarkan hingga melewati tanggal jatuh tempo, akan dikenakan denda keterlambatan sebesar 0,3% per hari dari jumlah tagihan. Apabila terjadi kendala saat melakukan pembayaran tagihan Lazada PayLater, hubungi Customer Service Lazada di nomor 021-80640090.

Demikian penjelasan mengenai Cara bayar Tagihan Lazada PayLater. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca TutorBisnis.com.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo