Cara Bayar Angsuran BFI Lewat M-Banking BCA

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar angsuran BFI lewat M-Banking BCA? BFI Finance adalah sebuah perusahaan pembiayaan bagi masyarakat yang ingin membeli barang secara kredit.

Pengguna layanan kredit waib membayar angsuran setiap bulan hingga tenor cicilan selesai. BFI Finance bekerjasama dengan pihak perbankan di Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi konsumennya dalam membayar tagihan. Salah satu bank yang telah bekerjasama dengan BFI Finance adalah Bank BCA.

Bagi konsumen BFI Finance yang juga merupakan nasabah BCA dapat melakukan pembayaran angsuran menggunakan semua layanan yang disediakan BCA, yaitu ATM, Klik BCA, dan mobile banking BCA.

BACA JUGA: Cara Top Up Gopay Lewat M-Banking BCA

Cara Bayar Angsuran BFI Lewat M-Banking BCA

Jika nasabah telah mengaktifkan layanan mobile banking BCA, tentu dapat membayar angsuran melalui layanan tersebut dengan lebih cepat karena proses pembayaran dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile yang terpasang di smartphone.

Selain cepat, prosesnya mudah dan dapat dilakukan dalam waktu 24 jam non stop sehingga menjadi metode pembayaran yang paling tepat. Berikut ini cara bayar angsuran BFI lewat M-Banking BCA:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile yang terpasang di smartphone yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Pilih menu M-BCA.
  3. Kemudian login dengan cara memasukkan 6 digit kode akses mobile banking BCA dengan benar, lalu klik Login.
  4. Pilih menu M-Transfer.
  5. Lalu pilih BCA Virtual Account.
  6. Selanjutnya pilih Input No. Virtual Account.
  7. Masukkan kode Bank BCA 71225 diikuti dengan nomor kontrak. Contoh: 71225 Lalu klik Lanjutkan.
  8. Setelah itu akan ditampilkan detail transaksi pembayaran tagihan BFI. Periksa kembali, jika sudah benar, klik OK.
  9. Masukkan jumlah tagihan BFI, lalu klik OK.
  10. Periksa kembali detail transaksi, jika telah sesuai, klik OK.
  11. Masukkan PIN mobile banking BCA dengan benar, lalu klik OK.
  12. Setelah pembayaran berhasil, akan ditampilkan bukti pembayaran tagihan BFI berhasil. Lakukan screenshoot jika ingin menyimpan bukti pembayaran tersebut.

Pembayaran angsuran BFI Finance juga bisa dilakukan melalui mesin ATM BCA dan layanan internet banking BCA. Cara untuk membayar angsuran BFI Finance melalui fasilitas tersebut bisa dilihat di www.bfi.co.id/id/Cara-Pembayaran/bca.

BACA JUGA: Cara Transfer M-Banking BCA ke BRI

Biaya Administrasi

Pembayaran angsuran BFI Finance dikenakan biaya administrasi yang ditentukan oleh pihak BFI Finance. Biaya administrasi tersebut secara otomatis akan termasuk dalam total tagihan pembayaran angsuran yang ditampilkan pada aplikasi.

Biaya administrasi pembayaran angsuran BFI Finance adalah sebesar Rp. 7.500 untuk pinjaman dengan jaminan BPKB Mobil dan Rp. 5.500 untuk pinjaman dengan jaminan BPKB Motor.

Denda Keterlambatan

Tetapi jika konsumen BFI Finance terlambat dalam membayar angsuran, akan dikenakan denda sebesar 0,5% x biaya angsuran serta lama waktu keterlambatan pembayaran. Simak contoh berikut ini:

  • Jika terlambat membayar tagihan selama 10 hari.
  • Biaya angsuran sebesar Rp. 1.000.000 tiap bulan.
  • Maka angsuran yang wajib dibayarkan adalah sebesar 0,5% x 10 x 1.000.000 = Rp. 50.000

Besar denda keterlambatan pembayaran dapat berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan dari BFI Finance. Maka disarankan untuk membayar angsuran sebelum tanggal jatuh tempo.

Setelah melakukan pembayaran, konsumen BFI Finance dapat melakukan pengecekan proses pembayaran dengan cara mengunjungi www.bfi.co.id/id/login lalu login menggunakan akun yang telah terdaftar.

Jika terdapat pertanyaan atau kendala terkait pembayaran angsuran BFI Finance melalui layanan mobile banking BCA, hubungi    Customer Care BFI Finance di nomor 1500018.

BACA JUGA: Cara Daftar SMS Banking BCA

Demikian penjelasan mengenai cara bayar angsuran BFI lewat M-Banking BCA. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca TutorBisnis.com.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo