Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir

TutorBisnis.com – Bagaimana cara mengatasi Mandiri Online terblokir? Bank Mandiri menyediakan layanan terbaiknya bagi nasabah untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi.

Salah satu layanan dari Bank Mandiri adalah mobile banking yang berupa aplikasi Mandiri Online. Nasabah dapat menggunakan aplikasi Mandiri Online untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja.

Penyebab Terblokir

Terkadang ada nasabah yang menggunakan layanan mobile banking Mandiri mengalami akun Mandiri Online terblokir. Hal itu terjadi karena nasabah salah memasukkan password sebanyak 3 kali berturut-turut. Sehingga sistem secara otomatis melakukan pemblokiran pada akun mobile banking tersebut.

Selain itu, kesalahan memasukkan ID juga menjadi penyebab terblokirnya akun Mandiri Online secara otomatis. Pemblokiran tersebut bertujuan untuk menghindarkan nasabah dari tindakan kejahatan.

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir

Saat akun Mandiri Online terblokir, maka nasabah tidak bisa menggunakan layanan tersebut untuk bertransaksi. Supaya dapat digunakan kembali, maka lakukan cara mengatasi Mandiri Online terblokir yang dikutip dari laman cruptocurrency Indonesia berikut ini.

1. Melalui Twitter

Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir melalui Twitter

Nasabah yang mengalami pemblokiran akun Mandiri Online, bisa menghubungi Twitter Bank Mandiri @mandiricare dengan cara menulis mention lalu mengirimkan direct message.

Sampaikan keluhan mengenai akun Mandiri Online yang terblokir kepada admin Twitter Mandiri dengan bukti berupa screenshoot akun Mandiri Online yang terblokir. Kemudian admin @mandiricare akan membantu mengatasi masalah tersebut dengan memberikan penjelasan langkah-langkah yang harus dilakukan nasabah.

2. Melalui Mandiri Call

Nasabah juga bisa menghubungi Call Center Mandiri di nomor 14000 untuk mengatasi pemblokiran akun Mandiri Online. Siapkan dokumen yang dibutuhkan terlebih dahulu, yaitu kartu ATM, buku tabungan Mandiri, dan KTP untuk digunakan saat proses verifikasi data nasabah.

Sediakan pulsa sekitar Rp. 20.000 untuk melakukan panggilan. Kemudian lakukan panggilan ke nomor 14000 dan saat terhubung dengan petugas Call Center, sampaikan keluhan terkait masalah akun Mandiri Online terblokir. Petugas Call Center akan membantu mengatasi masalah tersebut.

3. Melalui Email

Mandiri Online Terblokir

Cara lainnya adalah dengan menghubungi email [email protected]. Isi email dengan data yang lengkap, meliputi nama, nomor handphone, nomor rekening Mandiri, nama ibu kandung, alamat, dan tempat tanggal lahir sesuai yang tertera di KTP.

Data tersebut akan digunakan oleh pihak Bank Mandiri untuk melakukan verifikasi data nasabah. Setelah mengirimkan email, pihak Mandiri Care akan mengirimkan email balasan yang berisi penjelasan cara membuka akun Mandiri Online yang terblokir.

4. Melalui Aplikasi Mandiri Online

Melalui Aplikasi Mandiri Online

Nasabah yang telah memasang aplikasi Mandiri Online di smartphone dapat mengatasi pemblokiran akun Mandiri Online dengan melakukan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Mandiri Online yang terpasang di smartphone.
  2. Pilih menu Lupa Password.
  3. Masukkan 16 digit nomor kartu ATM Mandiri yang terblokir.
  4. Masukkan expired date kartu ATM Mandiri tersebut.
  5. Selanjutnya masukkan tanggal lahir dan klik Lanjut.
  6. Kemudian akan muncul SMS yang berisi verifikasi.
  7. Lalu buat password yang baru dan masukkan kembali password tersebut untuk konfirmasi.
  8. Setelah itu akan muncul notifikasi “Password Baru Berhasil”, lalu klik OK.
  9. Coba login kembali ke akun Mandiri Online dengan menggunakan password yang baru.

5. Melakukan Registrasi Ulang di Gerai ATM

Melakukan Registrasi Ulang di Gerai ATM

Cara lain yang dapat dilakukan oleh nasabah adalah registrasi ulang akun Mandiri Online. Jadi nasabah membuat akun Mandiri Online yang baru untuk digunakan. Lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Datang ke gerai ATM Mandiri terdekat.
  2. Lakukan registrasi ulang.
  3. Masukkan User ID yang terblokir.
  4. Kemudian akun Mandiri Online sudah bisa digunakan kembali.

6. Melalui Live Chat Mandiri

Jika nasabah ingin cara yang lainnya, bisa menggunakan layanan Mandiri Chat. Nasabah dapat menanyakan secara online ke petugas Mandiri Chat terkait cara untuk mengatasi akun Mandiri Online yang terblokir. Kemudian petugas Mandiri Chat akan membantu nasabah mengatasi masalah tersebut.

Nasabah yang ingin menggunakan cara ini, kunjungi situs www.bankmandiri.co.id. Lalu klik ikon Live Chat yang terdapat di pojok kanan bawah. Kemudian isi nama lengkap, email, nomor telepon, kategori, dan pertanyaan terkait masalah akun Mandiri Online Terblokir.

7. Melalui Kantor Cabang Bank Mandiri

Cara yang terakhir adalah mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat dengan membawa dokumen berupa KTP, buku tabungan Mandiri, kartu ATM Mandiri, dan smartphone yang digunakan untuk mengakses aplikasi Mandiri Online.

Ketika berada di kantor cabang Bank Mandiri, ambil nomor antrian yang menuju ke petugas Customer Service, lalu tunggu nomor antrian tersebut dipanggil. Jika sudah dipanggil, maka datangi petugas Customer Service dan sampaikan masalah akun Mandiri Online terblokir. Petugas Customer Service akan membantu mengatasi masalah tersebut hingga berhasil.

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi Mandiri Online terblokir. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca khususnya nasabag Bank Mandiri yang sedang mengalami masalah tersebut.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo