Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking Mandiri Online

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar Home Credit via mobile banking Mandiri online? Nasabah Bank Mandiri yang mengggunakan layanan pembiayaan dari Home Credit dapat membayar angsuran secara lebih mudah. Karena pembayaran angsuran dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking Mandiri yang bernama Mandiri Online.

Nasabah yang ingin menggunakan layanan mobile banking Mandiri harus mmengaktifkan layanan tersebut di kantor cabang Bank Mandiri terdekat. Saat layanan mobile banking Mandiri sudah aktif, nasabah dapat melakukan pembayaran angsuran Home Credit kapan saja dan di mana saja.

Pembayaran angsuran dapat dilakukan setelah mengetahui nomor kontrak Home Credit yang berfungsi sebagai nomor virtual account. Kemudian dilanjutkan dengan proses pembayaran melalui aplikasi Mandiri Online dengan mengikuti langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Mandiri Online yang terpasang di smartphone yang terhubung dengan internet yang stabil. Kemudian login dengan cara memasukkan User ID dan password, lalu klik Login.
  2. Pilih menu Bayar.
  3. Lalu pilih Buat Pembayaran Baru.
  4. Selanjutnya pilih Angsuran.
  5. Berikutnya pilih Penyedia Jasa.
  6. Pada penyedia jasa, pilih Home Credit Indonesia PT.
  7. Klik Nomor MVA lalu masukkan nomor virtual account Home Credit atau nomor kontrak.
  8. Klik Konfirmasi untuk melanjutkan pembayaran.
  9. Masukkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Pastikan tersedia cukup saldo untuk melakukan pembayaran. Klik Lanjut.
  10. Setelah itu akan ditampilkan informasi terkait data tagihan. Periksa kembali, jika data tersebut sudah benar, tekan kotak pada total tagihan yang akan dibayarkan. Lalu klik Konfirmasi.
  11. Masukkan PIN Mandiri Online (MPIN) dengan benar. Lalu transaksi akan diproses dan akan mendapatkan bukti pembayaran Home Credit. Lakukan screenshoot pada bukti pembayaran tersebut.

BACA JUGA: Cara Bayar Home Credit Via BRI

Cara Cek Riwayat Pembayaran

Pengecekan riwayat pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Home Credit dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi My Home Credit Indonesia.
  2. Login dengan cara memasukkan nomor telepon yang didaftarkan dan PIN Home Credit.
  3. Masuk ke menu Kontrak.
  4. Pilih kontrak cicilan yang terdaftar untuk melihat detail informasi pembayaran cicilan.
  5. Kemudian pilih Lihat Rincian.
  6. Lalu pilih Jadwal Pembayaran.
  7. Selanjutnya akan ditampilkan informasi riwayat pembayaran ciclan Home Credit yang sudah dilakukan.
  8. Lakukan pengecekan pembayaran tagihan melalui mobile banking Mandiri yang tadi dilakukan apakah sudah masuk atau belum.

Pembayaran Home Credit melalui mobile banking Mandiri biasanya secara otomatis akan masuk pada sistem Home Credit paling lambat 1 x 24 jam.

Denda Keterlambatan Pembayaran

Jika pengguna layanan pembiayaan Home Credit melalui mobile banking Mandiri terlambat membayar angsuran, maka akan dikenakan denda yang dihitung berdasarkan jumlah hari keterlambatan seperti yang tertera pada tabel di bawah ini.

Jumlah Hari KeterlambatanDendaTotal Denda
5 hariRp. 50.000Rp. 50.000
30 hari+ Rp. 75.000Rp. 50.000 + Rp. 75.000 = Rp. 125.000
50 hari+ Rp. 150.000Rp. 50.000 + Rp. 75.000 + Rp. 150.000 = Rp. 275.000
90 hari+ Rp. 175.000Rp. 50.000 + Rp. 75.000 + Rp. 150.000 + Rp. 175.000 = Rp. 450.000

Jika tidak ingin terkena denda, maka bayarlah angsuran Home Credit secara tepat waktu. Apabila terdapat kendala ketika melakukan pembayaran, hubungi Call Center Home Credit di nomor 02129539600 atau melalui WhatsApp di nomor 0811779600.

BACA JUGA: Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking BCA

Demikian penjelasan mengenai cara bayar Home Credit via mobile banking Mandiri online. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna layanan Home Credit yang ingin membayar angsuran dengan cara yang lebih mudah.

Photo of author

I Putu Nurestu

Perkenalkan nama saya I Putu Nurestu, salah satu penulis kontent dari TutorBisnis.com. Beragam ide serta konten yang telah saya tulis meliputi perbankan, finansial, investasi dll.