Biaya Admin Mandiri

TutorBisnis.com – Apakah kamu sudah tahu tentang biaya Admin Mandiri per bulan untuk semua jenis tabungan? Jika belum, maka wajib untuk kamu baca informasi lengkapnya hanya di sini.

Bank Mandiri selalu berupaya memberikan pelayana terbaik bagi nasabahnya, salah satu caranya adalah menyediakan fasilitas utuk bertransaksi yaitu ATM dan e-banking.

Dari waktu ke waktu, Bank Mandiri menambah jumlah gerai ATM yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan tujuan agar nasabah bisa lebih mudah menemukan ATM Mandiri untuk bertransaksi. Selain itu, fasilitas e-banking yang semakin mudah diakses akan semakin mempermudah nasabah dalam bertransaksi.

Adanya peningkatan kualitas dari pelayanan dan fasilitas yang disediakan oleh Bank Mandiri didukung oleh biaya administrasi yang ditetapkan oleh pihak Bank Mandiri. Biaya administrasi tersebut merupakan biaya yang harus dibayar oleh nasabah Mandiri setiap bulan melalui pemotongan saldo yang tersimpan di rekening.

Daftar Biaya Admin Mandiri

Daftar Biaya Admin Mandiri

Setiap jenis tabungan Mandiri memiliki ketentuan jumlah biaya administrasi masing-masing. Berikut ini adalah jumlah biaya admnistrasi yang berlakku pada setiap jenis tabungan Mandiri.

1. Tabungan Reguler

Jenis tabungan ini ditujukan bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin menyimpan uangnya dengan aman di Bank Mandiri. Beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh pemiliki rekening tabungan ini adalah kemudahan penyetoran dan penarikan melalui gerai ATM seluruh Indonesia hingga luar negeri serta fasilitas e-banking yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja.

Biaya administrasi yang berlaku pada jenis tabungan ini adalah sebesar Rp. 12.500 per bulan. Selain itu juga terdapat biaya administrasi untuk kartu debit yang dimiliki oleh nasabah, yaitu:

  • Silver: Rp. 4.500/bulan
  • Gold: Rp. 4.500/bulan
  • Platinum: Rp. 8.500/bulan

BACA JUGA: Cara Membuat E-Money Mandiri

2. Tabungan Bisnis

Jenis tabungan ini ditujukan bagi para pengusaha di Indonesia dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi serta mengatur dan mengelola keuangan bisnisnya dengan baik.

Biaya administrasi yang berlaku pada jenis tabungan ini adalah sebesar Rp. 12.500 per bulan. Jika saldo yang tersisa di rekening kurang dari jumlah saldo minimum, maka akan dikenakan biaya administrasi tambahan sebesar Rp. 25.000.

3. Tabungan Valas

Jenis tabungan ini bertujuan memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan transaksi dengan mata uang asing. Keuntungan dari tabungan ini adalah nilai tukar mata uang yang kompetitif dan suku bunga yang menarik.

Biaya admin Mandiri pada jenis tabungan ini berdasarkan jenis mata uang yang digunakan. Berikut ini daftar biaya administrasi dengan mata uang yang digunakan:

  • American Dollar: 1 USD
  • Singaporean Dollar: 1 SGD
  • Japanese Yen: 100 JPY
  • Euro: 1 EUR
  • Swiss Franc: 1 CHF
  • Poundsterling: 1 GBP
  • Australian Dollar: 1 AUD
  • Hong Kong Dollar: 5 HKD

4. Tabungan TKI

Jenis tabungan ini bertujuan membantu para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri supaya dapat menabung dalam bentuk mata uang Rupiah. Keuntungan dari tabungan ini adalah nasabah akan diikutsertakan pada undian Mandiri Fiesta dan pelayanan oline di seluruh cabang Bank Mandiri.

Biaya administrasi yang berlaku pada jenis tabungan ini adalah sebesar Rp. 2.500. Tetapi selama 1 tahun pertama sejak rekening dibuka, nasabah tidak dikenakan biaya administrasi.

5. TabunganKu

Pada jenis tabungan ini tidak terdapat biaya administrasi. Selain itu jumlah setoran awal sangat ringan, yaitu hanya sebesar Rp. 20.000 dengan setoran berikutnya minimal Rp. 10.000.

Sehingga sangat membantu masyarakat Indonesia yang ingin menabung di bank. Nasabah mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM yang dapat digunakan di semua gerai ATM Mandiri.

Jika nasabah tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut-turut pada rekening tabungan ini, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000 per bulan. Jika jumlah saldo yang tersisa pada rekening di bawah jumlah saldo minimal, yaitu Rp. 20.000, maka rekening akan ditutup oleh sistem Bank Mandiri.

Pembukaan rekening tabungan ini dapat dilakukan melalui kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa kartu identitas diri dan uang untuk setoran awal, yaitu Rp. 20.000.

BACA JUGA: Cara Bayar FIF Lewat ATM Mandiri

6. Simpanan Pelajar (SimPel)

Jenis tabungan ini tidak dikenakan biaya administrasi dan ditujukan bagi pelajar PAUD, TK, SD, SMP, Madrasah atau sederajat, dengan surat persetujuan dari orang tua.

Persyaratan lainnya untuk membuka rekening tabungan ini adalah Kartu Pelajar/Akta Kelahiran, KTP milik orang tua, dan Kartu Keluarga. Jumlah setoran awal sebesar Rp. 5.000 dan setoran berikutnya minimal Rp. 1.000.

7. SiMakmur

Pembukaan rekening jenis tabungan ini dapat dilakukan melalui agen branchlessbanking atau Mandiri Agen yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri. Sehingga calon nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang Bank Mandiri untuk membuka rekening.

Tabungan ini tidak dikenakan biaya administrasi. Nasabah akan mendapatkan fasilitas SMS Banking untuk bertransaksi. Tetapi tabungan ini ditujukan hanya bagi yang belum memiliki rekening tabungan Mandiri dan nasabah yang memiliki rekening tabungan ini tidak diperbolehkan memiliki rekening tabungan lain di Bank Mandiri.

8. TabunganMu

Jenis tabungan ini memiliki kelebihan berupa bebas biaya administrasi dengan biaya setoran awal yang sangat ringan. Pembukaan rekening tabungan ini dapat dilakukan di seluruh kantor cabang Bank Mandiri atau unit Mandiri Mitra Usaha.

Fasilitas yang akan didapatkan oleh nasabah pemilik rekening tabungan ini adalah kartu debit Mandiri yang dapat digunakan untuk bertransaksi di gerai ATM Mandiri dan fitur e-banking berupa SMS Banking dan mobile banking yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi melalui handphone.

9. Mandiri Now

Pembukaan rekening tabungan ini dapat dilakukan secara online. Syarat pembukaan rekening sangat mudah, yaitu KTP dan tandatangan di atas kertas putih serta setoran awal minimal sebesar Rp. 50.000. Pembukaan rekening tabungan ini dapat dilakukan melalui situs join.bankmandiri.co.id/app/.

Biaya administrasi yang berlaku pada jenis tabungan ini adalah sebesar Rp. 2.500 per bulan. Tetapi pada 6 bulan pertama sejak rekening berhasil dibuka tidak akan dikenakan biaya addministrasi. Sedangkan biaya kartu debit dikenakan sebesar Rp. 4.500 per bulan.

BACA JUGA: Cara Transfer Virtual Account Mandiri

Demikian penjelasan mengenai biaya Admin Mandiri. Semoga informasi tadi bisa menjadi referensi bagi pembaca khususnya yang tertarik untuk menabung di Bank Mandiri.

Artikel Terkait