Saldo Minimal BNI

TutorBisnis.com Berapa sih saldo minimal BNI saat ini? Ini menjadi pertanyaan yang sering nasabah BNI ajukan dan TutorBisnis akan mengulasnya secara lengkap di sini. Bank BNI menjadi salah satu pilihan pertama masyarakat Indonesia di bidang keuangan. Hal ini berkat layanan dan fitur menarik yang dihadirkan kepada nasabah Bank BNI.

Bank menawarkan layanan sampai fitur menarik yang dirancang untuk memfasilitasi transaksi para nasabahnya agar lebih mudah. Bank BNI menyediakan fungsionalitas kartu ATM bagi pemegang rekening BNI.

Dengan fungsi kartu debit atau kartu ATM, nasabah dapat melakukan semua transaksi dengan mudah, nyaman dan cepat. Tidak hanya dapat digunakan untuk penarikan dan transfer, tetapi juga dapat digunakan untuk membayar berbagai tagihan utilitas seperti internet, listrik, PDAM, Saluran berlangganan, asuransi kesehatan, dan masih banyak lagi lainnya.

Kenyamanan dalam proses transaksi yang diberikan kepada nasabah juga dipengaruhi oleh jumlah saldo rekening yang kalian miliki. Terdapat yang namanya saldo minimal BNI yang telah ditetapkan oleh Bank BNI sebagai aturan transaksi layanan. Dan ini juga berlaku untuk bank-bank lainnya di Indonesia.

Oleh karena itu, nasabah Bank BNI harus mengecek status saldo rekeningnya sebelum melakukan transaksi. Pantau saldo rekening Anda untuk memastikan proses transaksi berjalan lancar.

Baca juga: Syarat Ganti Kartu ATM BNI

Untuk membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang saldo rekening bank BNI, silakan simak rangkuman informasi di bawah ini yang telah kami kumpulkan dari beragam sumber.

Saldo Minimal BNI

Saldo Minimal Bank BNI

 

Sebelum mengulas lebih jauh tentang informasi mengenai saldo minimal BNI, disarankan agar nasabah atau calon nasabah memahami terlebih dahulu apa itu saldo minimal. Saldo minimal adalah jumlah minimum atau saldo mengendap yang wajib ada dalam rekening tabungan.

Saldo minimal dapat dikatakan sebagai syarat minimum yang diperlukan untuk menerima bunga atau layanan. Mengenai nominal saldo yang mengendap itu tergantung pada jenis tabungan itu sendiri.

Bank BNI menerbitkan berbagai jenis rekening tabungan yang dapat dinikmati oleh nasabah, setiap jenis rekening memiliki saldo minimal sendiri-sendiri. Oleh karena itu, silakan baca informasi berikut untuk mengetahui lebih lanjut tentang saldo yang perlu Anda endapkan ke Bank BNI.

1. BNI Taplus

BNI Taplus merupakan salah satu jenis tabungan bank BNI yang paling banyak diminati. Banyak orang memilih BNI Taplus bukan hanya karena mudah untuk didapatkan, tetapi juga karena tabungan ini juga menawarkan suku bunga yang progresif.

Selain menyediakan buku tabungan dan kartu ATM bagi pemilik BNI Taplus, fasilitas perbankan elektronik juga disediakan untuk memudahkan transaksi nasabah. Jika demikian, keuntungan menjadi pemegang rekening BNI Taplus adalah Anda dapat menggunakan kartu debit atau ATM untuk transaksi internasional di merchant yang berlogo Mastercard.

Baca juga: Tabungan BNI Tanpa Biaya Admin

Keunggulan lainnya adalah nasabah bisa mendapatkan penawaran atau diskon khusus dari berbagai merchant seperti restoran dan department store yang bermitra dengan Bank BNI. Saldo minimum untuk jenis BNI Taplus ini adalah Rp 150.000, serta Anda harus memiliki saldo mengendap sebesar Rp 150.000.

2. BNI Taplus Muda

Bentuk tabungan BNI Taplus Muda ini khusus untuk anak muda usia 15 sampai dengan 25 tahun. Buku Tabungan tidak akan diberikan kepada pemegang Tabungan Plus Muda, tetapi kartu ATM dan fasilitas keuangan elektronik akan disediakan untuk memudahkan transaksi.

Saldo minimal atau saldo pembayaran minimum untuk jenis BNI Taplus Muda adalah Rp 50.000. Kemudian biaya pengelolaan bulanan BNI Taplus Muda sebesar Rp 5.000.

3. BNI Taplus Bisnis

Sesuai dengan namanya, jenis tabungan BNI Taplus Bisnis ini dapat dinikmati oleh nasabah secara perorangan maupun individu yang memiliki bisnis. Tujuan Bank BNI untuk menyediakan BNI Taplus Bisnis untuk memudahkan para pebisnis dalam memproses transaksi.

Keuntungan menjadi pemegang rekening BNI Taplus Bisnis antara lain mendapatkan kartu debit high limit, mendapatkan informasi cash flow di akhir bulan dan lainnya. Saat ini saldo minimal tabungan BNI Taplus Bisnis rata-rata Rp 1.000.000 per bulan.

Baca juga: Cara Bayar Listrik Lewat ATM BNI

4. TabunganKu

Sebagaimana tercantum dalam website Bank Indonesia, jenis TabunganKu bertujuan untuk mendorong budaya menabung di masyarakat Indonesia. Kelebihan TabunganKu adalah tidak ada biaya perawatan bulanan atau bebas biaya admistrasi.

Namun, pemegang rekening TabunganKu tidak menerima kartu ATM. Nasabah hanya mendapatkan buku tabungan untuk transaksi.

Setoran awal untuk membuat rekening TabunganKu adalah Rp 20.000 yang cukup terjangkau. Kemudian, untuk saldo minimal Bank BNI Tabungaku adalah Rp 20.000.

5. BNI Tappa & BNI Tapma

Rekening BNI Tappa adalah produk tabungan pegawai perusahaan yang bekerja sama dengan Bank BNI untuk digunakan sebagai tabungan atau kartu pegawai. Kemudian untuk jenis BNI Tapma merupakan produk tabungan yang ditujukan kepada mahasiswa yang bekerja di Bank BNI dengan tujuan untuk membantu memenuhi biaya kuliah dan persyaratan lainnya.

Untuk jenis tabungan, BNI Tappa dan BNI Tapma memiliki saldo minimum yang telah disepakati oleh nasabah dan teller pada saat pembuatan rekening.

Baca juga: 

Sekian informasi mengenai jenis-jenis tabungan BNI serta saldo minimal BNI. Apabila Anda memiliki sisa saldo dan sesuai dengan kesepakatan saldo minimal maka Anda tidak dapat melakukan transaksi dengan sisa saldo tersebut.

Saran kami, sebelum kalian membuat rekening BNI, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis rekeing yang tersedia serta informasi mengenai saldo minimal rekening agar kamu tidak kaget dengan biaya administrasi bulanannya.

Selain menjadi penulis di TutorBisnis.com, saya juga seorang mahasiswa yang mengambil Jurusan Ekonomi Syariah. Sangat tertarik dengan arus tren ekonomi syariah yang kain hari kian meningkat di Indonesia.
close
Shopee Promo