Tabungan Berjangka BCA

TutorBisnis.com – Tabungan Berjangka BCA adalah sebuah produk layanan simpanan dengan jangka waktu minimal 12 bulan dan maksimal 240 bulan. Sumber dana dari Tabungan Berjangka BCA berasal dari Rekening BCA Reguler.

Kelebihan Tabungan Berjangka BCA

Tabungan Berjangka BCA memberikan beberapa kelebihan dalam membantu mewujudkan target keuangan dengan lebih mudah, sehingga sangat cocok bagi nasabah yang berencana untuk mengumpulkan dana sesuai dengan target jumlah tertentu. Beberapa keuntungan tersebut adalah:

Menjadi Tabungan yang Sangat Efektif

Tabungan Berjangka BCA merupakan salah satu sarana menyimpan dana secara efektif. Hal tersebut dipengaruhi oleh ketentuan waktu yang konsisten yang mewajibkan nasabah menyisihkan sejumlah uang untuk ditabungkan secara rutin berdasarkan waktu yang ditetapkan.

Selain itu, tersedia fasilitas e-Statement yang bisa diakses dengan mudah melalui klikBCA individu dan klikBCA Bisnis. Fasilitas ini berfungsi untuk membantu nasabah mendapatkan informasi tentang aset yang disimpannya.

Asuransi Jiwa yang Menjanjikan

Nasabah berhak atas asuransi jiwa yang memberikan kenyamanan dan juga membantu dalam menjamin nasabah dalam kondisi tertentu. Tabungan Berjangka BCA memiliki keuntungan asuransi yang bisa digunakan sebagai ganti atas penjaminan dari lembaga lain yang tidak tersedia.

Walaupun asuransi ini bukan merupakan tujuan utama, tetapi dana tersebut bisa menjadi pencadangan darurat yang dibutuhkan ketika terjadi kondisi yang tidak diharapkan.

Suku Bunga Terbaik

Nasabah Tabungan Berjangka BCA akan mendapatkan bunga yang menarik karena jumlah bunga tersebut berada di atas tabungan BCA reguler lainnya. Hal tersebut tentunya akan lebih menguntungkan dan menjadi tambahan investasi jangka panjang.

Sehingga apabila sedang merencanakan suatu impian besar dapat diwujudkan melalui metode menabung secara lebih tepat dengan Tabungan Berjangka BCA. Selain itu dana yang tersimpan tidak dapat sering ditarik sehingga lebih terjaga dari keinginan untuk menggunakan saldo tabungan tersebut.

Bebas Biaya Administrasi Bulanan

Nasabah Tabungan Berjangka BCA tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, sehingga saldo pada rekening tabungan tersebut tidak akan terpotong. Berbeda dengan tabungan BCA reguler yang menwajibkan biaya administrasi setiap bulannya.

Kelebihan ini semakin mendukung kegiatan menabung secara optimal. Nasabah menjadi lebih fokus dalam mengelola saldo yang dimilikinya tanpa perlu menghitung pengurangan dari biaya bulanan.

BACA JUGA: Bunga Deposito BCA

Penyetoran Tabungan Lebih Fleksibel

Walaupun penyetoran sudah diatur berdasarkan jangka waktu yang dipillih, tetapi nasabah bisa memberikan tambahan saldo secara leluasa di luar ketentuan terkait. Jadi kondisi tersebut menambah tingkat fleksibilitas dari Tabungan Berjangka BCA.

Biasanya akan diberikan rincian gambaran jika nasabah telah memenuhi penyetoran dana yang diwajibkan dalam prosedur Tabungan Berjangka BCA. Sehingga jika nasabah menambah saldo rekening dari jumlah yang ditentukan, maka akan mempercepat pencapaian nominal yang ditargetkan.

Membantu Mewujudkan Target Secara Lebih Terarah

Target rencana jangka panjang yang dimiliki akan lebih mudah tercapai melalui metode menabung secara berjangka. Karena pada Tabungan Berjangka akan diberikan presentasi pencapaian berdasarkan target yang diinginkan dan membantu mengatur keuangan secara lebih terarah.

Pilihan ini tentu merupakan pilihan yang lebih baik jika dibandingkan dengan memperkirakan pencapaian tanpa adanya langkah realisasi untuk menabung dalam jangka waktu yang ditentukan. Karena itu, membuat perencanaan yang matang bisa dilakukan melalui Tabungan Berjangka BCA.

Syarat Tahapan Berjangka BCA

Bagi nasabah yang ingin membuka Tabungan Berjangka BCA bisa mengikuti prosedur persyaratan yang sudah tersedia. Perhatikan juga kententuan yang telah ditetapkan.

  1. Nasabah berusia minimal 12 tahun dan mkasimal 60 tahun.
  2. Diajukan oleh pihak perorangan.
  3. tanggal penyetoran ditentukan oleh nasabah.
  4. Setoran awal minimal Rp. 500.000.
  5. Setoran selanjutnya minimal Rp. 500.000.
  6. Tenor minimal 1 tahun dan maksimal 20 tahun.
  7. Memiliki rekening sumber dana berupa Tahapan BCA Reguler.

Setelah memahami semua ketentuan dalam Tabungan Berjangka BCA, maka penuhi persyaratannya dan ajukan ke kantor BCA cabang terdekat. Di sana nasabah dapat meminta simulasi Tabungan Berjangka BCA melalui penjelasan dari Customer Service sebelum memastikan untuk memilih layanan ini.

BACA JUGA: Cara Beli Pulsa di M-Banking BCA

Demikian informasi tentang Tabungan Berjangka BCA, semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca yang tertarik untuk membuka rekening Tabungan Berjangka sebagai sarana dalam mewujudkan target keuangan yang diinginkan.

Artikel Terkait