Cara Beli Pulsa di M-Banking BCA

TutorBisnis.com – Bagi nasabah BCA yang menggunakan layanan aplikasi BCA Mobile, tersedia layanan untuk membeli pulsa prabayar berbagai operator seluler. Cara beli pulsa di M-Banking BCA melalui aplikasi tersebut juga sangat mudah.

Akan tetapi tidak semua nasabah BCA dapat membeli pulsa melalui M-Banking. Karena layanan pembelian pulsa dapat dilakukan hanya jika nasabah telah mengaktifkan layanan transaksi finansial. Proses pembelian pulsa memerlukan waktu beberapa menit saja. Setelah transaksi berhasil maka pulsa langsung masuk ke nomor handphone tersebut.

Beberapa hal yang sebaiknya diketahui sebelum membeli pulsa melalui M-Banking BCA adalah adanya biaya administrasi dan jumlah maksimal pembelian pulsa per hari.

Nasabah tidak perlu lagi membeli pulsa di counter atau minimarket, cukup gunakan layanan M-Banking yang disediakan BCA. Pembelian pulsa dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja asalkan handphone dalam kondisi online atau terhubung dengan koneksi internet.

Cara Membeli Pulsa

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membeli pulsa melalui M-Banking BCA.

1. Buka BCA Mobile

Buka BCA Mobile
Buka BCA Mobile – source ViralOrchard

Langkah pertama adalah download aplikasi BCA Mobile di Play Store atau App Store setelah itu install di handphone lalu bukalah aplikasi tersebut.

2. Pilih M-BCA

Pilih M-BCA
Pilih M-BCA – source ViralOrchard

Tersedia beberapa pilihan menu dalam aplikasi BCA Mobile. Untuk membeli pulsa di M-Banking BCA, pilih menu m-BCA yang merupakan layanan mobile banking dari BCA.

3. Masukkan Kode Akses

Masukan Kode Akses
Masukan Kode Akses – source ViralOrchard

Selanjutnya masukkan Kode Akses yang diberikan ketika mendaftar mobile banking BCA. Masukkan kode tersebut dengan benar kemudian klik tombol Login.

4. Pilih m-Commerce

Pilih m-Commerce
Pilih m-Commerce – source ViralOrchard

Jika sudah berhasil login, akan ditampilkan berbagai menu transaksi. Untuk membeli pulsa, pilihlah menu m-Commerce.

5. Pilih Voucher Isi Ulang

Pilih Voucher Isi Ulang
Pilih Voucher Isi Ulang – source ViralOrchard

Langkah selanjutnya adalah pilih menu Voucher Isi Ulang.

6. Pilih Jenis Voucher

Pilih Jenis Voucher
Pilih Jenis Voucher – source ViralOrchard

Setelah itu pilihlah jenis voucher sesuai dengan nomor telepon yang akan diisi pulsa. Klik bagian Jenis Voucher, kemudian akan ditampilkan berbagai pilihan operator, misalnya pulsa kartu Indosat.

7. Masukkan Nomor Handphone

Masukan Nomor Handphone
Masukan Nomor Handphone – source ViralOrchard

Langkah berikutnya masukkan nomor handphone yang akan diisi pulsa pada kolom yang disediakan. Lalu klik tombol OK.

8. Masukkan Nominal Voucher

Masukan Nominal Voucher
Masukan Nominal Voucher – source ViralOrchard

Selanjutnya masukkan jumlah voucher yang diinginkan untuk mengisi pulsa. Klik pilihan Nominal Voucher, kemudian pilih nominal yang diinginkan, kemudian klik OK.

9. Klik Tombol Send

Klik Tombol Send
Klik Tombol Send – source ViralOrchard

Jika jenis voucher dan nomor handphone sudah diisi, lalu klik tombol Send yang ada di pojok kanan atas.

10. Konfirmasi Transaksi

Konfirmasi Transaksi
Konfirmasi Transaksi – source ViralOrchard

Kemudian akan ditampilkan detail transaksi pengisian pulsa. Cek lagi jika nomor handphone yang dimasukkan sudah benar. Kemudian klik OK untuk melanjutkan proses pengisian pulsa.

11. Masukkan Pin M-BCA

Masukan Pin M-BCA
Masukan Pin M-BCA – source ViralOrchard

Langkah selanjutnya adalah masukkan PIN M-BCA dengan benar untuk menyelesaikan transaksi. Jangan sampai salah memasukkan PIN tersebut karena jika melakukan kesalahan sebanyak 3 kali berturut-turut maka layanan M-Banking BCA akan diblokir.

12. Transaksi Berhasil

Transaksi Berhasil
Transaksi Berhasil – source ViralOrchard

Apabila transaksi pengisian pulsa sudah selesai, akan ada notifikasi jika m-Commerce telah berhasil. Kemudian klik OK lalu tunggu pulsa masuk ke nomor handphone tersebut.

BACA JUGA: Bunga Deposito BCA

Biaya Administrasi dan Maksimal Isi

Pembelian pulsa melalui M-Banking BCA dikenakan biaya administrasi yang jumlahnya tergantung dari operator seluler yang dipilih. Misalnya, pada operator Telkomsel dan Indosat dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 1.500 per transaksi. Bagi operator seluler lainnya bisa dicek biaya administrasinya dengan cara yang sudah dijelaskan tadi.

Jumlah maksimal pengisian pulsa yang dapat dilakukan addalah sebesar Rp. 2.500.000 per hari. Limit pengisian pulsa tersebut adalah limit gabungan dengan layanan BCA lainnya, yaitu ATM, SMS BCA, klikBCA, dan pengisian pulsa melalui SMS dan BCA By Phone.

Adanya layanan M-Banking BCA memberikan kemudahan bagi nasabah dalam membeli pulsa berbagai operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Axis, dan Smartfren.

Demikian informasi mengenai cara membelii pulsa melalui M-Banking BCA. Ikuti TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca.

Saat ini masih menjadi mahasiswi Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Indonesia. Sedang mendalami materi tentang entitas berdasarkan performa keuangan, pelaporan informasi keuangan organisasi, akuntansi manajerial, dll.
close
Shopee Promo