Cara Menjadi Agen BNI 46

TutorBisnis.com – Bagaimana cara menjadi Agen BNI 46? Bank BNI menyediakan layanan berupa Agen BNI 46 yang merupakan mitra BNI bagi perorangan ataupun badan hukum yang bekerjasama dengan BNI untuk menyediakan layanan perbankan kepada masyarakat.

Pelayanan Agen BNI 46 ditujukan ke daerah pelosok yang sulit dijangkau oleh pihak bank. Sehingga melalui Agen BNI 46, masyarakat dan nasabah BNI mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi.

Supaya dapat menjangkau lebih luas, Bank BNI memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi mitra Agen BNI 46. Bergabung menjadi mitra Agen BNI 46 akan memberikan keuntungan karena adanya komisi yang akan diberikan setiap nasabah melakukan transaksi. Bisnis ini legal karena telah terdaftar di OJK.

Keuntungan Agen BNI 46

Keuntungan Agen BNI 46

Bergabung menjadi Agen BNI 46 dapat dilakukan secara offline dan online. Setelah bergabung menjadi Agen BNI 46, tersedia berbagai keuntungan yang bisa didapatkan, yaitu:

  • Pendaftaran tidak dikenakan biaya.
  • Adanya komisi dari setiap transaksi yang menguntungkan Agen BNI 46.
  • Mendapatkan kemudahan atas pinjaman modal usaha dari Bank BNI.
  • Menjadi agen resmi perbankan.

BACA JUGA: Cara Cek ATM BNI Masih Aktif atau Tidak

Fitur Agen BNI 46

Saat bergabung menjadi Agen BNI 46, tersedia berbagai fitur layanan bagi nasabahnya. Fitur layanan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Membuka rekening tabungan BNI Pandai.
  • Setor tunai.
  • Tarik tunai.
  • Pendaftaran uang elektronik beserta tarik tunai dan setor tunai uang elektronik.
  • Transfer ke rekening sesama BNI.
  • Transfer online ke rekening bank lain.
  • Pembelian pulsa, paket data, dan token listrik.
  • Pembayaran berbagai tagihan, seperti tagihan listrik, PDAM, kartu kredit, asuransi, dan lain-lain.

Modal

Bagi masyarakat yang tertarik untuk bergabung menjadi mitra Agen BNI 46, tentu ingin mengetahui berapa modal yang dibutuhkan dalam pengajuan menjadi Agen BNI 46. Modal yang dibutuhkan yaitu saldo yang terdapat di rekening BNI calon Agen BNI 46. Karena saldo tersebut akan digunakan untuk bertransaksi para nasabah Agen BNI 46.

Artinya, besar modal menjadi Agen BNI 46 adalah seberapa besar transaksi yang biasa dilakukan oleh pemilik agen. Tetapi demi mempermudah pemilik Agen BNI 46 melayani nasabahnya, Bank BNI menetapkan saldo minimal yang terdapat di rekening Agen adalah sebesar Rp. 20.000.000.

Syarat Pendaftaran

Apabila telah yakin untuk bergabung menjadi mitra Agen BNI 46, siapkan seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk proses pendaftaran. Syarat menjadi mitra Agen BNI 46 adalah sebagai berikut:

  • Berupa perorangan atau badan hukum.
  • Surat keterangan usaha dari kelurahan atau desa.
  • Fotokopi kartu identitas berupa KTP/SIM/Paspor.
  • Surat keterangan domisili.
  • Buku tabungan BNI dan kartu ATM BNI.
  • Nomor handphone dan email yang aktif.
  • Pas foto berukuran 3 x 4.

Selain itu, juga terdapat beberapa ketentuan yang ditetapkan oleh Bank BNI yang harus dipenuhi oleh calon mitra Agen BNI 46. Ketentuan menjadi Agen BNI 46 adalah sebagai berikut:

  • Bisa menggunakan mesin EDC.
  • Memiliki usaha dan penghasilan tetap.
  • Mampu mengelola keuangan dengan baik.
  • Bisa mempromosikan Agen BNI 46.
  • Dikenal oleh masyarakat, supaya menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk melakukan transaksi melalui Agen BNI 46.

Cara Menjadi Agen BNI 46

Menjadi Agen BNI 46

Ada beberapa cara yang dapat dipilih untuk pengajuan mitra Agen BNI 46. Cara tersebut dapat dilakukan secara offline dan online.

1. Mendatangi Kantor Cabang Bank BNI

Berikut ini adalah cara pengajuan pendaftaran Agen BNI 46 melalui kantor cabang Bank BNI terdekat.

  1. Datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.
  2. Ambil nomor antrian yang menuju Customer Service dan tunggu hingga nomor antrian tersebut dipanggil.
  3. Setelah dipanggil, datangi petugas Customer Service dan sampaikan keinginan untuk menjadi Agen BNI 46.
  4. Isi formulir pendaftaran yang diberikan oleh petugas Customer Service dan lampirkan dokumen pendukung.
  5. Petugas Customer Service akan memproses pengajuan Agen BNI 46 dan memberikan informasi saat pengajuan telah berhasil diproses.
  6. Setelah pengajuan tersebut berhasil, tandatangani perjanjian kerjasama keagenan dengan Bank BNI.

Jika pengajuan telah disetujui, maka Agen BNI 46 akan memperoleh kelengkapan operasional berupa Sertifikat Keagenan, spanduk keagenan, brosur/flyer, dan akses aplikasi transaksi.

2. Online Registration

Bank BNI menyediakan pendaftaran Agen BNI 46 secara online yang dapat dilakukan melalui situs resmi agenbni46.bni.co.id/register. Lengkapi seluruh data yang dibutuhkan dengan benar supaya pengajuan tersebut disetujui.

Layanan registrasi online ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi Agen BNI 46. Lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan dan siapkan modal yang cukup sesuai dengan yang telah dijelaskan tadi.

3. Aplikasi BNI Experience

Cara lainnya adalah mendaftar Agen BNI 46 secara online melalui aplikasi BNI Experience. Aplikasi tersebut bisa diunduh pada smartphone Android, kemudian lakukan registrasi melalui menu yang tersedia.

Supaya bisa mendapatkan informasi lebih lengkap terkait syarat dan cara bergabung menjadi Agen BNI 46, datang langsung ke kantor cabang Bank BNI terdekat atau bisa menghubungi BNI Call di nomor 1500046.

BACA JUGA: Cara Cek Saldo Melalui SMS Banking BNI

Demikian penjelasan mengenai cara menjadi Agen BNI 46. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi.

Sebagai penulis di TutorBisnis. Hobi nyemil, gambar, jalan-jalan, dengerin musik, sama baca novel (apapun). Mahasiswi dari salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan Jurusan Perbankan. Saat ini sedang seru-serunya mendalami Ekonomi Pasar Modal, Manajemen Keuangan Bank, Reksadana, Manajemen Risiko Perbankan dan Pasar Modal, Ekonomi Lembaga Keuangan, dll.
close
Shopee Promo