Cara Top Up OVO di ATM BRI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara top up OVO di ATM BRI? OVO adalah sebuah aplikasi dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk melakukan pembayaran.

Pembayaran dengan OVO lebih mudah karena transaksi dapat dilakukan oleh penggunanya cukup melalui smartphone. Berbagai diskon dan promo menarik ditawarkan untuk pengguna aplikasi OVO.

Supaya dapat bertransaksi menggunakan OVO, pastikan tersedia cukup saldo. Jika saldo tidak mencukupi, pengguna OVO bisa melakukan pengisian ulang atau top up dari rekening bank miliknya, contohnya BRI. Bank BRI bekerjasama dengan OVO sehingga nasabah BRI mendapatkan kemudahan untuk melakukan top up OVO.

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Bank BRI dapat digunakan untuk melakukan top up saldo OVO. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dipilih oleh nasabah BRI untuk top up saldo OVO.

Tutorial Cara Top Up OVO di ATM BRI

Top Up OVO di ATM BRI

1. Melalui Mesin ATM BRI

Nasabah yang belum bisa menggunakan layanan mobile banking dan internet banking BRI bisa mengisi saldo OVO melalui mesin ATM BRI. Lakukan langkah berikut ini:

  1. Datang ke gerai ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot kartu dengan benar sesuai petunjuk yang tertera pada stiker yang tertempel di dekat slot kartu.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN dengan benar. Karena jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, kartu ATM akan terblokir secara otomatis oleh sistem.
  5. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  6. Kemudian pilih Pembayaran, lalu pilih Lainnya.
  7. Selanjutnya pilih Briva.
  8. Masukkan kode top up OVO (8099) dan nomor handphone yang terdaftar di akun OVO. Contoh: 8099
  9. Masukkan jumlah top up yang diinginkan.
  10. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses top up.

BACA JUGA: Cara Transfer OVO ke BCA

2. Melalui Internet Banking BRI

Jika nasabah BRI telah mendaftar internet banking BRI, maka bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk mengisi saldo OVO. Sehingga nasabah tidak perlu repot lagi untuk datang dan mengantri di gerai ATM BRI. Selain itu prosesnya juga lebih cepat, tinggal lakukan langkah berikut ini:

  1. Buka internet banking
  2. Masuk ke akun internet banking yang sudah dibuat.
  3. Pilih menu Pembayaran.
  4. Lanjutkan dengan pilih BRIVA.
  5. Masukkan kode virtual account OVO BRI diawali dengan angka 88099 diikuti dengan nomor handphone yang tterdaftar di akun OVO. Contoh: 88099
  6. Masukkan jumlah top up yang diinginkan.
  7. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses top up.

3.Melalui Mobile Banking BRI

Nasabah yang sudah mendaftar mobile banking BRI juga bisa menggunakan fasilitas tersebut untuk mengisi saldo OVO. Kemudian lakukan langkah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi mobile banking
  2. Masuk ke akun mobile banking yang sudah dibuat.
  3. Pilih menu BRIVA.
  4. Masukkan kode virtual account OVO BRI diawali dengan angka 88099 lalu diikuti nomor handphone yang terdaftar di akun OVO. Contoh: 88099
  5. Masukkan jumlah top up yang diinginkan.
  6. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses top up.

BACA JUGA: Cara Transfer GoPay ke OVO

4. Melalui Kartu Debit

Jika nasabah BRI memiliki kartu debit, bisa menggunakan kartu debit tersebut untuk mengisi saldo OVO. Lakukan langkah berikut ini jika ingin mengisi saldo OVO menggunakn kartu debit:

  1. Lakukan login ke akun OVO.
  2. Pilih menu Top Up.
  3. Kemudian pilih metode top up dari kartu debit.
  4. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses top up.
  5. Setelah proses top up berhasil, akan muncul notifikasi,”Transfer OVO Cash telah berhasil”.

Pengisian saldo OVO melalui ATM BRI dikenakan biaya sebesar Rp. 1.000 dengan jumlah top up minimal Rp. 20.000. Sedangkan batas maksimal top up adalah Rp. 2.000.000 bagi akun OVO Club dan Rp. 10.000.000 bagi akun OVO Premier. Untuk pengisian saldo menggunakan kartu debit, sikenakan biaya sebesar 2% dari jumlah top up.

BACA JUGA: Cara Mengaktifkan OVO PayLater

Demikian penjelasan mengenai cara top up OVO di ATM BRI. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca. Kunungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan digital payment.

Content writer TutorBisnis.com. Lulusan mahasiswi Ilmu Ekonomi di salah satu Universitas di Indonesia.
close
Shopee Promo