Cara Bayar FIF Lewat ATM Mandiri

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar FIF lewat ATM Mandiri? FIF memberikan layanan pembiayaan kepada masyarakat yang ingin membeli produk secara kredit.

Pengguna layanan pembiayaan FIF wajib melakukan pembayaran tagihan setiap bulan berdasarkan ketentuan yang telah disetujui oleh pengguna tersebut. Ada beberapa pilihan metode pembayaran tagihan FIF, salah satunya adalah melalui ATM Mandiri.

Cara Bayar FIF Lewat ATM Mandiri

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM Mandiri 1

Bagi nasabah Mandiri yang memiliki tanggungan kredit di FIF, bisa melakukan pembayaran tagihan FIF melalui ATM Mandiri, sehingga prosesnya mudah dan cepat.  Berikut ini adalah cara untuk membayar tagihan FIF melalui ATM Mandiri:

  1. Datang ke gerai ATM Mandiri terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot kartu yang tersedia dengan posisi benar seperti petunjuk yang tertera pada stiker yang tertempel di dekat slot kartu.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN dengan benar untuk mencegah terjadinya pemblokiran kartu ATM secara otomatis oleh sistem karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut.
  5. Pilih menu Bayar/Beli.
  6. Lalu pilih Lainnya lalu lanjutkan dengan pilih Angsuran.
  7. Masukkan kode perusahaan FIF 21020 lalu pilih Benar.
  8. Selanjutnya masukkan nomor kontrak FIF dengan benar, lalu pilih Benar.
  9. Kemudian tekan angka 1 dan pilih Benar.
  10. Berikutnya akan ditampilkan detail transaksi pembayaran tagihan FIF. Periksa kembali data tersebut, jika sudah sesuai, pilih Benar.
  11. Pembayaran tagihan FIF berhasil dilakukan dan mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti pembayaran tagihan FIF pada bulan tersebut.
  12. Ambil kartu ATM dan struk tersebut sebelum meninggalkan gerai ATM Mandiri.

BACA JUGA: Cara Bayar FIF Lewat ATM BCA

Biaya Administrasi

Cara Bayar Cicilan Motor FIF Lewat ATM Mandiri

Pembayaran tagihan FIF melalui ATM Mandiri dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 3.000 per transaksi. Sehingga saat proses pembayaran di ATM akan ditampilkan total jumlah yang harus dibayarkan meliputi jumlah tagihan dan biaya administrasi tersebut.

BACA JUGA: Cara Bayar Angsuran FIF Lewat ATM BNI

Demikian penjelasan mengenai cara bayar FIF lewat ATM Mandiri. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna layanan pembiayaan FIF yang memiliki tanggungan kredit setiap bulan.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo