Cara Menambah Limit Akulaku

TutorBisnis.com – Bagaimana cara menambah limit Akulaku? Akulaku adalah sebuah aplikasi kredit online terbesar di Asia Tenggara dan sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terjamin keamanannya.

Akulaku dapat digunakan pada berbagai marketplace di Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan Blibli. Pengguna Akulaku dapat melakukan pembelian produk secara kredit tanpa harus memiliki kartu kredit. Selain itu juga tersedia layanan pinjaman tunai yang bernama Dana Cicil dan KTA Asetku.

Limit kredit adalah semacam saldo untuk melakukan transaksi finansial bagi pengguna Akulaku. Akan tetapi terkadang pengguna Akulaku menginginkan adanya tambahan limit kredit pada akun Akulaku untuk melakukan transaksi. karena itu, pihak Akulaku menyediakan penambahan limit kredit kepada pengguna Akulaku.

Biasanya penambahan limit kredit Akulaku dibutuhkan oleh pengguna Akulaku untuk membeli produk dengan harga yang cukup tinggi. Penambahan limit kredit cukup mudah dilakukan melalui aplikasi Akulaku yang terpasang smartphone.

BACA JUGA: Cara Kredit di Shopee Dengan Akulaku

Cara Menambah Limit Akulaku

Tersedia banyak metode penambahan limit kredit pada aplikasi Akulaku. Metode tersebut yaitu dengan cara menyelesaikan misi, melengkapi data, dan menyelesaikan beberapa misi yang disediakan di aplikasi Akulaku. Berikut ini langkah-langkah untuk menambah limit kredit Akulaku:

  1. Buka aplikasi Akulaku yang terpasang di smartphone yang terhbung dengan jaringan internet.
  2. Pilih menu Kredit.
  3. Lalu pilih Naikkan Limit.
  4. Selanjutnya akan beralih ke laman rincian limit kredit. Selesaikan misi penaikan limit kredit dengan klik Selesaikan Misi.
  5. Pengguna Akulaku akan diminta untuk menyelesaikan misi berbelanja, yaitu KTA kilat, cicilan berbelanja, isi ulang kuota, dan top up wifi. Lanjutkan dengan menyelesaikan misi pembayaran tagihan.
  6. Kembali ke menu sebelumnya, lalu klik Belanja Sekarang. Login setiap minggu dan ambil kenaikan limit sebesar Rp. 10.000.
  7. Lengkapi data yang diminta supaya mendapatkan tambahan limit hingga Rp. 1.000.000. Data tersebut yaitu perbarui alamat perusahaan dan informasi keluarga.
  8. Lengkapi data lainnya, yaitu kontak darurat, e-signature, SIM, pendidikan, NPWP, dan hubungan rekening ke bank

Setelah melakukan semua langkah tadi, pengguna Akulaku akan mendapatkan limit kredit antara Rp. 5.000.000 – Rp. 7.000.000. Limit kredit Akulaku juga dapat dinaikkan apabila pengguna Akulaku melakukan pembayaran cicilan secara tepat waktu dan sering menggunakan limit kredit.

Pengguna Akulaku yang melakukan penambahan limit kredit Akulaku, secara otomatis akan mendapatkan beban tambahan berupa kenaikan biaya bunga tiap bulan yang menyesuaikan limit kredit yang bertambah.

BACA JUGA: Cara Menggunakan Limit Kredit Akulaku

Demikian penjelasan mengenai cara menambah limit Akulaku. Semoga informasi tadi bermanfaat bagi pembaca khususnya pengguna aplikasi Akulaku yang ingin mendapatkan limit kredit yang lebih besar.

Sebagai penulis di TutorBisnis. Hobi nyemil, gambar, jalan-jalan, dengerin musik, sama baca novel (apapun). Mahasiswi dari salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan Jurusan Perbankan. Saat ini sedang seru-serunya mendalami Ekonomi Pasar Modal, Manajemen Keuangan Bank, Reksadana, Manajemen Risiko Perbankan dan Pasar Modal, Ekonomi Lembaga Keuangan, dll.
close
Shopee Promo