Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

TutorBisnis.com – Bagaimana cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank? Kartu ATM BRI merupakan suatu alat transaksi perbankan yang memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi seperti mengambil uang, transfer, cek saldo, dan lain-lain.

Akan tetapi kartu ATM juga memiliki kelemahan, yaitu terblokirnya kartu ATM oleh sistemnya sendiri. Biasanya disebabkan oleh kesalahan ketika memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut sehingga secara otomatis diblokir oleh sistem.

Masalah tersebut dapat diatasi dengan cara menghubungi Call Center BRI. Namun cara ini berlaku hanya jika pengguna kartu ATM masih ingat 6 digit PIN dari kartu ATM tersebut. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Siapkan nomor rekening tabungan BRI dan nomor kartu ATM yang terblokir. Tujuannya adalah untuk membuka data yang disimpan di sistem lalu diverifikasi dengan memastikan jika data yang ada di sistem sama seperti data si penelepon.
  2. Hubungi Call Center BRI di nomor 14017 atau 150017.
  3. Ketika terhubung dengan petugas Call Center BRI, sampaikan maksud untuk membuka blokir kartu ATM. Petugas Call Center akan melakukan verifikasi untuk memastikan data si penelepon sudah tersimpan di sistem.
  4. Apabila seluruh data sama dengan di sistem, petugas Call Center akan menanyakan PIN kartu ATM yang diblokir. Jika masih ingat katakan saja ingat, tanpa harus menyebutkan PIN tersebut ke petugas Call Center. Sehingga masalah kartu ATM diblokir dapat diatasi tanpa harus datang ke bank.
  5. Tetapi jika benar-benar lupa dengan PIN tersebut, maka sebaiknya datangi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan reset PIN dan membuka blokir kartu ATM tersebut.

Cara untuk mengatasi kartu ATM terblokir yang disampaikan tadi juga berlaku bagi nasabah dari bank lainnya yang juga mengalami masalah yang sama. Cukup menghubungi Call Center bank yang bersangkutan dengan nomor telepon sebagai berikut.

Bank BNI

Nasabah BNI dapat mengaktifkan kembali kartu ATM yang terblokir dengan cara menghubungi petugas Call Center di nomor 500046 atau (021) 500046 atau (021) 68888.

Bank BCA

Nasabah bca dapat mengaktifkan kembali kartu ATM yang terblokir dengan cara menghubungi petugas Call Center di nomor 1500888 atau (021) 235-88000.

Bank Mandiri

Nasabah Bank Mandiri dapat mengaktifkan kembali kartu ATM yang terblokir dengan cara menghubungi petugas Call Center di nomor 14000 atau (021) 5299-7777.

 

Bank CIMB Niaga

Nasabah Bank CIMB Niaga dapat mengaktifkan kembali kartu ATM yang terblokir dengan cara menghubungi petugas Call Center di nomor 14041 atau (021) 2997 8888.

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi ATM BRI terblokir tanpa ke Bank dengan cara menghubungi Call Center BRI. Perlu diingat bahwa cara tadi hanya dapat dilakukan apabila nasabah masih ingat PIN kartu ATM dengan benar.

Jika lupa dengan PIN tersebut, maka cara satu-satunya untuk mengatasi ATM BRI terblokir adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat. Bawalah juga kartu identitas, buku rekening, dan kartu ATM yang diblokir. Petugas Customer Service BRI akan membantu membuka blokir hingga kartu ATM bisa digunakan kembali.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo