Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BCA – Bagaimana cara transfer dari rekening BRI ke BCA melalui ATM? Bank merupakan suatu instansi yang memberikan layanan keuangan, antara lain tempat untuk menyimpan uang, meminjam uang, dan berbagai transaksi lainnya yang berhubungan dengan uang.

Salah satu transaksi yang berhubungan dengan uang adalah mengirimkan uang atau transfer. Masyarakat terbiasa memanfaatkan layanan transfer yang disediakan oleh bank. Pengiriman uang atau transfer dapat dilakukan di mesin ATM yang disediakan oleh bank. Transfer dapat dilakukan ke rekening bank yang sama ataupun bank berbeda.

BACA JUGA: Cara Transfer Mandiri ke BCA

Biaya Transfer

Transfer dari rekening bank BRI ke BCA sangat mudah dilakukan. Caranya sama seperti transfer ke rekening sesama BRI, bedanya adalah diperlukan kode bank BCA untuk melakukan transfer tersebut. Selain itu juga dikenakan biaya tambahan saat melakukan transfer antar bank. Biaya ttersebut sebesar Rp. 6.500.

Cara Transfer

Cara Transfer Uang Dari BRI ke BCA Lewat ATM

Berikut ini adalah cara untuk melakukan transfer melalui mesin ATM BRI ke BCA.

  1. Datang ke gerai ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM lalu pilih Bahasa Indonesia, pilih Lanjutkan.
  3. Masukkan PIN ATM yang terdiri dari 6 digit angka dengan benar.
  4. Selanjutnya pilih menu Transfer lalu pilih menu Bank Lainnya.
  5. Masukkan kode bank BCA yang dapat dilihat pada menu Kode Bank. Kode bank BCA adalah 014.
  6. Kemudian mengisi nomor rekening tujuan pengiriman uang. Masukkan kode bank terlebih dahulu. Contoh: 014123456789 lalu pilih Benar.
  7. Masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, lalu pilih Benar.
  8. Setelah itu kosongkan laman nomor referensi dengan langsung pilih menu Benar.
  9. Pada layar ATM akan ditampilkan konfirmasi nama penerima uang, nomor rekening penerima dan jumlah uang yang ditransfer.
  10. Periksa data yang ditampilkan tersebut, jika sudah sesuai maka pilih menu Benar. Transaksi akan diproses hingga mesin ATM mengeluarkan struk bukti transfer.
  11. Setelah itu akan muncul pertanyaan Ingin transaksi lagi? Pilih menu Tidak dan kartu ATM akan keluar secara otomnatis dari mesin ATM tersebut.

Uang yang ditransfer akan langsung terkirim ke penerima sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengambil uang yang sudah ditransfer.

Minimum Transfer

Hal yang perlu diketahui adalah minimum transfer antar bank dari BRI adalah sebesar Rp. 10.000. Di samping itu, saldo yang harus tersisa di rekening adalah sebesar Rp. 100.000. jadi, jika saldo yang tersisa adalah Rp. 105.000 maka tidak bisa melakukan transfer.

BACA JUGA: Penyebab Kartu ATM BRI Disable

Sekian informasi cara transfer uang lewat ATM BRI ke BCA. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi.

Photo of author

Kripa Rani

Content writer di Tutor Bisnis. Suka travelling, dengerin musik, dan teh. Masih kuliah dengan Jurusan Akuntansi.